Fashion & Beauty

4 Tips Memilih Baju Untuk Ibu Hamil

   [SPONSORED POST]tips-memilih-baju-hamil-nyakrotun-com

4 Tips Memilih Baju Untuk Ibu Hamil. Facebook memang paling bisa ya mengubah mood seseorang, terutama tentu saja dari kenangan yang dibagikan. Kalau yang diingatkan Facebook adalah kenangan manis, pasti deh langsung senyum-senyum sendiri dan nggak ragu tekan tombol ‘share now’.

Kalau kenangannya gaje? Maluuu…kok ya pernah sih nyetatus alay begitu. Kalau kenangannya sedih? Minimal jadi terbawa perasaan sih, meski nggak boleh lama-lama ya. Itu hanya kenangan yang artinya sudah ada di belakang sana. Tak usahlah menengok terlalu lama :).

Tapi biar bagaimanapun, tetap berterimakasih sama Facebook. Ada lho teman saya yang memanfaatkan dengan baik kenangan-kenangan yang diingatkan sama Facebook. Jadi kalau yang diingatkan kok kayaknya sepele, gaje atau malah ngingetin sama mantan, maka dia akan segera menghapusnya. Kelar! Nggak akan muncul-muncul lagi deh di tahun-tahun berikutnya.

Nah, beberapa hari lalu Facebook mengingatkan saya akan sebuah foto yang saya upload tepat 3 tahun lalu. Foto yang nggak akan saya hapus karena merupakan salah satu kenangan yang sangat manis. Saya ada di sebuah ruangan seminar dengan beberapa peserta dan seorang artis, Mona Ratuliu. Saat itu saya ikut seminar parenting bersama ibu Elly Risman, Psi dengan MC dan moderator Mba Mona ini. Di foto itu saya gemuuuuk banget. Soalnya pas itu saya lagi hamil Ayyas 5 bulan :).

baju-ibu-hamil
Gemuk dan item. Kameranya dulu belum canggih :p

Dan ngeh nggak kalau di foto itu gamis saya udah ngepas banget sama perut? Emang itu sebenernya bukan baju hamil sih, tapi gamis biasa yang ukurannya memang besar, jadi masih bisa dipakai sampai usia kandungan 5 bulan^^

Perkara baju ibu hamil ini memang agak tricky ya. Saat hamil, kita sebagai perempuan pengennya tetep modis, tetep bisa tampil rapi dan cantik. Tapi di sisi lain, kita juga harus merasa nyaman. Namanya hamil ya kan, baju sempit dikit udah menyiksa banget. Nafas jadi sesak dan gampang gerah.

Tips Memilih Baju Ibu Hamil

Nah, mungkin beberapa tips berikut ini bisa membantu untuk para ibu yang sedang hamil dan ingin tetap tampil modis dan cantik namun tetap nyaman. Check it out:

  • Pilih pakaian dengan jenis kain yang gampang menyerap keringat, soalnya namanya lagi hamil, pasti rasa gerah lebih sering ditemui. Kalau buat saya bahan katun masih juara lah. Adem banget dipakainya. Tapi jaman sekarang gamis bahan jersey juga banyak yang bahannya lembut dan menyerap keringat. Jadi bisalah jadi pilihan.
  • Gunakan pakaian lama terlebih dahulu, selama masih muat ya. Manfaatkan baju lama yang berukuran besar sebagai pakaian hamil di bulan-bulan awal. Kayak saya itu deh, sampai usia kandungan 5 bulan masih bisa dipakai. Lumayan banget kan? Kebayang kalau misalnya baju saya model yang ngepas semua di badan, pasti nggak bakal muat dipakai pas hamil.
  • Pilih baju dengan ukuran jumbo seperti daster, gamis atau dress. Short maupun long dress sangat cocok untuk dikenakan di rumah maupun saat pergi keluar. Terlebih kalau ada yang kayak saya, yaitu nggak suka pakai daster, ada dress atau gamis yang lebih modis dan pas. Short dress banyak kok yang bahannya kaos atau katun, jadi tetep mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai. Apalagi kalau short dressnya tanpa lengan. Duh, semriwiiing.
  • Gunakan pakaian tambahan seperti jaket maupun cardigan saat pergi keluar sebagai salah satu busana yang melengkapi baju hamil. Ini poin buat modisnya nih. Jadi kalau misalnya pakai long dress atau gamis dan kesannya kok kaya polos amat, bisa ditambahkan jaket, cardigan maupun belt di atas perut yang makin menonjolkan kalau kita sedang hamil. Hamil itu seksi yekan? Jadi nggak usah malu atau ditutup-tutupi :D.

