Fashion & Beauty

7 Tips Tampil Cantik dan Modis Selama Hamil

[SPONSORED POST]

Tips-tampil-cantik-dan-modis-selama-hamil

7 Tips Tampil Cantik dan Modis Selama Hamil

Lebaran tahun ini, yang baru saja berlalu, terasa sangat istimewa bagi saya. Setelah tiga lebaran nggak pulang, tahun ini saya bisa mudik dan berkumpul dengan orangtua dan tiga saudara saya. Ada dua hal baru yang saya temui, yaitu keponakan baru dari Kakak yang sudah 10 tahun menanti hadirnya buah hati, dan adik saya -Nafi- yang tengah berbadan dua. Pas pertama liat, aneh banget rasanya. Adik yang dulu suka saya emong, gendong, godain, yang dalam penglihatan saya masih terus menjadi adik kecil, ternyata sebentar lagi mau punya anak kecil :’). Kok saya jadi kepingin hamil lagi ya? Heu.

Apalagi melihat baju hamil Nafi yang lucu-lucu. Memang, menjadi wanita berbadan dua bukan halangan untuk tetap tampil cantik dan modis. Malahan menurut saya, wanita hamil itu seksi! Bener, jadi makin cantik dan beraura gitu. Bener nggak? Di jaman sekarang, kayaknya udah nggak ada ya yang beranggapan bahwa hamil itu merepotkan dan merusak penampilan. Hei, kata siapa? Meskipun lagi hamil, bisa banget kok tetap tampil cantik dan seksi. Kuncinya? Ya jaga penampilan lah. Rawat tubuh dan pilih pakaian yang bukan hanya nyaman, tapi juga cantik saat di gunakan.

Nah, kali ini saya mau bagi tips untuk ibu hamil agar tetap tampil cantik dan modis selama hamil.

1. Pilih pakaian dalam yang nyaman

Untuk bisa tampil cantik dan nyaman, bukan hanya ditunjang oleh penampilan dari luar, tapi justru dimulai dari pemilihan pakaian dalam. Saat hamil, selain perut yang semakin membesar, payudara juga mengalami perubahan ukuran kan ya. Jadi pilihlah bra dan celana dalam yang sesuai ukuran dan pastikan bahannya adem dan menyerap keringat agar bisa beraktifitas dengan nyaman seharian.

2. Kenakan baju sesuai ukuran

Saat perut semakin membesar, banyak wanita memilih untuk menggunakan pakaian longgar dan besar untuk menyamarkan bentuk perutnya. Tapi, kesan yang di dapat bisa malah sebaliknya lho, badan malah kelihatan menggembung, nggak jelas mana perut dan mana bagian tubuh yang lain. Karenanya, pilih baju yang pas sesuai ukuran. Memang perut akan terlihat lebih besar, tapi Anda akan terlihat lebih ramping dan cantik.

tampil-modis-selama-hamil

3. Pilihlah dress khusus

Untuk tampil cantik selama hamil, pilihlahย baju hamil modisย dengan aksen khusus seperti kerutan di pinggang, ikatan di samping ataupun pita untuk diikatkan ke belakang. Hal ini akan membuat Anda tampil manis meski perut semakin membesar.

Potongan terusan flare yang melebar ke bawah juga cocok untuk ibu hamil. Terusan longgar tersebut mampu menyamarkan bentuk perut sehingga tak terkesan ketat. Hindari mengenakan setelan celana dan kaos saja tanpa outerwear, terutama bila atasannya dimasukkan. Ini akan mempertegas pinggang sehingga tubuh terkesan melebar. Jika memang ingin memakai busana two pieces bisa memilih atasan yang panjang hingga lutut.

tampil-modis-selama-hamil

4. Pakai outwear

Untuk mempermanis tampilan, Anda bisa memadu padankan dress hamil dengan memakai outwear. Pilih outwear yang tidak terlalu tebal agar tidak memberi kesan gemuk. Sebaliknya pilih outwear simpel dengan bagian depan terbuka seperti cardigan, blazer ataupun jaket.

5. Belt bisa menjadi pilihan

Selain outwear, belt juga bisa menjadi pilihan untuk tampil manis dan modis selama hamil. Apalagi di usia empat bulan ke atas saat perut mulai membesar, adanya belt bisa menegaskan kehamilan Anda. Kadang pemilihan baju yang kurang tepat bisa memberikan kesan gemuk dan bukan seperti orang hamil. Nah, dengan memakai belt, secara tidak langsung Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda memang sedang hamil :).

tampil-modis-selama-hamil

6. Highheels? Bhay!

Percayalah, memakai highheels saat kehamilan semakin membesar sangatlah menyiksa. Sudah saatnya Anda melirik koleksi flatshoes. Selain nyaman, Anda bisa pilih flatshoes yang bermodel manis dan serasi dengan pakaian.

flat shoes

7. Ke salon, yuk!

Saat hamil, kebanyakan dari kita sibuk memikirkan kebutuhan si jabang bayi dan terkadang jadi abai terhadap kebutuhan si ibu. Kehamilan memang menguras energi fisik dan juga pikiran, untuk itu sempatkan untuk memanjakan diri di salon langganan. Entah sekedar potong rambut, creambath atau meni-pedi. Hasilnya? Tak sekedar cantik, Anda juga akan merasa rileks dan nyaman dalam menjalani masa kehamilan.

