Profil Blogger

Atisatya Arifin: Beauty Blogger yang Fokus Pada Brand Lokal

Beauty blogger

Atisatya Arifin: Beauty Blogger yang Fokus Pada Brand Lokal.

Perempuan dan kecantikan, adalah dua kata yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Setiap perempuan pasti mendambakan wajah yang cantik dan terawat. Bener nggak? Karena itu adalah fitrah bagi perempuan. Biasanya hal ini mucul saat remaja atau pubertas. Mulai mengamati diri sendiri, mulai memikirkan penampilan dan wajah agar terlihat cantik. Meski begitu, kadar mempedulikan penampilan ini bisa beda-beda. Ada yang sangat peduli, ada yang biasa saja, atau bahkan cuek bebek untuk urusan penampilan.

Seperti Atisatya Arifin. Beauty blogger yang satu ini mengaku awalnya tidak begitu peduli pada penampilan. Sekedarnya saja, asal rapi dan wangi, cukup. Untuk urusan make up nomer sekian. Tapi, guru bahasa inggris di salah satu lembaga kursus ternama ini mulai berfikir untuk peduli pada penampilan ketika menghadapi kelas corporate. Di kelas ini muridnya adalah para profesional, Bapak-bapak pejabat dari Mahkamah konstitusi. Dari situ Tya, demikian Ia biasa disapa, merasa bahwa penampilannya kurang profesional dan perlu diperbaiki.

Dari situlah Tya mulai berkenalan dengan kosmetik, belajar cara ber make-up dengan trial and error, mengulik blog para beauty blogger dari dalam maupun luar negeri sampai melihat tutorial di youtube. Semakin belajar dan semakin di dalami, Tya merasa jatuh cinta pada dunia barunya. Kecantikan. Ia yang saat itu sudah memiliki sebuah blog yang berisi banyak hal, mulai fokus untuk membahas apa yang tengah Ia senangi. Dengan niat mendokumentasikan dan sharing tentang passion dan progressnya dalam ber make up, akhirnya pelan dan pasti, blognya di Talkativetya.com bertransformasi menjadi blog berniche beauty blog.

tya

Mengunjungi blognya, mata perempuan kita akan dimanjakan dengan tampilan yang cantik, eye chatching dan tentu saja, beraneka review produk kosmetik, tutorial hingga tips dan trik dalam ber make-up. sebagai perempuan yang nggak bisa sempet dandan, blog Tya ini berhasil mengalihkan dunia saya *tsaaah..*.Kok bisa ya dandan cakep gini, gue pake lipen aja mleber mulu, haiiss…Maka kemudian banyak sekali artikel di blog ini saya bookmark. Tentang lulur, tentang perawatan muka, ada juga tentang lingerie *ups* XD. Udah mbayangin aja nanti suami eike akan terkezut mendapati istrinya jadi pinter dandan. Etapi nggak terkejut kayaknya, kan alat dandannya minta beliin dulu sama dia, muehehee…

FOKUS PADA BRAND LOKAL

Di blognya ini Tya ingin fokus dalam mengangkat brand kosmetik lokal, yang menurutnya meski dengan harga yang terjangkau tetap memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah mulai ngeh untuk bangga memakai produk dalam negeri. Apalagi ditambah dengan geliat brand lokal yang terus memperbaiki kualitas produk dan packagingnya. Tya mencontohkan beberapa brand seperti Wardah, Makeover dan Emina. Sister brand ini mengemas produknya dengan packaging yang cantik seperti produk luar negeri. Sariayu dan Mineral Botanica juga termasuk brand yang packagingnya seperti brand luar.

Menurut Tya, packaging dan desain penting banget untuk mendukung tampilan yang berkelas. Jadi masyarakat yang mungkin dulunya gengsi dan anti memakai produk lokal, sekarang mulai melirik dan beralih ke produk negeri sendiri. Apalagi dibarengi dengan kualitas yang bagus dan memuaskan. Tya mengaku dulunya pernah tertipu dengan Makeover, mengira bahwa itu adalah produk luar. Ternyata produk lokal negerinya sendiri, Indonesia. Bangga deh.

CANTIK NGGAK HARUS MAHAL

Selain mengangkat brand lokal, Tya juga meyakinkan kita bahwa untuk bisa tampil cantik nggak selalu harus mahal. Ini penting banget ya kan buat ibu-ibu macam saya yang mikirinnya susu sama diapers anak mulu, hahaha..150 sampai 200 ribu saja, range budget yang Tya rekomendasikan di setiap review produk kecantikan. Bahkan, di salah satu postingannya: 10 Skin Care Products That Cost IDR 30K Or LessTya mereview produk dengan harga berapaa?? Iyes, dibawah 30reboo..

10 skincare

Berikut beberapa rekomendasi Tya untuk produk kecantikan lokal dengan harga ramah di kantong.

 

Viva (lipstik, eyeliner, pensil alis,eyeshadow cream)

Just Mist (lipstik dan pensil alis)

Inez (lipstik, eyeshadow, eyeliner, blush on)

Ranee (lipstik)

Saya terperangan dengan cerita Tya tentang Just Miss lipstick yang harganya cuma sepuluh ribu! Beuh, kalah deh semangkuk bakso. Saking harganya sepuluh ribu, Tya mengaku suka beli sampe 5 biji. Daaan tau nggak berapa koleksi semua lipstik Tya?? Saat ini dia punya koleksi beraneka merek lipstik sampai 70 biji. Yaampuuun…bisa nggak itu di donasikan separo buat saya. Punya satu doang iniiih..hiks. *satu aja nggak habis-habis padahal* XD.

