Review

Lego, Mainan dengan Segudang Manfaat

[SPONSORED POST]

manfaat-lego

Cung siapa yang punya anak dan memberikan Lego sebagai salah satu mainan untuk si Kecil? Pasti banyak ya.

Siapa sih yang nggak kenal Lego? Mainan asal Denmark ini populer bukan hanya di kalangan anak-anak, tapi juga orang dewasa. Banyak yang keranjingan bermain Lego, dan mengoleksi berbagai figurine nya. Bahkan Lego di jadikan pelajaran dasar dalam kursus robotik yang diikuti oleh keponakan saya.

Memang menyenangkan mengeksplor Lego ya, nggak usah jauh dulu merangkai beraneka bentuk deh. Dari hal dasarnya saja: kita bisa mengenalkan aneka warna melalui Lego, atau mengenalkan aneka bentuk seperti segiempat dan persegi panjang, atau belajar menghitung bulatan yang ada di permukaan Lego. See, banyak sekali memang manfaat Lego ini ya.

Masih banyak manfaat Lego yang lain:

  1. Merangsang kreatifitas dan imajinasi anak. Menyatukan bagian-bagian lego sesuai imajinasi mereka menjadi rumah-rumahan, robot-robotan atau hewan merupakan bekal awal untuk melatih kreatifitas dan imajinasi anak dalam membuat bangun ruang.
  2. Analitis. Anak akan belajar menyesuikan sesuatu melalui pengamatan bangun ruang. Misalnya atap rumah berbentuk segitiga, roda berbentuk lingkaran, dan lain-lain.
  3. Motorik halus. Dalam merangkai lego, anak membutuhkan koordinasi mata dan tangan. Dengan sering bermain lego, maka kemampuan ini akan makin terasah.
  4. Ketrampilan. Menyusun Lego agar bisa berdiri kokoh, nggak mudah roboh dan membentuk bangunan sesuai keinginannya tentu akan menjadikan anak semakin terampil.
  5. Melatih konsentrasi dan kesabaran. Seperti dulu awal-awal bermain Lego, Wafa sering banget cranky kalau hasilnya nggak sesuai harapan. Akhirnya Ia patah semangat dan nggak mau nerusin lagi main Lego. Tapi sekarang, kalau lagi main nggak bisa diganggu deh. Khusuk beneer. Dan sabar menikmati proses merangkai hingga menjadi bentuk utuh.
  6. Dan lain-lain.

Tuuh banyak banget kan manfaat Lego ini. Pokoknya worth it banget lah. Makanya meskipun harganya pricey, banyak orangtua yang bela-belain beli Lego untuk buah hati mereka. Malah ada temen saya yang bilang kalau lego ini bukan mainan, tapi media belajar. Setuju sih.

Btw saya lagi niat beli lego nih buat Ayyas. Di umurnya yang 2 tahun sekarang, udah ngerti tentang mainan. Maksudnya nggak kayak pas bayi dikasih mainan apa aja pasti diemut. Apalagi Lego kan kecil-kecil ya, emutable banget :D.

Wafa kalau main Lego seringnya nggak mau bareng adeknya, dikit-dikit, “Ini mau aku pake Yas, jangan diambil”. -__-

Di Palopo jelas nggak ada yang jual Lego. Makanya ya satu-satunya cara saya cari via online. Nah, ada satu situs belanja yang jadi inceran saya nih, yaitu Mapemall.com yang merupakan situs belanja berisi lebih dari 75 merk Internasional. Produk Map ada banyak, mulai dari fashion, olahraga, anak-anak, dan produk gaya hidup lainnya. Banyak banget brand-brand ternama seperti Sogo, Marks & Spencer, Zara, Oshkosh B’gosh daaan Lego^^.

mapemall-com

Saya musti pakai kacamata kuda kayaknya biar konsen nyari produk map berupa Lego dan nggak terdistraksi dengan baju anak yang yaampuuun lucu-lucu banget >,<. Pilihan Legonya lengkap kap. Dan penyakit saya kumat: pengen beli semua karena bingung pilih yang mana :v. Tapi terus meringis gitu pas lihat harganya, hahaha.

mapemall-com1

Ada yang lagi cari Lego juga kayak saya? Yuk cari bareng-bareng! Nabung dulu tapi :p

Palopo, geludak-geluduk mau hujan.