Nah, itu dia 7 tips bagi wanita hamil agar tetap tampil cantik dan modis. Jadi sepakat dong ya, kalau hamil bukan halangan bagi wanita untuk tetap tampil terawat, cantik bahkan modis. Mau berburu baju hamil modis yang nyaman dan banyak pilihan? Anda bisa memilih di MatahariMall.com. Di sana ada banyak pilihan sesuai selera Anda. Jangan lupa, nyaman dan simpel tetap yang utama. Nggak usah terlalu hebohlah, keep simpel. Karena wanita hamil itu udah seksi, Sist! ;). Yuk, hamil *eh.

Salam,

Nyak Rotun

 

22 Comments

  1. Wah iya mba.. pakai pakaian nyaman itu penting bgt ya.. dan ke salon itu menyenangkan pas hamil.. jadi berasa makin segerrrr… ๐Ÿ™‚

    1. Rotun DF

      Hooh, Mba Ira. Yuk nyalon Mba, meski lagi nggak hamil :p

  2. Pas hamil ga pengin ke salon tapi penginnya salon yg ke rumah hehehe..saya sempet diomelin mertua gara gara potong rambut pas hamil..habis gerah banget rambut rontok..mau creambath akhirnya dipotong dulu..seger kepala moodpun norml kembali..

    1. Rotun DF

      Hahaha, pamali kata orang tua kalau lagi hamil potong rambut ya Mba XD

  3. Yuk hamil, semogaaa aamiin hihihi. Lucu banget kalimat ajakan di bagian akhir.
    Dan nggak tau kenapa orang hamil itu ya cantik2 aja ya, apalagi kalo bisa modis kek gini ๐Ÿ™‚

    1. Rotun DF

      Wkwkwk, sebenernya lebih ke ajakan buat diri sendiri sih Mba. Kok ya pengen hamil lagi. Tapi nanti lah kalo si kecil udah agak besar *piye jal*.
      Iya seperti aku bilang. Lebih beraura gitu. Kecantikannya lebih keluar pas lagi hamil^^

  4. Yup, harus selektif dengan baju hamil. Meskipun modelnya bagus, tetap harus yang nyaman digunakan untuk ibu hamil.

    1. Rotun DF

      Betul, Mba. Nyaman harus jadi prioritas nomer 1.

  5. Belom pernah hamil *yaiyalah belom nikah juga XD
    Info baguss mbaak, meskipun akunya belom nikah tp udah ngerti yang begin iaan hehe
    Dapet referensi lah ya ๐Ÿ˜€

    1. Rotun DF

      Hahaha, semoga disegerakan deh ya. Nikahnya ;p.
      Betul betul betul, kali aja mau nyicil beli baju hamil *laaah* XD

  6. Aku suka liat bumil yg berpakaian seksi trus nonjolin perut, hihihi. Keliatan gimanaaa gitu

    1. Rotun DF

      Seksih kan, Ji? Hihi

  7. Dulu pas hamil kayaknya kusem banget, pakai baju seada-adanya dan ngga pernah make up an. Semoga nanti kalo hamil lagi bisa jadi bumil modis aahh…

  8. Dulu pas hamil kayaknya kusem banget, pakai baju seada-adanya dan ngga pernah make up an. Semoga nanti kalo hamil lagi bisa jadi bumil modis aahh…

    1. Rotun DF

      Hahaha, masa sih Mba? Amin, semoga segera hamil ya Mba’e ๐Ÿ™‚

  9. haahhaa…yuk ga hamil lagii (atulah aku dah sepuh, dah kepala 4) jangan ngajak2 hamil eeaaa…

    iya tuh, baju hamil sekarang trendy2 ya n bisa gaya2 modis. jadi makin tambah cantik bumilnya…

    1. Rotun DF

      Sepuh apanya, Teteh? Masih cantik dan kinyis2 gitu kok :v
      Iya ya Teh. Baju hamil nggak kalah modis deh sama baju-baju yang laib. Udah bukan cuma daster ๐Ÿ˜€

  10. Huweh… belum pernah ngerasain hamil wkwkwk.
    *nikah aja belom ๐Ÿ˜€
    Tapi emang sesuatu banget kalo liat mbak2 hamil dengan pakaian yg unik namun tetap modis itu ๐Ÿ˜€

    1. Rotun DF

      Ahaaayy. Semoga disegerakan ya Rohmah. Amin.

  11. Rotun DF

    Asek aseeekk ๐Ÿ˜€
    Salam kenal kembali Mbaaa..:*

  12. Rotun DF

    Ahzeeeekkk ๐Ÿ˜€
    Salam kenal kembali, Mbaaa :*

  13. waah makasi tips nya mba, tipsnya bermanfaat banget buat aku yang lagi hamil. salam kenal:)

Leave a Reply

Required fields are marked*