Blogging, Review

Skyandstars.co, Jasa Desain Template Responsive yang Modern, Stylish dan Feminine

   [SPONSORED POST]

Jasa desain template blog bisa menjadi pilihan bagi blogger yang tidak terlalu menguasai koding atau edit css namun tetap ingin memaksimalkan tampilan blognya menjadi cantik, nyaman di baca dan responsive.

Sebagai seorang blogger, saya sering banget baca kalau untuk membangun sebuah blog yang berkualitas, maka kuncinya adalah konten. Konten yang bermanfaat dan menarik tentu akan membuat pengunjung betah dan tak segan untuk kembali lagi di lain waktu. Tapi konten yang bagus juga harus didukung oleh tampilan blog yang bagus pula. Ibarat tempat makan, tentu kita lebih memilih yang makanannya enak plus tempatnya bersih dan nyaman, daripada yang tempatnya kotor dan berantakan, bukan?

Lalu gimana sih tampilan blog yang bagus itu?

Well, ini bisa sangat subjektif sih ya. Saya suka banget sama tampilan blog yang feminine, cute tapi tetep clean. Nggak over gitu deh. Tapi ada juga yang suka dengan tampilan blog monokrom, alias hitam putih. Ada yang suka ungu, biru, dan warna lainnya. Balik lagi ke selera masing-masing.

Tapi seenggaknya, ada beberapa aturan umum agar template blog nyaman dilihat dan enak dibaca, misalnya:

  • Latar putih dan tulisan hitam. Mata kita pasti lebih enak baca kan ya. Coba kalau tulisan putih di atas latar hitam. Atau malah tulisan pink di atas latar biru. Mumet cyin…
  • Adanya header yang mewakili identitas pemilik blog.
  • Tidak terlalu crowded. Saya pernah loh nemu blog yang dibikin ala bawah laut gitu. Banyak gelembung beterbangan, ikan berenang, dan kursor berbentuk…pancing. LOL. Lucu sih, tapi mata pembaca jadi terdistraksi dan nggak fokus ke tulisan.
  • Sidebar yang tetap simpel dan nggak terlalu banyak printilan yang nggak perlu. Yang umum di sidebar itu ada profil, info sosial media agar pembaca bisa connect dengan kita, popular post, archive ataupun kategori dari sebuah blog untuk memudahkan pencarian. Untuk hal lain yang nggak terlalu penting nggak usahlah dipasang.
  • Foto dengan ukuran yang tepat. Again, pernah nemu blog yang fotonya mleber-mleber sampai ke sidebar. Ganggu banget. Padahal artikelnya bagus.
  • Yang terakhir: fast loading. Ya apa gunanya blog cakep-cakep tapi pas dibuka muter-muter doang sementara artikel dan gambarnya nggak kebuka-buka.

 

Contoh blog dengan konsep clean and simple

Nah, untuk dapetin tampilan kayak gitu caranya gimana? Ya cari template yang sesuai. Kalau di blogspot lebih mudah sih ngutak-atik tampilan blog. Bagi yang nggak gaptek :p. Banyak juga template blogger yang gratis dan bagus-bagus. Kalau wordpress? Banyak juga theme yang cantik-cantik yang tinggal unduh dan pasang di blog. Tinggal customize apa-apa yang mau dipasang dan apa yang nggak. Beres deeeh.

Tapi tapi, kalau pakai template gratisan kurang puas. Udah gitu banyak yang nyamain. Terus mau edit css juga nggak bisya *___*

Ahahaha. Problem buat saya inimah. Iya, saya orangnya visual. Termasuk dalam urusan ngeblog. Nggak heran deh dulu  sempat salah fokus. Ngeblog kok malah ngurusin tampilan mulu dan nggak nulis-nulis. Hadeeh.

Rasanya seneeeng kalau nemu blog dengan tampilan cantik. Jadi betah banget berlama-lama di sana. Makanya saya juga pengen punya blog cantik dengan harapan pengunjung juga bisa betah di blog ini. Ganti template udah bebera kali. Tapi belum pernah nemu yang PAS dan nggak bikin pengen ganti.

Sampai, ketemu sama theme yang sekarang dipakai. Suka banget karena feminine dan…pink! Nggak pakai lama akhirnya pasang di blog. Tapi terus gigit jari karena kok nggak sama sih antara preview sama di kenyataan? Di preview gitu cantik banget homepagenya. Image nya besar, mantep. Lah pas udah dipasang di blog kok homepage nya tulisan doang, nggak ada gambarnya. Huwaaa…bolak balik diutak-atik takutnya salah pas customize tapi tetep aja begitu.