Nyak Rotun.

 

27 Comments

  1. Wah kalo LEGO mah, saya suka dari kecil sampai sekarang, tapi sekarang sanggupnya beli yg per item 50ribuan. Mo ngumpulin lagi, kok berat di ongkos hehehe..

    1. Iyaaa, huhu. Mihil bener ya harganya.
      Udah gitu ngerawatnya juga mesti bener2. Kecil gampang nyempil, ilang deh T__T

  2. Wah, lego itu membuat seseorang lebih kreatif, nyak.

  3. Ga cuma anak kecil sih yg suka lego. Aku juga suka mbak. Wing wing hheee

    Klo d rumahku trkenalnya bongkar pasang ituh mbak. Ada jga sih yg nyebutnya lego 😀

    1. Iya, sebenernya macem-macem juga sih seri bongkar pasang. Ada mombik, terus kaya yang di Tazos apa deh tuh, kan bongkar pasang juga 😀

  4. Lego dulu sku juga suka mainin, ponakan aku juga suka mainin hihihi
    tapi aku jarang bisa merangkainya 😀 nggak kreatif banget 🙁

    1. Aku juga kalah sama anakku, Nyi, wkwkwk.

  5. anakku suka banget mainin lego

  6. Aku ga beliin merk lego, Nyak..
    Huuhhuu…karena mainnya masih belum apik.

    *nunggu sampe kapan mereka apik nya yaa…?
    Pelit dan perhitungan memang beda tipis, Nyak..
    Haaha…

    1. Wahahaha…
      IYa emang musti hati-hati banget nyimpennya. Kalau ilang emaknya yang syedih, huhu.

  7. Anakku jg suka main lego..cuma emaknya gak kreatif bimbingnya hehe

    1. Biarin aja Mba, nanti mereka berkreasi sendiri, hihi.
      Aku biasanya search di youtube sih :p

  8. Iya niy bermain lego bikin anteng , anak lebih kreatif pula.
    hmm..tiap nengok ponakan pasti di palak, mau beliin lego donk huahhaaa

    1. Aih, aku mau dong jadi ponakannya Teh Nchie, wakakak xD

  9. Lego tahan lama yaa.. awet dibandingkan mainan lainnya 😀 asala jangan hilang aja hehe..

    Btw mba pake template premium? Cakeuuup bingiit.. mupeng hihi

    1. Nah betul, Uni. Kalau hilang aduuh, nyesek bangeeet.
      Iya Uni, template baru ini. Makasiih :8

  10. Wahh.. main lego Bintang suka banget. sekarang sudah menular ke Zizi. Sayangnya lego karena kecil cepat hilang.. jadinya makin hari makin dikit deh… 🙂

    1. Iya emang ya Mba Ira, kecil2 banget. Dan kalau ilang akunya yang nggak rela. Soalnya mihil 😀

  11. Legonya anakku yang murahan aja Mba, wkwkwk.
    Yang penting ono bentukke dan bisa dipasang-pasangin.
    Kebutuhan makin banyak.

    1. Lego kw ya Mba Ety, hihi.
      Betoel, yang penting bentuk dan fungsinya sama. Palingan agak rapuh sih, gampang pecah.
      Ada harga ada rupa ya Mba 😀

  12. Aku baru beli mainan ini untuk anakku tapi sepertinya masih terlalu dini untuk anak usia 1,5 tahun. Kepala lego-nya dimakan :)))

  13. Sebelum ada lego, aku emang udah suka sama mainan bongkar pasang ini. Aku punya yang seri Lacy, duh lupa namanya aslinya apa wkwkwk…
    Kayaknya sih nanti kalau punya anak pengen aku racunin pake lego juga ahahahahah *emak posesip*

  14. Waah…lego, mainan favorit anak laki-laki saya, nih! Saya lebih senang dia main lego daripada main game. Karena memang meningkatkan kreatifitas dan melatih kesabaran, ya…

  15. Iya, mbak, lego menjadi pilihan terbaik untuk anak-anak. Selain melatih imajinasi (otak kanan) juga melatih otak kirinya (perhitungan/ketepatan) dll. 🙂

    Salam kenal, mbak. 🙂

  16. Bnyk bgt ya manfaatnya 🙂
    Tp saya suks pusing klo legonya lg berantakan 😀

Leave a Reply

Required fields are marked*