Review

Botol Susu Philips Avent Classic Wide Neck Untuk Bayi

[SPONSORED POST]

philips-avent-classic-wide-neck

Botol Susu Philips Avent Classic Wide Neck Untuk Bayi #SahabatIbuMenyusui

Ada yang berbeda di lebaran Idul Fitri kemarin. Perbedaan yang membawa kebahagiaan buat semua, terutama buat Bapak dan Ibu. Apakah gerangan? Nambah cucu :D. Lebih tepatnya cucu yang sangat diharapkan. Nggak heran sih, Kakak lelaki saya udah nikah 10 tahun dan baru dikaruniai anak perempuan. Luar biasa deh kesabaran mereka selama berikhtiar dan berdoa demi mendapatkan momongan. Tapi menurut Mas Idan, justru di titik paling pasrah -dan katanya- hampir menyerah, justru anugerah itu datang.

Dan karena Mas tinggalnya jauh di Palembang, Bapak dan Ibu belum sempet nengokin cucu baru yang diberi nama Anindita itu. Alhamdulillah, kerinduan mereka terbayarkan pas lebaran kemarin. Anin pulang kampung ke Kebumen. Horeee…

Jpeg
Anin dan Eyang Uti 🙂

Saat Mba Helen -ibunya Anin- hamil dulu, sering banget konsultasi kehamilan sama saya. Ya walaupun saya statusnya adik, tapi dalam urusan hamil, menyusui dan merawat anak, saya lebih duluan. Bahkan udah dua, hihi. Kehamilan Mba Helen di jagaaa banget. Soalnya dia punya riwayat kandungan yang lemah. Sebelum hamil Anin, Mba Helen sempat keguguran tiga kali T_T. Anin pun kemarin terpaksa dilahirkan lebih cepat, yaitu usia kandungan 7 bulan karena Mba Helen mengalamai pendarahan hebat.

Sebagai bayi prematur, segala peralatan bayi Anin sangat diperhatikan, terutama botol susunya. Iya, Anin dirawat kurang lebih sebulan di rumah sakit jadinya Mba Helen belum bisa menyusui langsung. Sempet nanya ke saya juga botol susu dan dot yang bagus yang kayak apa. Jujur kalau saya dulu nggak begitu memperhatikan tentang botol susu ini. Soalnya saya menyusui langsung. Pakai dot paling kalau saya pergi aja, semisal belanja atau couple time bareng suami. Jadi keberadaan botol susu buat saya itu sebatas ‘yang penting ada’.

Tapi terus saya denger dari temen-temen bahwa sekarang ada #BotolSusuGenerasiBaru. Wah, keren nih. Kayak apa sih? Ternyata yang dimaksud oleh teman saya adalah botol susu wide neck. Botol susu dengan leher lebar. Kalau selama ini kan yang umum itu botol susu slim neck, yaitu botol susu dengan leher sempit.

Menurut yang saya baca, sekitar 75% Ibu di Indonesia sekarang ini lebih senang menggunakan botol slim neck lho dan hanya 12% yang sudah menggunakan botol wide neck. Ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran dan pengetahuan tentang botol berleher lebar atau wide neck bottle dan anggapan bahwa bayi lebih mudah memegang botol slim neck. Dan ternyata anggapan itu nggak sepenuhnya benar. Justru dengan inovasi baru botol susu wide neck, akan memudahkan si kecil menghisap susu dari botol.

Untunglah sekarang sudah ada botol susu wide neck PhilipsAventClassic sebagai salah satu perlengkapan bayi yang wajib dipunyai oleh ibu baru. Kenapa harus Philips Avent?

philips-avent-classic-wide-neck

Bentuk Dot yang Lebih Lebar, sehingga memudahkan bayi dalam menghisap susu dari botol.

Botol classic wide neck Philips AVENT  dengan desain katup kembar yang inovatif mengurangi kolik dan mengurangi rewel dengan mengalirkan udara ke dalam botol, bukan ke perut bayi.

Katup unik pada dot bekerja sesuai dengan ritme menyusui bayi.Susu akan mengalir pada kecepatan hisap bayi untuk meminimalisir masuknya susu secara berlebih ke mulut bayi, mencegah susu keluar dari mulut bayi.

philips-avent-classic-wide-neck

Botol classic wide neck Philips AVENT dengan leher lebih lebar dibandingkan botol susu biasa, menjadikan botol Philips AVENT mudah untuk dibersihkan sehingga higienis.

Dengan jumlah bagian botol Philips AVENT yang sedikit, menjadikannya praktis dilepas-pasang.

cs5 Philips Avent Bottle_Classic BAHASA INDONESIA

Dengan pertimbangan itu, akhirnya saya memberikan satu set PhilipsAventClassic Wide Neck untuk Anin. Kayak gini nih:

botol-susu-philips-avent-classic-wide-neck
Cantik, kan?

