Contest

Tampil Anggun di Hari Raya dalam Balutan Busana Warna Pastel

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Tampil anggun di hari raya dengan nuansa pastel
Tampil Anggun di Hari Raya dalam Balutan Busana Warna Pastel

Lebaran tahun ini terasa sangat spesial bagi saya karena setelah empat tahun akhirnya kembali merasakan momen mudik dan akan berlebaran di kampung halaman. Iya, sudah tiga kali puasa dan tiga kali lebaran saya nggak pulang. Mirip sama Bang Toyib ya? Makanya saya sangat antusias bahkan sejak merencanakan untuk mudik. Siapa yang tak antusias saat hendak bertemu orangtua dan keluarga? Melepas rindu dengan kampung halaman, bernostalgia dengan berbagai tempat di sana, dan tentu saja reuni dengan teman sepermainan masa kecil. Ah, membayangkannya saja saya sudah sangat bahagia.

Tentu banyak persiapan yang saya lakukan untuk menyambut lebaran di kampung halaman. Karena lebaran di kampung sangat berbeda dengan lebaran di kota besar, setidaknya itu yang saya rasakan. Banyak agenda silaturrahim yang akan memenuhi hari-hari nan fitri. Mulai dari sholat Ied, keliling kampung, berkunjung ke sanak saudara hingga menghadiri beberapa acara halal bihalal. Untuk itu, selain kondisi tubuh yang prima, saya juga butuh penampilan yang prima dong. Jujur, biasanya untuk lebaran saya jarang membeli baju baru. Tapi karena tahun ini spesial, maka saya berencana untuk membeli baju baru biar lebih kece saat lebaran nanti *ehm.

Saat masih di Jakarta, saya biasa hunting baju lebaran ke Tanah Abang. Murah dan banyak pilihan, adalah dua pertimbangan saya untuk belanja ke sana. Tapi oh tapi, pernahkan Anda berkunjung ke Tanah Abang saat puasa? Penuh sesak. Sampai-sampai untuk jalan aja susah. Makanya saya biasanya ke sana sebelum bulan Ramadhan tiba. Itu aja udah rame lho. Lalu bagaimana dengan sekarang? Kampung saya berada di sebuah kecamatan kecil di Kebumen. Untuk mencari kebutuhan sehari-hari, masyarakat di sini mengandalkan pasar tradisional. Tentu jauh berbeda dengan pasar tradisional di kota besar yang menyajikan beragam pilihan. Di sini pilihannya sangat terbatas. Sebenarnya ada alasan utama sih kenapa saya malas ke pasar: dua anak saya pasti minta ikut serta. Dan oh, itu sangat merepotkan. Bagaimana saya bisa leluasa memilih jika ada dua balita di samping saya? Bisa-bisa pas asyik nawar tau-tau anak saya ilang. Huhu, pernah kejadian sama saya pas kecil dulu. Salah nggandeng orang, kirain Ibu, ternyata bukan, heuheu.

Tapi segala problematika di atas telah terpecahkan *hurray*. Ya, di era digital ini, siapa sih yang nggak suka belanja  online? Bebas memilih tanpa merasa nggak enak sama penjaga toko, bisa sambil gegoleran di kasur atau sambil momong anak. Pilih, bayar dan barang siap diantar ke rumah. Cihuy banget lah. Maka dimulailah pencarian outfit kece untuk lebaran nanti.

Mau cari outfit yang seperti apa?

Saya adalah penyuka warna pastel. Awalnya karena suka stalking akun instagram Ghaida Tsurayya, adeeem banget dilihatnya. Ghaida adalah penyuka warna pastel, dan lalu sukses menularkan pada saya. Warna pastel itu bagi saya memberikan kesan:

  • Lembut dan hangat sehingga yang melihatnya akan merasa nyaman
  • Lebih anggun dan feminin, hal ini tentu saja akan berefek meningkatnya rasa percaya diri dan memberikan energi positif bagi pemakainya
  • Menenangkan. Mood kalem yang ada pada warna pastel akan menularkan mood yang sama pada pemakainya

Jadi, saya mantap untuk menyambut lebaran kali ini dengan balutan busana bernuansa pastel. Apalagi menurut yang saya baca, warna pastel makin banyak digemari dan bahkan di prediksi akan menjadi trend di lebaran tahun ini. Aih, udah cantik, anggun, kekinian pula.

