Parenting, Review

Mainan Anak, Beli atau Bikin Sendiri? (Bonus Ide DIY Mainan Anak)

  Dear, Parents. Kita pasti tahu ya, bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Melalui bermain, mereka bisa belajar banyak hal. Bahkan semenjak bayi, kita berinteraksi dengan mereka lebih banyak melalui bermain. Kenapa bermain? Karena anak-anak itu memiliki energi yang luar biasa banyaknya untuk digunakan sehingga nggak heran kalau mereka seakan nggak ada capeknya. Bergeraaak terus kesana kemari. Selain itu, otak …

Continue Reading
Review

Kenapa ya Pengeluaran Justru Membengkak di Bulan Ramadan?

   [Sponsored Post] Ramadan memang bulan istimewa. Ia layak disambut dengan suka cita, tapi bukan suka cita yang penuh dengan foya-foya. Sering mendengar keluhan ibu-ibu yang bilang kalau bulan Ramadan pengeluaran justru membengkak? Padahal kan sama aja, malah seharusnya lebih hemat karena kalau hari-hari biasa makan tiga kali, pas Ramadan malah cuma 2 kali, sahur dan berbuka puasa. Ya kan? …

Continue Reading
Review

Ingin Menyetrika Lebih Cepat dengan Hasil Lebih Rapi? Pakai Setrika Uap Aja!

Sudah menjadi rahasia umum deh kalau dari sekian banyak pekerjaan rumah tangga, yang paling bikin mager alias malas gerak adalah … menyetrika! Sering banget ada survey di beranda Facebook saya tentang hal ini. Meski nggak 100% ibu-ibu malas menyetrika ya, tapi sebagian besar lebih memilih nyuci, masak atau beres-beres dibanding menyetrika. Alasannya? Menyetrika itu monoton. Maju mundurin setrika selama berjam-jam. …

Continue Reading
Parenting, Review

Bergembiralah Bersama Hujan, Nak!

   [Sponsored Post] Siapa yang di daerahnya lagi hujan terus? Sini toss dulu sama saya. Hampir tiap sore di Palopo turun hujan. Dari jam 3 sore biasanya udah mulai mendung-mendung, siaga satu buat ngangkat jemuran pokoknya. Sekarang udah musuk bulan April sih ya, yang kata orang tua di kampung memang waktunya hujan mulai mripil (turun). Dan perkara hujan ini, yang biasanya bikin …

Continue Reading