Sampai akhirnya misteri itu terpecahkan *halah*.

Ternyata karena saya pakai yang free download. Kalau mau plek kaya preview itu beli yang pro dan harganya berpuluh puluh dolar. Ahahahaha *ketawa miris*.

Ujungnya galau dong. Udah kadung dipasang, udah kadung cinta tapi nggak sesuai harapan. Mau beli yang pro tapi kok mahal amat, mau ngedit css tapi kok nggak bisa. Gimana ini gimana??

Ketemu Jasa Desain Template Skyandstars.co

Jadi pas itu lagi heboh di kalangan blogger tentang template yang responsive. Ya gimana, kebanyakan orang ngakses blog nggak cuma dari PC atau laptop, tapi banyak juga yang dari tab atau handphone. Jadi kalau nggak responsive bisa-bisa ditinggalin pembaca. Tapi kebanyakan mengeluhkan kalau mau beli template responsive dan cantik banyakan produk luar negeri. Yang bayarnya pakai kartu kredit atau pakai paypal. Saya tak punya dua-duanya T_T

Sampai suatu ketika Nahla aka haloterong share artikel tentang Skyandstars.co. Pas baca langsung seneng bangeeet, ini dia yang aku cari. Responsive, cantik, banyak pilihan, dan yang punya orang Indonesia! Tadinya kirain cuma buat blogspot, sempet yang yah, gimana aku kan wordpress. Tapi ternyata pas buka webnya langsung, aaaak…bisa nih buat wordpress juga. Dan aaak, bisa custom juga. Artinya kita nggak harus beli template yang udah ada di sana, tapi bisa juga minta custom template yang sekarang udah ada. Solusi banget kan? Solusi buat mempertahankan theme yang sekarang tapi disesuaikan dengan selera saya.

Jadi akhirnya langsung cuss email Mba Angel dan minta custom theme:

  • Tampilan homepage dengan image,
  • Related post dengan image berbentuk lingkaran,
  • Popular post dengan image berbentuk lingkaran,
  • Tombol back to top,
  • Menu dropdown yang ikut ke bawah pas di scroll,
  • Oiya aku juga minta fontnya diganti karena menurutku font bawaan theme terlalu besar dan kurang feminine :D.

 

Seperti yang Nahla bilang Mba Angel responnya cepet, dan enak buat diajak sharing atau dimintai masukan. Sering banget bales-balesan email buat kasih progress. Sampai akhirnya jadiiiii. Yippie. Dan saya puas banget. Tampilan blog akhirnya sesuai dengan harapan: Clean, simple tapi tetep feminine.

Kabar gembira untuk kita semua: Skyandstars.co kini ada webnya!

Iyaaaa, jadi kita nggak perlu ke Etsy lagi karena Mba Angel udah buka web sendiri. Gampang banget jadinya karena kita bisa langsung belanja diwebnya dooong.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan di Skyandstars.co ini.

1. Banyak pilihan.

Kamu bisa beli template dengan service premium untuk blogspot maupun wordpress, atau kaya aku yang hanya custom template yang udah ada. Pilihannya ada banyak baik yang blogspot maupun wordpress dengan fitur-fitur yang lengkap.

Wanderer template. Minimalis, clean, tapi tetep cantik.

 

Lily Template. Suka bangeeet. Saya pakai buat blog dapurotun.com

 

Misty template

 

Dan masih banyak yang lainnyaaa^^

 

Oiya buat kamu yang mau custom aja, atau mau nambahin printilan semacam related post, signature atau mau migrasi blog, bisa juga kok pakai jasa Skyandstars.co ini.

 

2. Pembayaran yang mudah.

Seperti yang saya bilang di awal, pembayarannya mudah karena nggak perlu pakai kartu kredit atau paypal. Cukup transfer aja udaaah. Tinggal add to chart di template yang diinginkan, selesaikan pembayaran dan template bisa langsung bisa didownload dalam waktu kurang dari 24 jam.

3. Komunikasi dengan Bahasa Indonesia.

Dan yeah, buat yang enggresnya pas-pasan kayak saya, pesen ginian sama orang Indonesia memudahkan dalam komunikasi. Kalau misal ada kesulitan atau ada hal yang mau ditanyain gampang aja gitu. Lagian kan kita harus cinta produk dalam negeri kan? Uhuy! Jadi dukung lah anak muda Indonesia seperti Mba Angel ini untuk terus berkarya.

