Contest, Review

ASUSPRO A4110 PC All in One, Kado Terbaik untuk Suami Terbaik

 

asuspro-a4110

oooooooooo000oooooooooo

“Jangan cintai aku

Apa adanya

Jangan

Tuntutlah sesuatu

Agar kita jalan

ke depan”

( Penggalan lirik lagu: Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Tulus )

Dear, Beb…

Kamu inget lagu itu? Lagu yang kita banget ya kan? Bagaimana selama 6 tahun pernikahan kita, kita selalu berusaha untuk bisa menghebatkan satu sama lain. Mendorong satu sama lain agar menjadi lebih baik. Terutama aku sih, yang ngerasa banget bahwa kamu selalu menjadi suami yang memberikan kesempatan kepada istri untuk maju, berkembang dan berprestasi.

Satu hal saja yang mau aku bahas kali ini, tentang kemauan kerasmu agar aku kembali menulis.

Ya, menulis.

Seperti saat aku belum menikah denganmu dulu.

Kamu adalah orang yang paling sedih karena setelah menikah dan kemudian memiliki anak, aku begitu jauh dari hal yang menurutmu adalah bakat dan passionku: menulis.

Kamu bilang kangen sama tulisan-tulisanku, kamu bilang pengen baca-baca lagi tulisanku, seperti awal menikah dulu. Kamu habis melalap 3 buku diaryku yang segede gaban itu, yang isinya random banget, dari hal-hal cemen dan alay hingga perjuangan hidupku, hanya dalam beberapa hari.

Dan kamu tau? Aku harus angkat topi atas kesabaranmu menunggu aku dapet hidayah, hahaha. Hidayah untuk menulis lagi, kataku. Bayangin aja Beb, 5 tahun. Sampe anak kita udah dua bijik!

Kamu menjadi orang yang paling semangat dan berbahagia saat aku bilang mau bikin blog, buat nulis. Kamu yang selalu bilang agar aku menikmati proses menulis, menjadikannya stress release, menjadikannya me time paling asik setelah penat dengan urusan rumah tangga yang nggak ada habisnya.

Hingga aku kembali menyatu dengan menulis melalui blog. Aku bergabung dengan komunitas blogger, belajar bagaimana membuat konten blog yang baik dan menarik, hingga belajar memonetize blog. Tapi kamu selalu wanti-wanti agar aku jangan menjadikan uang sebagai tujuan. Toh tiap bulan udah dapet jatah dari aku, begitu katamu, wkwkwk. Tapi di satu sisi, kamu juga sering bercanda pengen ditraktir istri -____-.

Kamu Beb, yang merelakan si Putih untuk menemaniku sepanjang hari, setelah melihat keseriusanku ngeblog. Laptop ASUS yang dulu kamu beli untuk menunjang kinerjamu di kantor, akhirnya menjadi partner utama ngeblogku.

?
Si Putih (ASUS X200M) Parter utama ngeblogku^^

“Kamu nanti gimana kerjanya?”, tanyaku waktu itu.

“Masih ada komputer kantor kok, nggak papa. Yang penting manfaatkan sebaik-baiknya. Kali aja suatu saat kamu bisa beli laptop dari hasil ngeblogmu. Ya kan?”, jawabmu yang kubalas dengan pelukan sambil mengaminkan doamu dengan khusyu’.

Kado Terbaik Untuk Suami Terbaik

Sebentar lagi bulan Oktober ya, Beb. Bulan ulang tahunmu tuh. Jujur, aku pengen banget kasih kado spesial buat suami spesial macem kamu ini. Alhamdulillah meski belum genap setahun, aku udah dapet hasil dari ngeblog, yang tiap aku bilang:

“Yeayy, invoice cair. Mau ditraktir apa nih?”

“Nggak usahlah, ditabung aja uangnya”.

Huwaaa, kamu kok gitu sih Beb, aku kan jadi syenang >,<

Udah gitu kamu lucu. Kalau aku menang lomba terus dapet hadiah, kamu malah ngasih aku hadiah lagi. Katanya biar aku tambah semangat, hahaha. Kayak pas aku menang lomba foto, kamu langsung beliin alas foto baru. Plus properti untuk mendukung hobi aku yang lain, yaitu food photography. Aaaaakk, udahlah aku speechless mau ngomong apa lagi Beb. Sini tak cium aja :v.

asus-x200m
Fotoku bersama Si Putih yang berhasil menjadi juara 1 salah satu kontes foto^^.

