Travelling

Ragam Hotel Berbintang dan Murah yang Perlu Diketahui di Makassar

[Sponsored Post]

Ada yang sedang merencanakan untuk liburan ke Makassar, Sulawesi Selatan kayak saya? Wah, jangan lupa untuk mencari rekomendasi penginapan atau hotel. Saya kasih bocoran ragam hotel berbintang dan murah yang cocok banget buat menginap selama liburan di Makassar.

(sumber : ohfact.com)

Pagi ini, nggak tau kenapa tiba-tiba pengen aja ngajak anak-anak liburan. Selama ini liburannya cuma muter-muter Palopo yang yaaa, cuma di situ-situ aja. Biar simpel, saya pengan ke Makassar aja. Kebetulan temen ada yang habis lahiran, jadi sekalian nengokin dedek bayi deeeh. Terakhir ke sana dia masih hamil muda, ngajak saya jalan-jalan dengan minyak angin yang nggak lepas dari hidungnya, hihi.

Baca: Berburu Pia Mirah di Makassar Demi Ibu Hamil

Pas ngomong ke suami, pilihannya ada dua. Sebelum Ramadan atau sekalian aja habis lebaran. Tadinya pengen sebelum Ramadan sih, sekalian belanja buat keperluan lebaran. Kan pasti lebih banyak pilihan di Makassar. Tapi terus inget bulan depan Wafa mau daftar sekolah. Mesti belanja macem-macem kan, soalnya belum ada persiapan blasss. Sepatu, tas, baju seragam, sampai perintilan macem kotak makan. Duh nggak sabar !

Akhirnyaaa diputuskan insyaAllah ke Makassar pas libur lebaran aja. Kayaknya momennya juga lebih pas. Liburannya bisa lebih lama dan lebih puas juga. Yeaaay.

Mulai hunting hotel dong. Dan ada banyak banget pilihan mulai dari hotel berbintang 5, hotel bintang 4, hotel budget atau penginapan sederhana. Semua tentu tergantung dari budget liburan. Nah, kali aja ada dari kalian yang mau liburan ke Makassar juga, saya share sekalian ya ragam hotel berbintang dan murah yang ada di sana.

Hotel Bintang 5 di Makassar

1. Melia Makassar

Hotel bintang lima yang dimiliki pengusaha perhotelan terkenal di Indonesia ini, cocok menjadi pilihan menginap saat kalian berada di Makassar. Tapi tentu sesuaikan budget yang dimiliki untuk memesan kamar hotel di Melia.

Lokasi hotel ini cukup strategis di pusat kota Makassar. Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap, bisa melihatnya langsung di website resmi Melia Hotel . Untuk bisa menginap di hotel ini, kalian harus menyiapkan kocek setidaknya Rp. 600 ribu-an per malam.

2. Aryaduta Makassar

Hotel dengan fasilitas mewah ini termasuk hotel unggulan di Makassar. Banyak wisatawan mancanegara dan domestik yang menginap di sini. Tarif menginap di Aryaduta Makassar sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp700.000 sampai Rp1.000.000 rupiah.

Fasilitas yang ditawarkan di hotel ini tentunya sangat lengkap, tapi yaa perlu merogoh kantong lebih dalam juga :D.

3. The Rinra

Hotel yang juga terletak di kota Makassar ini tergolong hotel mewah. Kalian bisa banget mengajak keluarga, sahabat, atau teman lama untuk menginap di The Rinra Makassar.

Berminat bermalam di The Rinra? Siapkan uang sekitar 800-900 ribu rupiah per malam .

Selain hotel bintang 5, hotel bintang 4 juga bisa menjadi pilihan untuk Anda menginap di kota Makassar.

Beberapa hotel bintang 4 yang bisa ditemui, di antaranya adalah:

1. Grand Clarion Hotel dan Convesion Makassar

Hotel ini termasuk hotel terkenal di kota besar di Makassar. Jika Anda ingin menginap di Grand Clarion siapkan bujet per malamnya sekitar Rp650 ribu. Tentu fasilitas yang dimiliki lengkap dan membuat tamu yang menginap merasa nyaman.

