Profil Blogger

Beauty Blogger Elisa Monic: All Things Pretty

beauty-blogger-loka-elisa-monic

Beauty Blogger Elisa Monic: All Things Pretty. Berkelana di dunia maya dan aktif dalam dunia blogging, membuat saya bertemu dengan orang-orang baru dan tentunya mendapat pengetahuan baru. Saya juga kemudian tahu bahwa di jagad per-blogging-an, ada banyak sekali golongan. Ada travel blogger, techno blogger, food blogger, beauty blogger, dan lain-lain. Saya? Blogger remah rengginang *kriuk-kriuk*.

Kalau blogawalking dan liat postingan travel blogger jadi pengen jalan-jalan, liat postingan food blogger jadi laper, liat postingan beauty blogger jadi pengen mborong lipstik *eh. Apalagi kemudian saya satu grup arisan link Blogger Perempuan, bersama dua beauty blogger yang rajin meracuni anggota grup dengan lipen dan make up terbaru. *Sigh*.

Percaya nggak? Sampai saat ini postingan saya tentang Mba Tya: Atisatya Arifin, Beauty Blogger yang Fokus Pada Brand Lokal, selalu nangkring di popular post. Setiap hari, banyak orang yang nyangkut ke blog saya karena memasukkan kata kunci ‘review brand lokal’, ‘beauty blogger Indonesia’, ‘beauty blogger lokal’, ‘make up lokal yang murah’, daaaan lain-lain. Sebegitu banyaknya ya orang nyari make up dan artikel tentang kecantikan. Saya pas itu sampai kepikiran, apa beralih jadi beauty blogger aja kali ya? Kayaknya laris amat gitu. Tapi terus mikir, situ oke Nyak? Hahaha. Yasuds lah jadi beauty blogger buat suami ajah. Asik.

Nah, tadi saya kan bilang ada dua beauty blogger. Satunya Mba Tya, satunya lagi yang saya mau bahas nih. Kalau Mba Tya sudah menikah dan punya dua anak, yang satu ini masih single: Elisa Monic. Si cewek kece dari planet Bekasi yang biasa dipanggil Monic ini, sudah mulai ngeblog dari umur 17 dengan konten tjurhatan dan puisi. Tapi kemudian dia menemukan passionnya di kecantikan/beauty, dan fokus membranding dirinya sebagai salah satu beauty blogger Indonesia melalui blognya di ELISAMONIC.COM.

beauty-blogger-lokal-elisa-monic

Humble and Honest

Monic mengaku, di tengah banyaknya beauty blogger yang ada, Ia nggak masalah kalau nggak dikenal sebagai beauty blogger yang cantik atau udah profesional atau jago make up. Tapi Ia ingin dikenal sebagai beauty blogger yang humble and honest. Monic tidak ingin memposisikan dirinya sebagai orang yang lebih expert dan lebih tau tentang kecantikan, tapi lebih senang menjadi teman untuk sharing bagi pembaca blognya. Ingin sejajar dengan pembaca dan selalu membuka diri untuk dikritik dan diberi saran.

beauty blogger Elisa Monic

Selain itu, Monic berkomitmen untuk selalu membuat artikel yang jelas dan nggak bertele-tele. Apalagi kita tau ya, kalau beauty blogger pasti nggak bisa dipisahkan dari review. Nah, Monic juga meyakinkan bahwa apa yang ditulisnya benar-benar based real experience. Makanya Ia harus benar-benar mencoba produk yang akan di review, dan melihat hasilnya. Apalagi jika itu produk skincare. Nggak bisa deh buru-buru posting dalam waktu singkat.

Dari Konsultasi Hingga Partner Shopping

Harapan Monic untuk bisa sharing dan menjadi tempat bertanya bener-bener terbukti di dunia nyata lho. Pas saya tanya sering nggakk ditanyain tentang make up atau kecantikan? Jawabnya: sering bangeeeeeettt. Duh, paling seneng ya kalau tulisan kita nermanfaat dan mendapat engagement yang baik dari pembaca. Priceless banget itu. Makanya Monic juga rajin banget balesin komen yang masuk di blognya untuk menjaga engagement itu.

Bukan hanya di dunia maya, di dunia nyatapun Monic menjadi tempat bertanya tentang make up atau brand tertentu dari temen-temennya. Daaan, disuruh nganterin belanja dong, hahaha. Udah jadi semacam partner shopping ya. Dan karena Monic suka, jadi ya suka aja nemenin belanja belanji make up. Nggak kaya suami yang datar aja mukanya kalau nungguin istrinya belanja. LOL.