Alhamdulillah sampai sekarang Anin cocok dan suka memakai produk dari Philips Avent ini. Kalau menurut Mba Helen sih, dia paling suka karena botol susu Avent ini lebar jadi gampang nyucinya. Bahannya juga tebal dan desainnya kokoh. Dan yang pasti, selama memakai botol classic wide neck ini Anin belum pernah tersedak dan lancar-lancar aja nyusunya.

philips-avent-classic-wide-neck

Memang, Philips AVENT melalui inovasi bermakna membantu para ibu memberikan yang terbaik di awal kehidupan sang buah hati. Philips AVENT berkeinginan untuk memberikan pengetahuan dan berbagi wawasan bagi para Ibu tentang pentingnya penggunaan produk yang sesuai untuk bayi mereka dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi tumbuh kembang sang buah hati. Dengan botol susu bayi terbaik membuat proses mimum susu lancar, bayi senang, ibupun tenang 🙂

Salam,

Nyak Rotun

 

26 Comments

  1. Rach Alida Bahaweres

    Anakku dlu juga pakai Avent, mba. Maklum nyusunya kuat dan selama ini salah satu plihannya adalah Avent. Aku agak rewel milih botol susu jika dotnya nggak nyaman buat anak 🙂

    1. Iyaaa..botol susu emang alat tempur yang paling penting ya Mba.

  2. EMM, Baru mengerti, thanks artikelnya ya

    1. Sama-sama 🙂

  3. Wah bisa jadi rekomendasi kado nih buat sepupu aku. Kelihatan nyaman buat adik kecilnya 🙂

    1. Iyaaa, bener. Cantik kemasannya dan komplit isinya^^

  4. Hehe buat saya dulu juga botol susu cuma sebatas yang penting ada soalnya jarang ninggalin anak, lebih sering nyusu dari sumbernya. Tapi punya 1-2 biji buat jaga-jaga bagi saya perlu.

    1. Toss deh Mama Rayyan 😀

  5. Mbak Rotun asli Kebumen? Kebumennya mana? Aku Kutoarjo, sering main juga ke Kebumen.

    1. Iyeeees. Kebumennya Puring Mba. Iya deket banget sama Kutoarjo 😀

  6. Aku juga pake avent utk botol susu, pompa asi, cuma di aceh susah nyari nipple. Botol susunya udah pada bocor niplenya

    1. Bocor suka digigit-gigit sama si kecil ya,Kak? Hihi

  7. waah botol susunya lucu, dah lama ga punya anak kecil. Warnanya menggoda, bentukny bervariasi ya.

    1. Nanti buat anaknya Oliv, Teh #eeeaaaa 😀

  8. Anin lucu banget Mba, pengen tak cium pipinya, hihihi 🙂
    jadi lebih bagus yang wide neck yah Mba Rotun? *kemudian manggut-manggut*

    1. Aninnya udah balik Palembang, Mba Ira. Hiks..
      Iya Mba Ira, aku sih mbandingin gitu. Kalau wide neck lebih kokok dan si kecil megangnya pun jadi mantep.

  9. Ide bagus tuh kasih kado botol susu dan alat tempurnya,

    1. Iyes, Mba Harie. Paket komplit dan pasti kepake.

  10. Besok-besok kalau punya anak aku pakai botol susu Philips Avent ini deh 😀 botolnya bagus banget.

    1. Iyaa, apalagi yang pink ya, Dek. Manis banget^^

  11. Philips Avent sahabat saya banget niih tiga anak turun temurun masih oke…apa krn jarakmrk berdekatan yaa
    tp mmg recommend kok

    1. Waaah, trio krucils pake wide neck semua ya, Mba Ophi? Mantep deh 😀

  12. Wah, demi keponakan tersayang, pakai botol susu philips avent,ya… Anin jadi anteng, bunda pun lebih tenang.
    Pipinya Anin ngegemesin, deh. Mbak, tolong cubit gemas buat Anin ya..hi..hi..

    1. Iya Mba Nurul, hihi
      Aninnya udah balik Palembaaang T_T

  13. Sewaktu hamil sudah berencana mau pake botol susuAvent philips ini untuk anak saya, eh nggak disangka dapat gift lahiran botol susu brand lain segambreng, jadi nggak jadi deh hihi. Salam kenal ya mba 🙂

    1. Oalaah..gitu ya Mba. Nanti aja buat adeknya *eh XD

      Salam kenal kembali, Mba. Makasih ya udah mampir 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*