Kiddos

#CeritaWafa: Nggak Mau Potong Rambut

cerita wafa

Yeaay, kemarin udah bikin punya Ayyas, sekarang punya Kakak Wafa dong^^.

Semoga bisa ngumpulin cerita mereka tiap hari untuk kemudian diposting di blog satu pekan sekali. Merekam momen tentang mereka lewat tulisan, pastinya akan sangat-sangat menyenangkan. Nulis nggak pake mikir. Wahaha.

Nggak Mau Potong Rambut

Jadi, sampai usinya 5 tahun lebih, Wafa sama sekali belum pernah potong rambut di salon. Cukuplah tangan nekad kreatif bundanya yang merapikan rambutnya kalau udah mulai kruwel-kruwel.Β Rambutnya Wafa dulunya tipis banget. Saya sempet curiga jangan-jangan dulu saya ngidam kemoceng. Tau kan kemoceng yang dari bulu ayam? Soalnya tekstur rambutnya Wafa kayak gitu itu. Halus dan lembut. Alhamdulillah sekarang udah rada tebal. Cuma yaitu, kalau udah mulai panjang, keluar deh itu kruwel-kruwel.

Pernah ada yang bilang, “Dipanjangin bagus tuh rambut Wafa, lurus tapi bawahnya ikal”.

Oh No, nggak sanggup ngerawatnya lah. Nanti aja kalau dia udah bisa ngerawat sendiri.

Hasilnya? Siapa peduli? Ngiahahaha.

Nggak lah, cukup rapi dan lumayan. Soalnya memang modelnya nggak gimana-gimana. Cukup rapikan bagian belakang dan kemudian poni. Sudah.

Dan lagi kemana-mana Wafa pakai jilbab, jadi nggak terlalu ke ekspose juga itu rambutnya yekan?

Cukup rapi kan? Kan kan kan? Saking rapinya udah kaya mangkok ditemplokin xD

Lanjoooot…

Jadi suatu kali kayaknya Wafa risih sama poninya yang udah mulai panjang.

W: “Bunda, rambutku udah panjang nih, nusuk-nusuk mata terus”

B: “Oh, yaudah nanti sore kita potong rambutnya ya, Kak”

W: “Nggak mau. Aku nggak mau potong rambut”

B: “Lah, piye sih. Katanya rambutnya nusuk-nusuk mata, kok nggak mau dipotong?”

W: “Nggak. Aku nggak mau. Sakit Bun kalau dipotong rambutnya. Aku maunya digunting aja”

Truing truing. Emaknya bingung.

B: “Sama aja kali, Kak”

W: “Ya beda laaah. Digunting itu kan pake gunting. Kalau dipotong itu pake pisau. Jadinya sakit”

*&^%$#@”&^$^%#^%*&#

Yakali motong rambut pake pisau-__-

Perlu pake talenan nggak, Kak?-_____-

ooo0ooo

Harus = Ombak

Abis sholat maghrib.

Saya berdiri lagi mau rawatib.

W: “Bunda kok sholat lagi?”

B: “Iya, ini mau sholat sunnah, Kak”

W: “Sunnah itu apa?”

B: “Sunnah itu nggak wajib, kalau yang sholat 5 waktu itu baru namanya sholat wajib”

W: “Wajib itu apa?”

B: *mikir* “Wajib itu harus Kak. Harus dilakukan”.

W: “Oooo, harus? Yang kayak ombak itu Bun?”

Kak, itu arus, Kak -_____-

ooo0ooo

Aku Cantik

Suatu kali kita pergi keluar. Naik motor. Malam-malam.

Di jalan, seperti biasa anak-anak heboh liat bulan dan bintang yang malam itu banyak banget.

W: “Ayah, itu bulannya kok jalan terus ikutin aku?”

A: “Waaah, iya ya Kak. Bulannya mau ikut kita jalan-jalan tuh”

W: “Dia kenapa ikutin aku terus, Yah? Bulannya seneng sama aku karena aku cantik?”

Muahahahaha :)))))))

Amin, Kak. Cantik wajah dan akhlaknya juga ya^^

Β 

nyak rotun Β 

10 Comments

  1. Cerita potong rambut jadi ingat si kecilku. Rafa itu paling sulit kalau disuruh potong rambut. Sering gondrong πŸ™ Setelah masuk TK baru mau, itupun pakai gunting, tidak mau pakai alat yang bunyinya bikin dia ngeri. Dan harus di tukang cukur rambut yang sekarang jadi langganannya (ciee). Kurang rapi dikit sih, tapi lumayanlah hehe. Kalau yang motong Ayah dan Bundanya, jadi sangat tidak beraturan, ‘pethal’ kalau Bahasa Jawa-nya. Maklum, kan bukan tukang potong rambut πŸ™‚

    Ide nulis cerita tentang si kecil tiap pekan boleh ditiru nih. Hehe
    Makasih udah menginspirasi πŸ™‚

    1. Huwaa, sama banget anak laki-lakiku Mba. Drama banget tiap potong rambut -____-
      Padahal rambutnya cepet banget panjang. Jadi minimal sekali pasti cukur. Tahan2 deh denger dia goar-goar di tempat cukur langganan, hahaha.

      Ayo Mba ditulis juga. Merekam kisah2 mereka :D.
      Sama-sama Mba. Makasih juga ya udah mampir.

  2. celoteh anak selalu bikin gemesin πŸ™‚

    1. Iya Mbaaa πŸ˜€

  3. Lucu lucu banget anaknya mba πŸ™‚ semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Aamiin

    1. Allahumma Amin, makasih πŸ™‚

  4. Ria

    mesti minta tips nih potong rambut anak πŸ™‚ apalagi kl anaknya gak bisa diem

  5. Anak saya di rumah ini juga rambutnya udah sepinggang dan gak mau dipotong. Heuheuheu.. saya yang lihat aja panas..hihihihi

    1. Wow, sepinggang Mba? Tapi betah2 aja anaknya Mba Andy?
      Kalau saya selama anak belum bisa ngerawat sendiri, no no deh rambut panjang *emak malass πŸ˜€

  6. […] Baca: Wafa Enggak Mau Potong Rambut […]

Leave a Reply

Required fields are marked*