Gimana, oke nggak tipsnya? Ada yang mau nambahin gimana cara memilih baju ibu hamil?

Baca: 7 Tips Tampil Modis Selama Hamil

Dan pssst, perkara foto kenangan dari Om Marc itu, kenapa gitu saya jadi kangen hamil? >,<

Ada yang kangen hamil juga kayak saya? 😀

Salam,  

pinky

20 Comments

  1. Kangen juga ya, semoga diberikn kemudahan 🙂

    1. Amin, tapi kalau boleh nanti dulu Teh, kalau si bungsu udah gedean. Ehehehe.

      1. Iya Nyak…,saya kalau bisa nunggu Fahmi 5tahun dulu, hihi…

  2. gamis udah paling cakep deh .. hamil ga hamil cantik dipakai hihi

    1. Betuuul…
      Hidup gamis! 😀

  3. Nyaak….katanya hamil laki jadi kliatan berantakan. Tapi Nyak cantiikk banget…

    Bdw,
    Kok ga foto sama Bu Elly Risman nya, Nyak…?
    Kangeen belajar di YKBH yaa…

    *baju Nyak selalu bikin irrii…cantiik cantik.

    1. Kate siape? Mitos aja kayaknya itusih, hihi.
      Ah masaaa, Lendy nih paling bisa deh bikin hidungku kembang kempis :p

      Iya kangen banget T_T
      Ini pas seminarnya Bu Elly masih jetlag banget pulang dari Amrik. Jadi kelar acara langsung istirahat, Len. Nggak mau foto2 🙁

      Itu baju pemberian orang, wkwkwk. Makasih ya :*

  4. Enakan dress or gamis memang.. ga ada yg ngalangin, bebas bernafas. Apalagi klo dbawa makan, enak ga nyesek 😀

    Btw lg hamil jugak? *telat

    1. Iya banget Un. pakai rok atau celana meski ada karetnya tetep aja asa sempit gitu ya.

      Nggaaaak. eh, belum Un. Belum hamil :p

  5. Emang cardigan paling okey dipakai dalam kondisi apapun sekalipun hamil. Hamil bisa tetap cantik asal pandai-pandai memodifikasi jenis pakaiannya. Saya lebih mengutamakan bahan daripada model pakaiannya, dan bener banget Nyak, kalau katun tetap terbaik dalam menyerap keringat 🙂

    1. Cardigan itu favorit banget ya. Kepake banget juga meski lagi nggak hamil. Apalagi misal lagi baju pendek, ada tukang sayur lewat, tinggal wuss pake rok, cardigan sama jilbab deh. Siap ngejar abag sayur. Ngiahahaha.

  6. wah, saya kangen juga mba, tapi gak mau hamil lagi, wkwkwkkw

    1. Lho, kenapa Mba Milda? Nggak mau atau belum mau hamil lagi? Hihi.

  7. Baju hamil sekarang banyak modelnya ya.
    Aku dulu pake celana panjang kolor dan kaos aja waktu hamil hahaha

    1. Wahahaha, hidup kolor!
      Aku mah andelannya malah dress Mba. Nggak betah banget pake celana atau rok x_x

  8. pernah hampir salah beli atasan, warnanya girly banget, eh kata temenku itu baju hamil, wkwkwk.. untung belum bayar di kasir, duh padahal kan belum hamil 😀

    1. Masa sih Mba? Wkwkwk. Ga papa sih kalau emang gak kentara baju hamil. Ala2 baby dol gitu kali ya?

  9. Saya dulu gak ada beli baju hamil euy..soalnya perut saya besarnya gitu-gitu aja. Sampai pas usia kehamilan di atas 7 bulan baru deh heboh nyari baju. Hahahah

    1. Enaknyaaa…
      Aku kalau hamil gendut banget Mba. Bisa naik 20 kg xD

Leave a Reply

Required fields are marked*