Lifestyle

Jual Baju Anak Perempuan di Bukalapak

   [Sponsored Post]

Jual Baju Anak Perempuan di Bukalapak

Saat ini berbisnis online sudah menjadi trend di kalangan masyarakat kita ya. Baik bisnis dalam skala kecil, maupun bisnis yang beromzet ratusan juta rupiah, rata-rata sangat mengandalkan lahan dunia maya sebagai salah satu upaya pemasarannya. Salah satu jenis bisnis yang peluangnya sangat terbuka lebar untuk bisa meraih keuntungan yang besar adalah berjualan baju-baju untuk anak perempuan. Ya gimana, baju anak perempuan itu lucu-lucu bangeeet. Gampang bikin laper mata setiap ibu muda. Dari dress, rok tutu, kaos aneka karakter, belum lagi segala aksesoris dari kepala sampai ujung kaki. Apalagi kalau anak perempuan pertama. Beuh, saya dulu sering banget diingetin sama suami kalau belanja mulu. “Hemat Beb, hemaat..”. Ngomongnya lembut, perlahan, dengan mata sedikit melotot. LOL.

Dan nggak bisa bohong lah, rasanya seneng aja kalau ada yang muji baju anak kita cantik, bagus, beli di mana, dan berujung: nitip beliin dong. Hahaha.

Makanya dulu saya sering banget jualan baju. Dibanding cuma buka jasa titip, mendingan saya jadi reseller kan. Yang jualpun temen sendiri, rumahnya masih di daerah Jagakarsa tempat saya tinggal. Dan karena barangnyapun bagus, laris banget lah. Seringnya saya bawa pas ngajar TK. Saya tinggalin dagangan di saung tempat Ibu-ibu nungguin anak. Selesai ngajar, udah habis aja itu baju, tinggal nerima bayaran. *kipas-kipas duit*.

Pengen Jualan Lagi

Sampai sekarang umur 5 tahun, saya masih sering beli baju buat Wafa di temen saya itu. Udah cocok aja. Bahan adem, jahitan rapi, harga terjangkau dan warnanya cantik. Beberapa kali juga tetangga dan teman-teman di Palopo nitip sekalian. Agak heran juga sih, apa mungkin Wafa itu bakat jadi model ya, perasaan tiap pakai baju atau jilbab ada aja yang nanyain beli di mana, hahaha.

Ada yang mau endorse buat Wafa? >,<

Makanya hasrat jualan baju anak muncul lagi di pikiran saya. Pengen ih, apalagi kan sekarang jualan lebih gampang, nggak musti buka toko, nggak musti bawa dan nawarin dagangan kemana-mana. Semua bisa online.

Jualan baju anak di internet secara online memang sangat menjanjikan, karena saat ini banyak pengguna internet adalah para orang tua juga anak-anak yang tentunya menjadi pasar potensial bagi jenis usaha ini. Tapi biarpun jualan online ada beberapa hal yang mengganggu pikiran saya. Mikirin waktu yang pasti akan tersita banyak buat balesin chat customer, jempol pegel, dan belum tentu jadi beli. Huhuhu, belum mulai udah banyak pikiran.

Jualan di Bukalapak Aja

Iya ya, kayaknya segala yang saya pikirkan tentang jualan online bisa teratasi kalau saya memilih memasarkan produk secara online di marketplace!

Dan salah satu media sebagai tempat penjualan online yang banyak dipilih oleh para penjual adalah situs jual-beli Bukalapak.com. Jual baju anak perempuan di Bukalapak telah dirasakan keuntungannya oleh para pebisnis pakaian anak di dunia maya, begitu yang saya baca.

Bukalapak, merupakan tempat pemasaran daring atau online marketplace yang ternama di Indonesia. Saya sering juga belanja di sana. Sama halnya dengan situs jual-beli lain pada umumnya, Bukalapak menyediakan sarana yang mendukung proses jual-beli antara konsumen satu dengan konsumen lainnya. Siapapun pebisnisnya dan apapun produk yang dijual bisa melakukan proses jual-beli di situs ini. Selain itu, Bukalapak juga melayani seluruh konsumen dari penjuru tanah air, baik yang transaksinya hanya dalam skala kecil maupun yang bertransaksi dalam skala besar.

Kayaknya  para pengusaha di bidang penjualan pakaian anak-anak tak salah bila memilih Bukalapak sebagai tempat memasarkan produk secara online. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berjualan melalui situs jual-beli ini. Yang jelas sih banyak kemudahan dan juga kenyamanan dalam melakukan proses penjualan bila dibandingkan dengan bisnis secara offline. Berjualan di Bukalapak tentunya akan membantu menghemat banyak biaya, di antaranya biaya modal pembukaan tempat usaha atau toko dan juga biaya pegawai yang harus dikeluarkan untuk membantu menjalankan usaha toko baju anak.

Keuntungan Jual Baju Anak Perempuan di Bukalapak

Hmm..sayapun mencari lebih lanjut apa saja keuntungan bila jual baju anak perempuan di Bukalapak.

  • Notifikasi SMS real time

Setiap kali ada calon pembeli yang melakukan pemesanan produk, saya akan mendapatkan pemberitahuan (notifikasi) melalui SMS secara real time. Hal ini akan membantu saya jadi lebih fokus untuk bertransaksi jual-beli hanya kepada konsumen yang serius ingin melakukan pembelian.

  • Otomatis menghitung ongkos kirim

Ini juga nih, saya sebagai penjual tidak perlu dipusingkan dengan penghitungan ongkos kirim produk ke berbagai daerah tujuan pemesan, karena sistem Bukalapak akan secara otomatis menghitung besaran biaya ongkos kirim dan menyampaikannya kepada calon pembeli.

