Travelling

6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Selalu Jadi Jujugan Wisatawan Manca Negara

6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Selalu Jadi Jujugan Wisatawan Manca Negara. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya ribuan tempat yang keindahannya sudah terkenal sejak jaman dahulu kala. Sebelum traveling jadi ngehits seperti sekarang, tempat-tempat ini sudah lebih dulu terkenal dan selalu jadi jujugan para wisatawan dari manca Negara.

Mulai dari pantai sampai gunung, Indonesia memiliki tempat wisata populer yang terkenal seantero dunia. Termasuk danau yang membentang luas dan desa-desa cantik yang tak ada di tempat lain selain di negeri kita sendiri.

Berikut ini adalah sedikit cuplikan ‘surga’ yang ada di Indonesia.

Bali

tempat wisata populer Bali
Pantai Kuta, source: beach77.blogspot.com

Siapa yang nggak kenal dengan Pulau Bali. Hampir semua orang di seluruh dunia mengenal pulau Dewata sebagai destinasi wisata yang cantik dan nyaman. Klik untuk melihat tempat wisata di Bali, hampir semuanya menjadi favorit bagi turis dalam dan luar negeri.

Beberapa tempat wisata populer di Bali adalah Pantai Kuta, Sanur, Pandawa, Legian dan banyak pantai lainnya. Selain itu juga ada desa-desa cantik seperti Ubud yang menawarkan ketenangan dan pemandangan sawah terasiring yang sangat indah.

Lombok

tempat wisata populer Lombok
Mandalika, source: topindonesiaholidays.com

Selain Bali, Pulau Lombok juga menjadi tempat wisata populer di Indonesia. Kamu bisa menikmati indahnya pasir dan air laut jernih di Gili Terawangan atau Pantai Senggigi. Atau bisa juga menantang adrenalin dengan mendaki Gunung Rinjani yang jadi salah satu puncak tertinggi di Indonesia. Lombok juga punya desa Sasak yang menawarkan keindahan tradisional khas penduduk setempat. Dan sekarang pemerintah sedang membangun kawasan Mandalika yang akan memiliki sirkuit Moto GP dan wisata alam yang menakjubkan.

Baca: 7 Tips Mudik Bersama Balita

Bromo Tengger Semeru

tempat wisata populer Bromo
source: masjid.ui.ac.id

Ingin melihat indahnya matahari terbit di puncak Bromo? Datanglah ke Malang atau bisa juga lewat Probolinggo dan Lumajang. Selain bisa menikmati indahnya Gunung Bromo dan melihat kehidupan masyarakat tradisional Tengger, kamu juga bisa mendaki Gunung Semeru yang jadi puncak tertinggi di Pulau Jawa. Turun sedikit dari Bromo, kamu bisa menemukan air terjun Madakaripura di jalur menuju Probolinggo. Sementara jika mengambil jalur ke Malang, kamu bisa mampir ke Coban Pelangi, Coban Jahe atau ke Candi Jago yang terletak di kawasan Tumpang.

Raja Ampat

tempat wisata populer Raja Ampat
source: kemenpar.go.id

Setelah jalur ke Raja Ampat mulai mudah, kawasan ini menjadi tujuan wisata populer di Papua Barat. Raja Ampat tidak hanya memiliki pemandangan yang luar biasa, namun juga punya keindahan bawah laut yang tak akan kamu temukan di tempat lain. Raja Ampat adalah surga bagi para penyelam dan pecinta snorkeling dari dalam dan luar negeri. Namun untuk bisa menikmati indahnya alam bawah laut di sini, kamu sudah harus memiliki lisensi menyelam ya.

Pulau Komodo

tempat wisata populer Pulau Komodo
Pulau Komodo, source: limakaki.com

Pulau ini dulunya adalah kawasan konservasi satwa komodo yang sudah langka di Indonesia. Hanya ada satu pulau yang dihuni makhluk dari masa prasejarah ini, dan dulu tak terlalu populer jadi tempat wisata. Namun belakangan setelah rute transportasi ke Nusa Tenggara Timur mudah dan murah, Pulau Komodo jadi kawasan wisata yang populer. Selain bisa melihat komodo dari dekat, kamu juga bisa menyelam di laut sekitar Pulau Komodo dan juga menikmati indahnya Pantai Pink yang sangat mengagumkan.

Yogyakarta

tempat wisata populer Jogja
Malioboro Sekarang, source: Dee Noviela (ngebolangz.blogspot.com)

Kota ini dikenal dengan kelestarian budaya tradisionalnya dan sampai sekarang masih menerapkan sistem kerajaan. Inilah yang membuat Yogyakarta jadi tempat wisata populer di Indonesia, tidak hanya bagi turis manca Negara tapi juga bagi wisatawan lokal. Yogyakarta memiliki keindahan yang tak dipunyai kota lain di negeri ini. Dan hangatnya Yogya selalu membuat wisatawan ingin kembali lagi dan lagi ke sana.

Nh, itu tadi gambaran keindahan yang ada di negeri kita tercinta, Indonesia. Kalian udah pernah kemana aja nih? Semoga kita bisa menjelajah keindahan yang ada ya, nggak kalah sama wisatawan mancanegara. Karena surga itu ada di sini, di rumah kita sendiri.

Salam,

Nyak Rotun

 

2 Comments

  1. aku pingin bgt ke raja ampat .. kapan bisa kesana 🙂

  2. Lombok, jadi inget Oppa Gong Yoo yang sampe bikin heboh K-pop-ers pas berkunjung ke sana. Hahahaha, tapi saya kepengennya ke pulau komodo. Pantainya ajib banget bikin lope lope jadinya.

Leave a Reply

Required fields are marked*