2. Hotel Grand Town

Hotel ini terletak di pusat kota Makassar. Harga per malamnya jika ingin menginap di hotel ini sekitar Rp300.000-Rp400.000.

3. Aston Makassar Hotel

Aston Hotel memiliki fasilitas lengkap dan termasuk mewah. Tarifnya sekitar 700 ribu rupiah untuk menginap di hotel ini per malamnya.

Nah, dua jenis hotel di atas memang tarifnya lumayan ya, sesuai lah sama fasilitas yang didapat. Kalau kalian sama kayak saya, yaitu ngerasa kemahalan (lol), cari saja hotel budget agar uangnya bisa dipakai untuk keperluan wisata lainnya.  Ya nggak sih? Tadinya suami pengen nginep di hotel tempat dia biasa ada acara dari kantor. Tapi kutak mauu, sayang lah mending uangnya buat jalan sama belanja ajaaa, ehehee.

Hotel Budget? Why Not?

Jadi akhirnya saya milih hotel budget aja. Tarif rata-rata untuk menginap di sana sekitar Rp150 ribu sampai Rp300 ribu-an per malam. Murce mursidawati banget, kan? Mahalan ongkos bis Palopo-Makassar malah.

Kalau kalian mau juga, bisa memilih untuk menginap di hotel murah di Makassar ini. Tapi, carilah kamar hotel yang memiliki fasilitas tertentu agar tetap bisa beristirahat dengan nyaman. Sekarang hotel budget banyak yang nyaman dan fasilitasnya lengkap juga kok.

Kayak yang satu ini nih, Airy Rooms. Kamar hotel yang murah, nyaman, dan memilik fasilitas lengkap.

Airy Rooms memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan fasilitas yang terstandar di setiap kamar hotelnya, seperti jaringan wifi garatis, air minum di setiap kamar, kamar mandi dengan perlengkapan mandi dan shower air hangat, TV layar datar, dan tentunya kamar dengan tempat tidur yang bersih.

Untuk pemesanannya juga gampang, bisa dilakukan secara online di website resmi Airy Rooms, atau melalui aplikasinya yang bisa diunduh di Ponsel berbasis Android atau iOS. Untuk pembayarannya juga cukup mudah, bisa dilakukan secara transfer atau melalui kartu kredit. Nah, tadi pas saya buka aplikasinya, guess what? Ada promo lebaran nyaman yang diskonnya up to 50% ! Dan waktunya lama dong, dari 31 Juni sampai 7 Juli kalau nggak salah. Periode bookingnya sampai akhir bulan April ini. Alhamdulillah, makin yakin liburan pas lebaran aja. Sekalian jadi pelipur lara karena nggak bisa mudik. Semoga disampaikan umurnya. Amin.

Baca: Liburan di Rumah Eyang

Ada yang mau liburan ke Makassar juga pas lebaran nanti? Meet up yuk, hihi. Tinggal dipilih ragam hotel berbintang dan murah yang mau dijadikan tempat menginap. Mau hotel berbintang maupun hotel budget, yang penting sesuaikan aja dengan kondisi dompet ya!

Selamat merencanakan liburan,

-Nyak Rotun-

4 Comments

  1. Daku dua kali ke makassar selalu dalam event blogger, jadinya nginep di wisma 🙂
    Semoga bisa ke makassar lagi biar bisa ngerasain nginep di hotel makassar.

    1. Ayo Makpuh bikin event di Makassar lagi laaah, plisss.
      Mau banget ketemu makmin KEB, specially Makpuh tersayang :*

  2. Belum pernah keluar jawa hiks…
    Pengen juga sekali2 nginep dihotel bareng misua nyak hihihi…

    1. Sini main ke Makassar sama Abim jugak, meet up kita, hihiw

Leave a Reply

Required fields are marked*