  • Kepastian pembayaran

Penjual akan langsung menerima pembayaran setelah pembeli mengkonfirmasi produk yang telah diterima, atau dalam waktu 1 x 24 jam setelah tim delivery (kurir) menyatakan produk pesanan sudah terkirim.

  • Feedback positif tiap transaksi

Sebagai penjual, saya akan mendapatkan  feedback positive secara otomatis dari sistem Bukalapak tiap kali sukses melakukan penjualan, meskipun sang pembeli tidak meninggalkan feedback untuk saya.

  • Mendapatkan edukasi entrepreneurship secara online

Dengan menjadi member di Bukalapak, maka saya akan mendapatkan fasilitas pembelajaran  berbisnis berupa tips dan trik berjualan online dari situs jual-beli terkemuka ini. Ini yang keren banget lah. Udah dikasih tempat buat jualan, masih diberi pelatihan juga. Laaafff…

  • Mendapatkan prioritas dalam mesin pencarian

Tiap halaman produk yang ditampilkan di Bukalapak, telah melewati proses Search Engine Optimization (SEO) sehingga akan tampil lebih atas di mesin pencarian google. Jadi saya nggak perlu myumet bin mbulet ngurusi SEO ini. Asik ya?

Duh duh, ternyata banyak banget keuntungan berjualan di situs Bukalapak.com. Jadi gimana, setuju nggak kalau saya jualan di Bukalapak? Nanti pada beli ya, ehehehe. Atau ada juga di antara kalian yang secara serius ingin memulai usaha jual baju anak perempuan di Bukalapak?

Hayuk barengan.

Salam,

22 Comments

  1. Makannya saya ingin belajar jahit Nyak. Biar bisa buat baju baju cantik ya minimal buat sendiri. Kalau bisa ya dijual lagi gitu. Doain dong cita cita saya ini tercapai…

    Amin.

    1. Allahumma Amin, insya Allah Teh. Apalagi sekarang mesin jahit murah dan praktis lho, Teh. Nggak kaya jama dulu yang segede gaban :D.

  2. setujuuu…
    saya aja yang belum punya anak selalu kalap kalau liat baju baju anak kecil perempuan di toko toko. Apalagi kalau diskon hahahaa.
    Ingetnya ponakan mulu.
    Mkirinya pasti lucu kalau dia pake..

    ehh jualan lagi aja.. biasanya kalau udah pernah jualan dan laris.. maka akan timbul keinginan untuk jualan lagi. Insting mak mak penjual sih. Aku pun begitu hihi

    1. Kan kan kaaaan, aku tak sendiri. Hahahaha.

  3. Selalu gemes Kalo liat baju baju anak perempuan. Imut dan lucu gitu. Biasanya aku jadi konsumen di bukalapak yang suka bela beli baju anak cewek buat ponakan #habisnyagemesin
    Pengen juga kayak nyak ini bisa jualan sekalian #kapanya?

    1. Emang gemesin banget ya baju anak cewek. Doh.
      Ayo sekalian Sar, barengan kitaaa jual-jualan, hihi.

  4. Buka Lapak asyik banget bisa menjual baju anak perempuan mba. Lumayan nambah nambah pendapatan. Hihii

    1. Hooh, Mba. Mayan juga buat beli yang lain *eh xD

  5. Belum pernah jual di bukalapak.Kayaknya ada deh stok gak kepake.Bisa nih.
    Apalagi dapat edukasi entrepreneurship secara online, asyikkk.

    1. Iya Mba, asiknya itu ya. Terus ada juga komunitasnya gitu kan, kaya yang Nyi suka ikut. Jadi nambah networking juga.

  6. Bukalapak asik banget deh, setali tiga uang sama istrinya owner Hijup.
    Konsep bisnis bikin marketplacenya ciamik dan canggih banget.
    Pasti bakal makin mudah bikin toko online berkat bukalapak.
    Pengalamanku sih, bikin blog khusus juga mbak, buat membangun brandingnya.

    1. Iyo Mbaaa, jan aku salut banget sama mereka berdua. Dududu~

  7. Bukalapak makin berkibar ey, aku sebeernya ada incara juga mb rotun cuma bukan baju anak
    Aku lagi ngincer komik bekas di bukalapak, cuma masi nyari review blogger sapa aja yang pernah order online di sana, barang sampe dg slamat ga, gituuuh

    1. Ih, ada juga ya komik bekas di BL, Nit? Komplit banget ya.
      Btw temen suamiku malah pernah beli laptop di BL. Prosesnya lancar dan barang sampai dengan selamat, Nit. Ke Palopo^^.

  8. Wafa pinter deh posenyaaa ^^
    Iya, aku juga pengen bisa jahit dari dulu hahaa. Suka remake baju sendiri. Pas SMA, aku pernah ngerombak daster ibuku hahaa.

    Gara- gara kuliat ga dipakenya lagi. Ijin minta trus dikasih. Pas liat kugunting2 malah kena marah ahahaa.

    1. Wkwkwk, terus endingnya gimana itu daster? Nggak jadi lap kan? :p

  9. Dari kemaren aku baca bukalapak mulu nih. Keknya emang harus berkunjung ke bukalapak.

    Jual baju anak emang menyenangkan ya,

    1. Hahaha, semcam kode ya Mba, suruh belanja ke Bukalapak :p

  10. Jualan baju anak itu emang laris manis apalagi model baju cewek yg lucu-lucu

  11. Gemay banget baju anak-anaknyaaaa..

Leave a Reply

Required fields are marked*