By the way, blognya Monic nggak cuma bahas tentang kecantikan aja lho, tapi ada juga artikel tentang blogging dan personal. Salah satu postingan yang bikin saya makin tahu dunia beauty blogger dan bikin senyum, geleng-geleng sampai ketawa ngakak adalah 20 Problematika Beauty Blogger. Terutama yang bagian: kalau ngobrol sama orang otomatis fokus ngliat alisnya. Oh my, saya nanti kalau ketemu Monic mau tutup alis ajalah :v.

beauty-blogger-lokal-elisa-monic
12 dari 20 problematika beauty bogger ala Monic 😀

Oiya, Monic juga udah merambah vlogging lho. Kamu bisa dapetin tutorial make up dan hairstyling di chanel youtubenya. Jangan lupa like dan subscribe ya. Nih Mon aku promosiin, abis ini bayar pake lipen yak.

Okee, sekian dulu kenalannya dengan Monic ya. Yang mau kenal lebih dekat dengan make up, eh Monic, sila merapat ke blognya. Cuss!

Palopo, akhirnya bisa posting juga setelah digandulin sama Ayyas mulu.

^Nyak Rotun^

 

29 Comments

  1. Astaga. Aku baru tau klo beauty blogger itu emang banyak banget audiensnya….
    Btw,aku juga ah, jd beauty blogger buat suami…hehe

    1. Iyeeess..banyak banget dicari deh tentang kecantikan ituu
      Aheey, Toss yuk!

  2. 20 problematika biyuti bloggernya si monic sempat kepikiran, bahkan yang nomor 2 pengen banget ditanyakan..tapi ujung-ujungnya nggak jadi, karena yakin udah PASTI, hahaha
    (bahaya ini ketika kopdar)

    1. Iya, tak kusangka. Dan pas baca dikomennya, rata2 begitu lho temen-temennya Monic sesama biyuti bloher. Ckckck..*tutpin alis* xD

  3. “Nggak kaya suami yang datar aja mukanya kalau nungguin istrinya belanja. LOL.”

    Sumpah yang ini ngakak weeyyy nyak hahahahahaha

    1. Wekekek, begitulah adanya~~~

  4. Aku pertama kali tau Elisa dari postingan Mbak Alma soal about me-nya. Dan langsung suka sih hahaha…

    Yes, beauty blogger dan beauty review itu juara kalau dijadiin seo konten wk

    1. Nah iyaaa…pas itu sempat dibahas sama Mba Alma ya tentang about me nya Monic. Dan lalu aku ngikutin. Biar ikutan kece *maunya* xD

  5. Mau jadi handsome blogger… Biar bisa nyaingin mbak monic wkwkwk

    1. Wakakakak, boleh boleeeh. Belum ada loh xD

  6. Jadi penasaran pingin kepo-in blognya.. ^_^

    1. Cuss lah. Awas kena racun lipstik *eh

  7. Wah, bisa belajar banyak nih tentang make up Hehhehe ..jadi penasaran nih 🙂

    1. Iya Mba Alida, saya aja jadi tau dunia per-make up-an dari Monic ini salah satunya 🙂

  8. Ifa

    aku pernah main ke blognya monic. Emang kece banget ya hehe:D

    Selalu salut sama beauty blogger, belum fotonya, edit foto, bikin reviewan, dan nggak asal pake produknya tapi harus dicermati *eyaa*. Makasih sharingnya, mak!

    1. Betuuul. Dibalik review dan poto2 yang kece ada kerja keras dari si biuti bloher, hehehe
      Sama-sama Mak, makasih udah mampir ya^^

  9. Salah satu blog yg sering saya singgahi saat blog walking

    1. Mba Muuutz, lama nggak main ke sini ih. Makasih udah mampir ya :*

  10. Beberapa kali mengunjungi blog Mbak Monic, baca2 revienya. Tapi blm pernah ke akun yutubnya, ntr kepoin ah hehe

    1. Memang belum lama juga Monic mulai ngevlog Mba. Monggo diintip-intip 🙂

  11. Mo mampir ke blog si cantik Monic ini, takut kena racun lipen *eh :)))))

    Emang dunia kecantikan di jagad perbloggeran rame banget emang ya, bikin mupeng sekalinya ubek-ubek blog mereka hihihii.

    1. Nah nah, betul itu. Racun2 bertebaran, wkwkwk.

    2. That’s a posting full of insight!

  12. Ria

    yg nomor 12 itu jg berlaku buat non beauty blogger yg shopper berat :))))

    1. Wahahaha *kekepin dompet*

  13. Suka seneng liat blognya para beauty blogger. Keren-keren tutorialnya, apalagi kalau mereka masih muda. Aku pengen bisa pinter dandan kayak mereka seringnya nyerah duluan, daripada makin keliatan aneh hehehe

    1. Aih Teh Efi mah udah cantiiiik :*

  14. Yasinta Astuti

    Hihi sempet dulu berapa bulan gitu jadi beauty blogger karena seneng share tentang makeup-makeup an
    Tapi lama-lama aku jadi ga pede karena seringkali cuek sama penampilan ehehe
    meluncur ahh ke elisa monic hihi

    1. Aiiih, dirimu mah emang jado make-up, Teteh. Dan nggak make up pun udah stunning!

Leave a Reply

Required fields are marked*