4. Ada promooo!

 

Hayo hayo yang matanya ijo ngliat diskonan atau promo mana suaranya? Jadi yang mau beli template atau mau custom, bisa pakai kode promo NYAKROTUN buat dapetin diskon 15% tanpa minimun payment. Mayan banget kaan? Promo ini berlaku sampai 28 Februari aja lho, jadi buruan cuss ke Skyandstars.co. Pilih template favoritmu > add cart > view cart > masukin kode promonya deh. Template kamu siap didownload lengkap dengan panduan instalasinya. Pasang di blog, and viola! Your blog became a modern, stylish and feminine. Yeaaay!

*****

Skyandstars.co ( Angelina Su )

Website: skyandstars.co

Email: skyandstarsdesign@gmail.com

Facebook : Sky and Stars Design Studio

Instagram: @skyandstars.co

*****

Salam,

53 Comments

  1. Keren2 juga ya theme nya.
    Jadi inget theme blogku udah berapa tahun ya nggak ganti 😀

    1. Ayo Mba Li gantiii *kompor* 😀

      1. Aku pengen ganti, nunggu ada yang mau gratisin dulu.

  2. Mba Forum, ini aku suka deh template yang simpel alias sederhana seperti ini. Jadi enak juga dilihat 🙂

    1. Mba Liiiiid, teganya ganti namaku. Forum apa, Mba? Ahahahaha.

      Iya Mba templatenya simpel tapi tetep cantik ya.

      1. hahaha, maaf numpang ketawa disini
        .
        Mungkin mbaknya lelah, kebanyakan forum yg dikunjungi

        1. Hihihi… mbak Lid kebanyakan jalan tuh kayanya.. 😀
          Btw templatenya emang tambah keren nih, Nyak Forum. Eh, Nyak Rotun maksudnya 😀

          1. Hiya ampuuun, ngakak di lapak ini xD

  3. Mildaini

    Keren ya mba, bisa jadi aku mau pesen ah,buat blog satu lagi

  4. Aku lagi mikir buat beli template nih tapi ngefek ke analytics apa gak ya? Mulai dari nol lagi gak sih?

    1. Ini kemarin udah dibahas ya sama Putri KPM. Kalau analytics ditaruh body nggak ngaruh kok.
      Jadi ayo Mamanya Sid, gantii. Mumpung diskon :p

  5. Pengen banget ganti template, tp kayaknya gak dlm waktu dekat. Mau jalan2 dulu, bayar domain dulu, cari duit lagi. Sumpah ini bikin ngiler

    1. Ciee yang mau jalan-jalan cieee
      Semoga abis jalan-jalan rejekinya makin lancar jaya ya Mba.

  6. Bisikin harganya mbaa…
    Aku mmg lagi cari2 nih.
    Soale gaptek klo utak atik sendiri serem klo ada apa2…
    Mrk bs tetap kita tanya2 kan klo one day ada apa2 dg templatenya?

    1. Langsung ke webnya aja Mba Ophi, lengkap kok harga dan fitur-fiturnya.
      Bisa bangeet tanya-tanya kalau ada apa2 🙂

  7. Nyakk, pas ihh kepikiran ganti template tapi belum nemu yg cocok.. Mungkin template ibarat jodoh ‘tunggu dapet dalam waktu yg tepat’ XD

    1. Eaaa nyambungnya ke jodoh, wkwkwk.
      Ayo Mir dipilih dipilih

  8. Aku pengen juga ganti template Nyak….pengen custom gitu, biar nggak sama dengan punya orang..hihi

    1. Nah iyaa, monggo Mba Ika langsung dipilih sadja

  9. Waah ngilerrr tema nya bagus baguuuus. Prosesnya cepet juga ya. Jadi Pengen sekalian migrasi wordpress juga. Tapi rempong ga ya ? Kbiasaan blogspot euy.

    1. Hajah mau pindah wordpress? Kenapa?
      Blogspot aja gpp kok, templatenya juga bagus-bagus lho ituu

  10. Enny Mamito

    Baguus mbak, beneran saya jadi mupeng berat

    1. Ayo Mba Eni beliiii

  11. keren. berapaan harga nya?