Beli outfit warna pastel di mana?

Belakangan, saya melihat di timeline Facebook banyak teman-teman yang share tentang tempat belanja online untuk kebutuhan busana lebaran, yaitu Berrybenka dan Hijabenka. Melihat sekilas tentang pilihan busana yang di share oleh teman, maka saya langsung  meluncur untuk melihat-lihat koleksi di sana.

Berrybenka.com adalah situs belanja online fesyen dan kecantikan ternama di Indonesia. Berrybenka menjual lebih dari 1000 merek lokal dan internasional, termasuk produk in-house label. Berrybenka menawarkan kombinasi produk fesyen dan kecantikan terkini untuk setiap gaya personal yang beragam. Mereka menyediakan produk berkualitas terbaik untuk wanita dan pria, bervariasi dari pakaian, aksesori, sepatu, tas, produk olahraga dan kecantikan. Komitmen Berrybenka adalah memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan, mudah, dan terpercaya untuk memuaskan pelanggan dengan koleksi baru dan penawaran spesial setiap harinya, serta beragam keuntungan seperti kemudahan pengembalian produk hingga 30 hari setelah barang diterima, layanan bayar di tempat dan pengiriman gratis.

berrybenka.com
berrybenka.com

Sedangkan Hijabenka lebih dikhususkan lagi untuk pakaian muslim, tentu ini memudahkan saya yang memang memakai hijab. Hijabenka.com adalah e-commerce busana muslim yang didedikasikan untuk menyediakan pakaian muslim dengan gaya yang fresh dan fashionable. Mereka menawarkan ragam pilihan busana muslim; mulai dari pakaian bergaya basic seperti dress, atasan, rok, tunik, hingga scarf dan aksesori. Produk-produk yang disediakan dipilih secara selektif untuk memenuhi kebutuhan fashion muslimah bergaya chic dan up to date, semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Selain bertujuan menjadi e-commerce busana muslim terbaik di Indonesia, Hijabenka.com juga ingin menjadikan para Hijabi Indonesia untuk menjadi trendsetter bagi fashion muslim dunia.

Hijabenka.com
hijabenka.com

Hmm..keren banget ya dua situs yang masih bersaudara ini.

Lalu apakah saya menemukan busana nuansa pastel seperti yang saya inginkan? Nemu doong, dan banyak pilihannya. Selain banyak pilihan, saya juga menemukan sesuatu yang pasti dicinta oleh wanita sejagat raya: SALE. Iya, di Berrybenka dan HIjabenka banyak sekali sale yang ditawarkan dalam rangka Ramadan dan Idulfitri. Udahlah harga-harga di dua situs itu cukup terjangkau, masih pula ditambah sale. Ulala, hatiku riang gembira.

Nah, setelah cukup lama dan jempol pegel untuk melihat-lihat koleksi yang ada, berikut adalah pilihan busana nuansa pastel yang saya pilih untuk tampil anggun di Hari Raya.

1.Rameshia Dress in Powder Blue by Hijabenka

outfit warna pastel
Rameshia dress powder blue

Saya ingin tampil beda di lebaran kali ini. Jika kebanyakan baju yang saya punya adalah gamis dan kaftan, maka begitu melihat Rameshia dress ini, saya langsung suka dengan model warnanya yang fresh. Perpaduan warna putih dan powder blue sepertinya akan sangat kontras dengan suasana pedesaan di kampung saya yang didominasi warna hijau. Jadi lebih outstanding ya. Dan modelnya yang two pieces membuat saya akan keliahatan lebih muda *cieeh. Aksen bordir di pinggiran dada menambah kesan manis dari baju ini. Rencananya akan saya pakai untuk lebaran hari pertama, keliling ke tetangga kampung. Bentuk lengannya yang pas di tangan, tentu akan memudahkan saya untuk mengambil aneka hidangan tanpa takut ujung lengan baju akan kotor. Apalagi kan kalau lebaran mesti ada opor ya. Nggak banget dong kalau tiba-tiba baju barunya kena opor 😀