Fix deh, saya menjadikan blognya Tya sebagai acuan untuk belajar dandan dan perawatan tubuh. Uhuuyy..Ulasannya komplit, tips dan triknya komplit, dan yang pasti harganya bersahabat. Nggak ada alasan bagi perempuan untuk tidak merawat tubuh dan wajahnya bukan? Jangan kayak saya (dulu), merasa bahwa udah laku terus sembrono dan asal aja sama penampilan. Kita kan harus menyenangkan suami dan memanjakan matanya dengan wajah kita yang terawat dan selalu dihiasi senyuman apalagi kalau habis dapet uang bulanan.

Sepakat? 🙂

Salam,

-Rotun DF-

36 Comments

  1. Wah poinnya blog mba Tya sudah dirangkum ni sama mba Rotun.. makasih sharingnya.. terus menginspirasi ya bloggers!

    1. Oyaa? Alhamdulillah :D. Yep..keep inspiring juga Manda!

  2. Aku juga suka main ke blognya Mbak Tya. Seruuu!

    1. Yeaaayy…ada beauty blogger cantik yang mampir. Eh iya, calon pengantin deng. wkwkwk..

  3. Hihi..alhamdulillah. Sama Ai…ayok sama2 belajar memanjakan suami :))

  4. Cakepp nyak rotun.. Dakuh juga cuma lipstik satu yang ga habis habis..

    1. Hahaha..toss Mba XD

  5. Sama kita lipstik cuma 1 itu pun sudah patah sama bocah di rumah 😀

    1. Iyaa…samaaa..hahaha. Bedak aja pernah hancur berkeping2 sama bocah :v

  6. Langsung meluncuuuurrr

    1. Awas banyak racuuun..hahahaa..

  7. Owh, yang harga sepuluh ribu pun dibelinya? Bagus ya Mbak Tya.

    1. Iya Kak Niar..bagus juga kok katanya 🙂

  8. Aku suka baca blog Tya. Personalnya juga humble kok. Pernah kerjasama juga dan hasilnya memang oke :3

    1. Aaww…humble kayak Putri juga ya . Tetep humble dan cantik ya, kalian <3

  9. kalau menurutku ya mbak, beauty blogger yang konsisten buat ngereview produk lokal tuh masih jarang. padahal buatku dan mungkin cewek-cewek yang lainnya, butuh lho review produk lokal karena emang harganya yg lebih pas dikantong. thanks ya mbak udah share..

    1. Beneeer Pipit. Salut ya buat Tya. Semoga brand lokal kita semakin jaya *apadeh* XD

  10. cakep mbak ulasannya, pantes lama, maxi hasilnya *jempol*

    1. Hahaha…makasih Lid. Nggak lama kok, start subuh tadi 😀

  11. Aww..makasih Monic. Udah setajam silet belom? Wkwkwk..

  12. Waaah, jadi bisa belajar banyak ya mengenai kecantikan di blognya Alistya Arifin, review-nya lengkap, makasih yaaa

    1. Iyaa..bener Mba. Sama2 🙂

  13. cuman mau nerusin kalimat terakhir, apalagi kalau habis dapat uang bulanan wajah cerah secerah-cerahnya wkwkkwkw…
    btw, salam kenal mba tya hihihi 🙂

    1. Huehehehe…Bumiiilll, sehat2 yaa..:*

  14. Memang lingkungan menentukan niat ya. Yg kaya saya yg seringnya di rumah ya mana niat belajar make up ><

  15. ulasannya maksimal bingit

  16. Terima kasih banyak atas ulasannya mbak Rotun. Ayo kapan ketemu nanti kita colek-colek lipstik bareng-bareng. Hehehe. Hidup makeup lokal! *soalnya harganya murah*

  17. Kayaknya harus berburu lipstik yang murmer itu deh. Penasaran. Hahahahah. 😀

  18. Sepakat banget mba dengan kalimat terakhirnya. Bukan berarti ga dandan lagi karena udah laku. Apalagi suami kita juga yang ngasih uang belanja, belanja kosmetik maksudnya 😀

  19. seneng yaa punya niche blog beauty apalagi bisa istiqamah jadi beauty blogger kayak mbak Tya. kapan ya bisa menjajal itu wong saya dandan ae gak pernah …wkiii
    Salam kenal ya (@cputriarty)

  20. Terima kasih banyak ya mbak Rotun…. semoga dengan tulisan mbak akan banyak perempuan yang terbuka wawasannya kalau produk kecantikan nggak melulu mahal. Banyak kok produk lokal dengan kualitas jempolan dan harga terjangkau.

    Salam cantik!

    1. Pleasure, dear Tya :*
      Iya beneer banget. Aku salah satunya, baru terbuka wawasan perihal dunia per mekap an, hahahaha…
      Salam nglenong #eh XD

  21. […] [Baca juga : Atisatya Arifin, Beauty Blogger yang Fokus Pada Brand Lokal] […]

  22. Sepakaaat…

    Emang asyik ya blognya mbak tya

    1. Iya Mba, asyik dan cantik 🙂

  23. Aku beauty produk lokal aja jarang pakai, apalagi yang luar…hihi #males dandan

Leave a Reply

Required fields are marked*