    1. Harganya kisaran 100-300an ribu, Mba. Langsung ceki-ceki ke webnya aja ya 🙂

  12. Cantik templatenya. .pengin juga kayak gini

    1. Hayuk dibeli Mba, mumpung lagi promo 😉

  13. wahhh bagus banget tuh trmplatenya… mau dung aku… hehehe

    1. Silakan dibeliiiii hehehe

  14. Beneran racun ini mbak hahahaha… Jadi pengen…

    1. wkwkwkwk, tenang aja Mba, ini racun ada penawarnya: diskon 15%. Eeaaaa :p

  15. Jadi pengan ganti template nih, tapi memang awal-awal blog lahir, rata-rata semua alay, bereneka macam salju beterbangan. Dan widget yang begitu aneka. Tapi sekarang sudah beda selera, warna putih lebih dominan dan simple agar cepat daya loadingnya.
    Baca artikel ini jadi tersindir sendiri, malu rasanya.

    1. Hahahaha, ngalamin juga ya Mas. Dulu kayaknya keren banget kalau blognya kelap-kelip xD.
      Malu kenapa? Punya njenengan udah simpel kok.

  16. Dan aak….aku sukkaa sama blognya Nyak.
    Pake banget.

    Ternyata ini rahasianya.
    Heuuheuu….ganti – gak ganti – ganti – gak ganti (pake gaya mretelin kelopak bunga).

    1. Hihi, semoga nggak hanya suka sama tampilannya, tapi sama isinya juga ya Len *kiss kiss
      Ayo gantiiii, kasian itu bunga dipretelin :p

  17. Foro profil di sidebarku mbleber bleber ga mb rotun xixiixix

    Aaaakaku malah lagi galau pengen ngoprek template blog yang wp ga nemu nemu,…klo tampilan template blogspot aku masih bawaan langsung dari blogspotnya, simple abis…apa aku anaknya jarang mau berusaha menguras dompet untuk beli template ya huahahhaha

    Template blogspotku saat ini masih mayan bersahabat di mata, cuma kadang aku gemas femas gimana gitu pengen ngeganti fontnya wkwkkw, variasi font templateku masi ala kadar

    Asyiknya template yg mb rotun ulas di atas dia komsistennimbang rata kanan kiri saat dibuka di leptop, tab, ato hp, bagooosss

    1. Nggak mleber-mleber kok Nit. Itu pipinya aja yang mleber *eh *ditabok Nita >,< Tapi kamu sumpah konsisten banget ngisi blognya, Nit. Aku iriiii, hahahaha Seratus rebu buat selama-lama-lamanya lho Nit, murce abis itu. Belum diskon pulak. Beuh *kompor mleduk Iyes itu namanya responsive, jadi mau dibuka di mana aja dia menyesuikan.

  18. Mau nanya lagi headerku dah mewakili identitasku blum mb hihi

    1. Udeeeeh…
      Aku malah kayaknya belum ya Nit, terlalu simpel nggak sih? *malah balik nanya.
      Mbok aku dibikinin kartun Nit buat header. Ya ya yaaa?

  19. Nanya 1 lagi…ini sifatnya selamanya maksudnya bayar sekali, ato ntar ada tgl expirednya kyk domain?

    1. Udeh aku jawab di atas ntuh, selama-lama-lamanya. Kagak ada expirednya 😉

  20. Noe

    Aaah racuun ini, udah lama pingin ganti template untuk blog yg 2 dan yg 3. Halah bnyak amat

    1. Ahahaha, semangat Nabung..bumil :*

  21. Aku design sendiri mba,,,, cantik n keren y,,, jd kpingin

    1. Wah, iyakah Mba? Aku belum bisa kalau design, paling customize aja. Hehehe

  22. aku udah pernah lirik lirik di sk andstars ini, cakep cakeeep tapi sayang udah beli template duluaan XD

    1. Ya nggak papa beli lagi Mbaaa, buat stok. *Laaah xD

  23. Saya jadi tertarik untuk ganti template. Kayaknya pilihannya cakep semua 😀

    1. Ayo Mak Chi…Aku dukung!^^

  24. Kalau urusan template blog selama ini saya percayakan sama suami 😀
    Walaupun kadang kena protes juga kalau saya kebanyakan minta revisi. Hihihi

    1. enaknyaaaa punya suami jago koding xD

  25. Uci

    Jadi ini rahasia cantiknya ya nyak cantik banget…

  26. galau bener jadi pengen ganti templet. dari awal bikin ampe skr ga ganti2 buat blog innariana. blog yg laen dah diganti. anak tiri banget dah. e bukan deng, sbenernya aku yg galau nyari design yg pas. kyknya bakal cucok nih pesen di sini. makasih ya nyak :*

Leave a Reply

Required fields are marked*