Cerita Nyak, Contest, Parenting

Surat Cinta untuk Anak Pertama Bunda

Untuk anak pertamaku, Azkiya Wafa. Dear, Nak, apa kabar? Saat membaca surat ini, mungkin kamu sudah besar. Meski saat Bunda menulis ini, kamupun sudah bukan balita lagi, sudah hampir 7 tahun umurmu. Seperti yang sering dibilang kebanyakan ibu, bahwa waktu cepaaat sekali berlalu, pun demikian yang Bunda rasakan. Bunda bahkan masih ingat sangat jelas bagaimana dulu mengandungmu, melahirkanmu, dan merawatmu. …

Continue Reading
Contest

Dear, Mba. Selamat Menikmati #UsiaCantik mu…

Dear, Mba Dini. Apa kabar, Mba? Semoga saat ini Mba dalam kondisi sehat dan bahagia ya. Bersama Abang dan anak-anakmu, tentu saja. Aku kangen banget Mba, udah dua tahun ya kita nggak pernah ketemu. Sejak aku pindah Palopo lebih tepatnya. Malam ini ingatanku melayang, Mba. Mengeja segala kenangan tentangmu. Apalagi setelah chat kita di bbm, saat aku minta ijin untuk …

Continue Reading
Blogging, Contest

Ngeblog Lewat Smartphone? Kenapa Tidak?

Ngeblog Lewat Smartphone? Kenapa Tidak? Semenjak aktif ngeblog setahun yang lalu, saya memang sering menularkan virus ngeblog -atau nulis- ke siapapun. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Karena saya telah membuktikan, paling tidak untuk diri sendiri, bahwa ngeblog memberikan begitu banyak manfaat. Ngeblog bagi saya, merupakan me time paling asyik. Merupakan stress release yang paling ampuh. Merupakan ajang bagi saya …

Continue Reading
Contest

Selaksa Mimpi Tentang Bali

Kebumen, 2003. “Kalau kamu pengen ikut temen-temenmu ke Bali, kuwi jenenge ora rumongso ( itu namanya nggak tau diri)“. DEG! Bapak benar. Siapa saya kok berani-beraninya bermimpi bisa seneng-seneng kayak temen yang lain. Mbok ya mikir, untuk bisa sekolah sampai SMA aja udah berkah luar biasa. Kalau bukan karena beasiswa, mungkin saat itu nasib saya sama seperti kebanyakan teman-teman di kampung: merantau …

Continue Reading