Review

Belanja Praktis dan Hemat? Ya Alfamart

[SPONSORED POST]

Alfamart

Jika ada ibu-ibu yang nggak terlalu suka nge-Mall, mungkin saya adalah salah satunya. Terutama pas tinggal di kota kapurung dua tahun ini. Soalnya Mall di Palopo cuma ada satu, jadi ya udah tau dan apal banget seluk beluknya. Jadi kalau nggak perlu perlu banget ya nggak ke Mall. Nggak ada istilahnya jalan-jalan ke Mall tanpa tujuan. Karena namanya Mall kan, bisa memberi ilham seketika. Yang tadinya nggak mau ngapa-ngapain jadi pengen ngapa-ngapain. Lihat baju bagus, pengen beli. Ada sepatu bagus, pengen beli. Kalau nggak beli, kepikiran sampe tujuh hari. Hahaha.

Dan lagi, percayalah bahwa jalan ke Mall dengan membawa dua balita kerepotannya bertambah 2 kali lipat. Yang gede minta belok ke tempat mainan, yang kecil minta belok ke tempat hotwheels. Udah gitu di Mall sini kalau mau belanja kebutuhan rumah tangga, persis di depannya ada playground. Memang tujuannya mulia: agar anak-anak tak bosan saat menunggu ibu mereka asyik belanja. Ya tapi, tarifnya lumayan. Dan anak saya dua dong. Dan tiap mau belanja masa harus bayar ‘pajak’ dengan menitipkan mereka di playground itu -___-

Makanya dengan pertimbangan tersebut, saya lebih memilih membeli barang kebutuhan rumah tangga di Alfamart. Kebetulan juga deket banget dari rumah. Istilahnya kepleset nyampe. Dan menurut saya belanja di Alfamart sangat praktis dan hemat. Kenapa?

1. Gerai Alfamart
Gerai Alfamart banyak dan tersebar, sehingga memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan cepat dan hemat waktu serta tenaga. Seperti saya, kalau tiba-tiba susu atau diapers anak habis, atau kayak kemarin tiba-tiba Wafa minta sarapan roti tawar dengan taburan ceres ya saya tinggal cuss ke Alfamart terdekat.

Alfamart1

2. Produk
Produk yang dijual di Alfamart komplit sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Mulai dari perlengkapan mandi, makanan instan, alat tulis hingga kosmetik. Selain produk dari merk-merk ternama, Alfamart juga menjual House brand/private label. Haouse brand/ private label adalah produk yang dikemas khusus dalam sebuah kemasan yang tertera identitas tempat yang menjualnya dan produk itu hanya dapat diperoleh ditempat tersebut. Nah, produk HBPL Alfamart dicirikan dengan label “A” yaitu lambang dari Alfa Group, selain itu Alfamart juga mengeluarkan produk dengan label Paroti dan Scorlines.
3. Pelayanan
Paling bete itu kalau kita lagi belanja dan dicuekin sama pelayan. Bikin keki abis. Ya nggak? Nah di Alfamart nggak akan kejadian yang kayak gini sih. Pelayannya ramah-ramah.

4. One stop transaction
Jaman masih tinggal di Jakarta, saya kalau mau pulang ke Kebumen pasti beli tiketnya di Alfamart. Lho, memangnya ada? Ada dooong. Dan nggak Cuma tiket kereta aja. Alfamart melayani pembelian berbagai macam voucher seperti pulsa, listrik juga pembayaran semacam cicilan motor/mobil.

Alfamart2

5. Promo
Nah kalau yang ini sih incerannya ibu-ibu sejagad raya ya. Paling demen sama promo. Nah di Alfamart sering ada promo tuh. Bahkan kalau untuk produk private label Alfamart ada promo belanja banyak makin hemat. Yang mau tau lebih lengkap ada promo produk apa aja, bisa langsung buka Alfamartku.com. Di sana terpampang nyata segala info dari Alfamart. Jadi bisa banget sebelum belanja, kita kepoin dulu websitenya untuk pilih-pilih barang.
Nah itulah lima alasan saya kenapa memlih belanja di Alfamart. Yang mau belanja praktis dan hemat ala saya, monggo langsung ke Alfamart terdekat. Dan jangan lupa kepoin dulu segala promo yang ada di Alfamartku.com [Sponsored post, baca Disclosure].

Selamat berbelanja^^.
^Nyak Rotun^

19 Comments

  1. Agak gagal fokus karena theme blognya sama. Hehe.

    Aku juga ke Alfamart. Banyak pilihan dan promo.

    1. Wahaha, iyakah? Sehati dong kitaa *toss*
      Makasih udah mampir ya, Fifah^^

  2. Lebih aman belanja di Alfamart drpd “nyasar” di mall ya, mbak. Hehehe…

    Salam kenal, ya…^^

    1. Iyaaa..meski nyasar ke Mall nyenengin, tapi pas gagal beli nyesekin :p.
      Salam kenal juga Mba Frida, makasih udah mampir ya 🙂

  3. Saya jg suka yg praktis2, terutama soal belanja, klo ada yg lebih deket dari rumah, ngapain jauh2. Seringnya ke Alfamart, selain dekat jg pas harganya. Klo ke mall suka puegel kaki, apalagi klo jalan sama suami, wkwkwk… *kebalik

    1. Hahaha, i know what you mean :v

  4. Soal keramahan iya loh, hampir di semua gerai Alfamart petugasnya ramah-ramah. Beda dengan yang satunya ntuh *aduh *eh ^^b’v

    1. Eh..eh..gimana deh, setuju deh XD

  5. Aku juga enggak suka belanja di Mall, kena pajaknya tinggi. Lebih memilih mini market kayak Alfamart ini hehe

    1. Toss Mba Naqi^^ Makasih ya udah mampir :*

  6. Aku jg sama mba..sampe punya membernya. Apalagi sawangan jauh ke mall..ya enakan ke minimarket

    1. Lumayan ya kalau jadi member, bisa dapet diskon tambahan dan dapat poin pula 😀

  7. Kalau lagi promo emang getol banget nih ibu-ibu cari barang, haha. Apalagi kalau Alfamart biasanya suka bagi-bagi brosur ke perumahan.

    1. Nah iya bener, mereka suka bagi brosur ke rumah-rumah ya. Jadi langsung tau ada promo apa aja^^

  8. Mba Rotun. Enak yaa belanja tapi pas lagi promo. Hihiii

    1. Bangeeet Mba, wkwkwk

  9. Au juga kalau harganya gak beda jauh dari supermarket lbh milih belanja di ALfa deket rmh. Kalau ngemall tu ada biaya lain2, transport, makan, main anak hahaha :))

    1. Nah ini nih. Senasib. Hahhaha

  10. Aku juga lebih suka belanja ke warung atau ke alfamart yang bisa jalan kaki.
    rempong kalo mau ngemol, terakhir nyari sepatu aja sampai SPGnya marah2 gegara anakku lari kesana kemari nyobain sandal 😀

Leave a Reply

Required fields are marked*