Aku terus jadi mikir pengen kasih kamu penggantinya si Putih. Kalau bisa yang lebih kece gitu. Biar kamu bisa kerja lebih cepet. Kamu juga suka banget game, jadi nanti aku pengen cari laptop yang mendukung buat gaming. Biar jangan seperti temenmu si Umar, yang suka merepet nggak jelas karena kesel sama laptopnya yang suka nge-hang kalau lagi nge-game.

Tapi aku nggak mau kamu kaya Umar lho ya. Dia mah udah adiksi nge-gamenya. Lupa makan, lupa mandi. Lah dia masih bujang. Anak kosan. Kalau kamu kayak dia, gimana nasibku nanti? Bisa-bisa nggak pernah ditengok -_____-

Pernah kutanya, kalau mau beli laptop lagi mau merk apa? Kamu bilang tetep ASUS lah. Udah cinta. Eeeaaa..

Oke, akupun mulai cari-cari info.

It Was Like Dream Come True!

Iyeees, Beb. Pas aku lagi cari-cari spesifikasi laptop yang sesuai buat kamu, ternyata brand kesayangan kita ini baru launch produk baru.

Yang keren parah! Dan cocok banget buat kamu yang kerjanya profesional dan berhubungan dengan data-data penting negara. Untuk lebih jelasnya nih aku kirimin gambarnya ya!

Let me introduce this amazing one:

ASUSPRO A4110

PC All in One Layar Sentuh yang Ringkas dan Hemat Tempat

asuspro-a4110

See? Lihat kan Beb, beneran keren?

Kenapa aku bilang ini keren dan cocok buat kamu?

FITUR CANGGIH & HARDWARE MUMPUNI

1. Tingkat keamanan dan secure yang memadai

Kamu kan kerjanya di Kejaksaan, it’s mean banyak banget data-data penting dan RAHASIA milik negara yang akan kamu simpan dalam perangkat ini. Nah, ASUSPRO A4110 ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang top banget. Karena didukung oleh Window 10 pro yang menawarkan sistem keamanan tingkat enterprise seperti Window Hello dan Bitlocker Data Protection yang dapat melindungi data identitas dan data kamu. Udah gitu, Window 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware, dan fround. Jadinya nanti kamu kerjanya lebih fokus karena nggak mikirin segala virus ataupun keamanan yang ada.

Nah, fitur keamanan ini sudah satu paket di fitur bernama di ASUS BUSSINES MANAJER UPDATE

Jadi ini aplikasi untuk mengkonfigurasi tampilan desktop maupun laptop dengan mudah, Beb. Bisa mengetahui hal-hal dibawah ini:

  1. Masa hidup
  2. On screen display
  3. PC clean up
  4. USB lock. Membuat USB di laptop nggak berfungsi. Jadi kalau misal in case ada seseorang yang amit-amit mau nyuri data Kejaksaan, nggak akan bisa Beb. Keren kan.
  5. Fingerprint
  6. Recovery data
  7. Fitur untuk mengunci hardisk
  8. Support: rangkuman spesifikasi tentang perangkat. Misal ada yang nanya-nanya gituu..

Dan semuanya nggak perlu langkah yang ribet. Terangkum semuanya di ASUS Bussines Manajer ini. Sekali sentuh langsung deh. Tadaaa..langsung terpampang nyata.

?

 

2. Di dukung oleh prosesor chipset Intel HD yang merupakan chipset grafik yang mampu menangani begian multimedia dan grafis. It’s mean, kamu jadi gampang bantu aku ngedit-ngedit foto dan video untuk pendukung blogku. Yeaaayy. Terus grafis yang bagus penting nih buat kamu yang suka main game. Lebih tajem dan tentu saja cepet.

 

3. Memori RAM sebesar 2GB DDR3 SODIMM yang bisa diupgrade hingga 8 GB. Memori RAM ini udah cukup banget buat multitasking lho Beb, misal sambil ngerjain kerjaan kamu bisa ngedit-ngedit, sambil main game juga. Biar kamu ngga jenuh dikantor kaan? Oke, ini saran sesat. Ati-ati digetok bos >,<. Apalagi RAM yang ada, yang DDR3 itu, bisa banget meningkatkan efisiensi penggunaan memori RAM.

