Kiddos

#CeritaAyyas 2-5 : Mau Naik Ambulans!

Berabad-abad nggak nulis cerita tentang Ayyas. Kemana ajaaa. Sekarang anaknya udah 3 tahun lewat. Banyak banget kan cerita yang kelewat. Rasakan olehmu, Nyak. Males aja sih yang diturutin, hahaha.

Baca: Cerita Ayyas #1

 

#2: Mau Naik Ambulans!

Jadi Ayyas itu PENGGEMAR BERAT mobil. Segala macem mobil lah. Mobil temen kantor ayahnya, taksi yang di Palopo ini bisa dihitung dengan jari, angkot, bis jurusan Makassar yang banyak banget seliweran lewat depan rumah kalau malem, sampe segala jenis mobil yang bunyi-bunyi. Ini dia sampai hafal loh bedanya sirine antara ambulans, mobil pemadam sama mobil polisi. Bedanya dari nada uwiw uwiw-nya ya kan xD.

Nah, semalam lagi goleran aja di kasur sambil main mobilan. Terus tiba-tiba,

A: Bunda, besok Ayyas mau naik ambulans ya.

B: Hah, mau ngapain?

A: Iya, besok kalau gigi Ayyas goyang kita ke dokter naik ambulans buat cabut gigi.

B: Masa cabut gigi doang naik ambulans, naik motor Ayah aja kali

A: Ih, nggak mau. Ayyas maunya naik ambulans!

(Cita-citanya naik mobil bagusan dikit kek, masa ambulans -___-)

_______

#3: Big Fans of Lightning Mc Queen

Entah dari kapan ini anak suka banget sama Mc Queen. Kalau di Disney Junior ada iklan Cars 3 teriak-teriaknya kaya apaan. Mobil Mac, mobil Mac. Ayyas suuuuka mobil Mac.

Pas lebaran kemarin ke Matahari lihat sepatu gambar Mac langsung minta. Pas nyobain udah aja nggak mau dilepas akhirnya bayar cuma pake scan barcode-nya -___-. Suka sama sepatu itu level tidur aja nggak mau dilepas. Udah nyenyak saya lepasin dong. Eh kebangun nangis-nangis minta pakai sepatu Mac. Pas udah dipakein langsung tidur lagi! LOL.

Pas Wafa masuk sekolah beli tas. Ayyas nggak mau kalah minta tas juga. Minta yang gambar Mac. Untung ada, satu biji doang nemu di Hypermart. Lalu kemana-mana dia pakai tas itu, meski hanya menonton TV di rumah. Sungguh mengagumkan. Pasti kalau Mc Queen tau dia akan terharu.

Yang tergres, kemarin Ayahnya pulang kantor bawain jam tagan Mac. Dipake terus, lepasnya kalau mandi doang. Lalu terjadilan obrolan ini,

A: Ayyas suuuka sepatu Mac, tas Mac, jam tangan Mac…Terimakasih Bunda belikan semuanya.

B: Iyaaa, sama-sama Ayyas.

A: Kapan Ayyas dibelikan baju Mac?

GUBRAK!

________

#4: Modus

Ayyas seneng banget tiduran di atas lengan saya, bahkan bisa sampai tidur beneran. Kan dia besar, pegel lah, plus kesemutan. Jadi saya sering bilang Ayyas kan udah besar, tangan Bunda berat, sakit. Nah semalam posisi tangan saya nekuk, buat tumpuan kepala. Bisa bayangin kan? Tiba-tiba Ayyas pegang-pegang.

A: Wow, tangan Bunda besar sekali

B: Iyalah, kan Bunda udah besar

A: Jadi tangan Bunda kuat kan? Karena besar? Ayyas boleh tiduran di tangan Bunda?

Yaampun anakku modus. Belajar dari mana iniiiii, hahaha

________

#5: Modus Lagi

Semenjak Wafa sekolah Ayyas sering mati gaya, rungsing entah berapa kali nanyain kapan kakak pulang, kenapa kakak lama sekali sekolahnya, ayo kita jemput kakak sekarang. Lalu diulang dari pertama lagi, huuuffft.

A: Ayyas bosa kalau di rumah nggak ada kakak

B: Oo, Ayyas bosan?

A: Iya, Ayyas bosan di rumah terus. Tapi kalau pergi-pergi terus Ayyas nggak bosan.

Bilang aja minta jalan-jalan -____-

***

Udah dulu ya, semoga lucu dan menghibur, hahaha. See you!

4 Comments

  1. Hahaha ya ampun Ayyas kamu lucu buageet, udah jadi kolector Mac yaa dari kecil. Kalo anakku sukanya Thomas dan Chungginton, kemana-mana pun jadi suka naik kereta

    1. Ada pengaruhnya kayaknya Mba, soalnya di sini nggak ada kereta, hahahaha.

  2. Hahaha Ayyas .. lucunyaaa

    Pernah ngalamin cerita2 itu Nyak, di antara ketiga anak saya, ada cerita2 seperti itu. Anak2 lucu, yah.

  3. Ayas lucu banget, Teh, apalagi itu pas naek motor, gayanya seperti orang dewasa aja..hehe

Leave a Reply

Required fields are marked*