 

4. Memori penyimpanan 500GB Beeeb, cihuy banget kan? Bisa banget nampung data kamu yang seabreg-abreg itu. Apa? Ngeri masih kurang? Ampun deh. Nih, masih ada lagi Web Storage sebagai solusinya. Jadi menyimpan data di cloud dan diberikan secara gratis 32GB selama 3tahun. Duh, ngliat yang gratis-gratis gini mataku langsung wink-wink Beb :v

 

DESAIN SUPER COOL

Ini yang bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Aku mbayangin kalau kamu pake ini kamu langsung tambah keren Beb, wihihi. Terus temenn-temen kantormu pada mupeng deh. Eeeaaaa. Ya Allah, Ukhti, nggak boleh riya’. Istighfar. Ehem, iya aku bercanda doang kalik :v.

1.Layar lebar

ASUSPRO A4110 hadir dengan ukuran layar yang pas dengan mata minus kamu. Nggak kaya Si Putih yang imut-imut kaya aku, ehehehe. Layarnya 15,6″dengan fitur antiglare yang tentu saja akan mengurangi pantulan cahaya di layar. Tuh Beb, jadi mata kamu nggak cepet lelah, dan min nya nggak terus nambah.

asus

2. Hang on it!

Udah gitu kalau misal nih meja kerja kamu lagi penuh sma berkas perkara yang super duper tebel itu, perangkat ini bisa digantung di dinding lho Beb, pake bracket yang kayak kita pakai buat nggantung TV di rumah. Jadi nggak makan tempat kan?

 

3. Layar sentuh hingga 10 jari. Karena emang layarnya lebar kan, jadi muat sama jari kamu yang embul. Kamu juga gampang navigasinya, nggak bolak-balik mencetin mouse 😀

a4110_10-touch

 

4. Keyboard nyaman dan empuk. Ini udah aku cobain Beb. Empuk aslik! lembut gitu nggak klotak-klotak.

?

 

5. Konektifitas lengkap. Di bagian samping ada 2 kotak USB, ada card reader juga jadi nggak ribet nyari alatnya lagi. Ada satu headphone dan satu microphone. Ah iya, ada Kensington Lock. Apa? Kamu baru denger? Sama sih, aku juga, huehehe. Jadi ini untuk mencegah ASUSPRO A4110 dicuri. Kensington Lock adalah semacam kunci gembok yang ditempelkan di bagian sisi atau bagian tertentu di laptop. Kunci gembok tersebut dilengkapi dengan beberapa meter rajutan tali logam yang susah dipotong karena terbuat dari bahan-bahan khusus.

?
Connectivity on side
?
Kensington Lock

Nah, itu di bagian sampinya. Di bagian belakangnya ada lagi Beb. Ada USB port juga 2 buah, HDMI-Out, VGA (D-Sub)-Out, 2 COM Port, 1 RJ45 LAN juga 1 DC-in.

?

 

DUKUNGAN WINDOWS 10 YANG RINGAN

Nah ini dia Beb. Windows 10 Beb, dengan segala fitur bawaanya yang canggih. Ibaratnya perangkatnya udah canggih, dikawinin sama support system yang canggih pula. Voila! Jadilah dia sang juara.

?

SPESIFIKASI

Nih, Beb. Biar lebih mantep aku jembrengin ya spesifikasi detail dari ASUSPRO A4110 ini. Here they are:

 

  • Operating System
    Windows 10 Pro
  • Display
    15.6″(39.6cm), 16:9, Wide Screen, 1366 x 768/, LED-backlight
  • Touch Screen
    Multi-touch (10 Fingers Touch)
  • Processor
    Intel® Celeron® N3150
  • Chipset
    Integrated
  • Graphic
    Intel® HD Graphics
  • Memory
    2 GB Up to 8 GB
    Single Channel, DDR3L at 1600MHz
    1 x SO-DIMM
  • Storage
    2.5″ 500GB SATA III
    128GB SSD
  • Wireless Data Network
    802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0 , or 802.11 ac, Bluetooth V4.0 , NFC (Optional)
  • LAN
    10/100/1000 Mbps
  • Camera
    1 M Pixel
  • Speaker
    2 x 1.5 W
  • Built-in Mic
    Yes
  • Side I/O Ports
    2 x USB 3.0
    1 x 6 -in-1 Card Reader
    1 x Headphone
    1 x Microphone
    1 x Kensington Lock
  • Back I/O Ports
    2 x USB 2.0
    1 x HDMI-Out
    1 x VGA(D-Sub)-Out
    1 x RJ45 LAN
    2 x COM Port(Serial Port)
    1 x DC-in
  • Card Reader
    6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC
  • Power Supply
    45 W Power adapter
  • Dimensions
    377.5 x 247 x 28.5 mm (WxHxD)
  • Weight
    2.19 kg
  • Color
    Black/White
  • Accessories
    Keyboard (Wired, USB)
    Mouse (Wired, USB)
    AC Adaptor
    Warranty Card
    Quick Start Guide
    Wall mount screws (Optional)
  • Certificates
    BSMI/CB/CE/FCC/UL/CCC/Energy Star/EPEAT /VCCI

BENCMARK

Biar makin haqqul yakin, nih pantengin Benchmarknya, biar tahu gimana performa dari ASUSPRO A4110 ini:

?

?

 

KESIMPULAN

Jadi Beb, kesimpulannya ASUSPRO A4110 All in One ini cocok banget lah buat kamu. Udah gitu aja. Intinya perangkat ini cocok buat professional muda kayak kamu. Yang butuh kinerja yang yahud, penyimpanan yang cukup, keamanan yang menenangkan, dan tentu saja tampilan dan desain yang oke. Kamu bisa kepoin web ASUS dan sosmed ASUS untuk lebih tau detailnya:

Web: www.ASUS.com

Fanpage: @ASUSidOfficial

Twitter: @ASUS_Indonesia

Oiya, aku belum kasih tau harganya ya? Harganya 6.499.000. Pricey? Nggak lah, sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh ASUSPRO A4110 ini. Ya nggak? Jadi gimana, kamu mau aku kadoin ini di hari ultahmu? Mau? Okeee..aku beliin ya.

Ngggg…cuma nganu Beb, tabunganku ternyata belum cukup nih. Aku usul nih, sekedar usul, gimana kalau kamu yang nambahin? Bukan, bukan 50-50. Tapi 70-30 lah. Aku yang 30 kamu yang 70. Muahahahaha.

Beb, kok kamu manyun gitu sih? Kenapa? Sudah menduganya? Duh, you know me so well deh.

Beb…

Beeeeeebbbb…..

 

13 Comments

  1. Nyaak bisa aja deeh..
    Nanti kalo uda beli, aku numpang make yaa..?

    Dipasang di rumah kan yaa..?

    *segera terbang ke Palopo naik Uber-plane…hiihhii..

    1. Allahumma Amin, mudah2an bisa memilikinya ya. Nggak beli ya siapa tau ada yang mau ngasih, wkwkwk.

  2. hihihi… saya jd pgn bgt da beliin asuspro juga buat bebebku… tp gmn ya, hmmm yg penting niat aja dulu yah 😀

    1. Innamal a’malu binniat, Teh *eh xD

  3. Aku pengen nih yang bisa dicopot2 gini, jadi ringkes n bisa dibawa2 pas bepergian gitu huhu

    1. Iya banget, Nit. Huhu, yuk barengan nabung.

  4. Aku pengen nih yang bisa dicopot2 gini, jadi ringkes n bisa dibawa2 pas bepergian gitu huhu

  5. Wah iyaaa, bebebku juga pengen beli laptop nih, biarin aja lah dia beli sendiri. Aku support doa ajaaah, heheheee

    1. Wakakak, nyumbang doa aja ya Mba Wati xD.

  6. wah, bagus ya. kayanya cocok untuk all in one pc dengan space yang terbatas hehehe. harganya juga nggak terlalu mahal. besok besok mau coba liat di toko komputer ah

    1. Keren beud, Mas. Saya yang udah nyoba langsung kebayang2 terus ini, ckckck.

  7. keren, mau juga kalo ada yg kasih kado ini 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*