 2.Jumpsuit Dress Aiesha Abia by Hijabenka

100743_jumpsuit-dress_grey_KAPD1
Jumpsuit dress by Hijabenka

Ini baju santai banget ya, hahaha. Jadi gini. Biasanya di sore hari lebaran, keluarga saya pergi untuk berwisata ke pantai. Bukan apa-apa, soalnya kalau nanti-nanti obyek wisata paling ngehits di Kebumen, yaitu Pantai Suwuk, pasti sudah penuh sesak. Nah, kalau hari pertama lebaran masih sepi, enak deh. Baju ini kayaknya cocok untuk berwisata ke pantai. Santai, chic, dan yang penting tetap syar’i.

3.Caledenia Top Pink by Berrybenka

101468_caledonia-top-pink_light-pink_4C0YL
Caledenia Top Pink by Berrybenka

Atasan berwarna pink lembut ini bisa dipadu padankan dengan rok ataupun kulot. Baju ini sepertinya cocok dipakai untuk bersilaturrahim ke sanak saudara di H+2 Lebaran. Sebenarnya saudara saya masih dalam lingkup lecamatan yang sama, hanya saja medan yang di lalui adalah area persawahan sebelum akhirnya sampai di jalan raya. Nah, dengan Caledeia top ini, akan memudahkan gerakan saya agar lebih fleksibel. Maklum, saya akan menaiki motor berulang kali alias naik turun, jadi saya pikir jika saya memakai gamis atau kaftan akan membuat gerakan saya kurang leluasa.

4. Button Black Lace Gamis Pale Goldenrod by Hijabenka

65775_button-black-lace-gamis_pale-goldenrod_WCOOP
Button Black Lace Gamis Pale Goldenrod

Di H+6 lebaran, bulek saya akan mantu anak pertamanya. Nah, baju ini akan saya pakai untuk kondangan ke sana. Dengan warna goldenrod yang cantik dipadu dengan black lace, busana ini menampilkan kesan elegan namun tetap sederhana. Nanti bisa saya padankan dengan jilbab dan aksesories tambahan agar makin kece saat kondangan.

5. Outer Terry Wpocket Pink

120730_outer-terry-wpocket-pink_pink_XJA7U
Outer Terry Wpocket Pink

Saya mempunyai beberapa basic dress dengan warna netral seperti hitam dan dark coklat. Meski baju lama, jika di padankan dengan outer ini tentu akan keliahatan baru dan fresh. Padanan ini bisa dipakai untuk acara lain seperti halalbihalal dengan teman-teman, atau keluarga besar. Meski terkesan santai, namun tetap anggun dan syar’i pastinya.

Nah, itu dia pilihan busana nuansa pastel untuk lebaran istimewa saya. Banyak ya, hahaha. Ya namanya juga keinginan. Untuk selanjutnya saya akan mengajukan proposal baju baru ke suami sebagai bentuk ikhtiar saya agar keinginan saya bisa terwujud. Atau bisa jadi nanti ada rejeki yang tidak disangka-sangka. Who knows? Apalagi di bulan penuh rahmat ini, Allah tak segan-segan memberikan rizki kepada siapa saja yang dikehendaki. Mari aminkan sama-sama ya 🙂

Bagi anda yang tertarik dengan pilihan busana saya, langsung aja cuss ke Berrybenka dan Hijabenka. Atau Anda bisa memilih koleksi outfit lain yang ada di sana. Happy shopping, Sista!

 

Salam,

Nyak Rotun

21 Comments

  1. Bagus-bagus ya…warna pastelnya. Jadi bingung, mau pilih yang mana, bagus semuanya…hi..hi…

    1. Rotun DF

      Hooh Mba, saya aja mau semuanya, wkwkwk

  2. Caledenia Top Pinknya aku suka banget, cocok dipakai buat datang ke event blogger *eh 😀

    1. Rotun DF

      Aseek, beli lah buat kongkow bareng blogger Plat-M 😉

  3. Semoga dikabulkan ya proposalnya ya mbak 🙂

    1. Rotun DF

      AMIIIIINNN 😀

  4. Warna pastel emang pilihan perempuan, soft gak bikin sakit mata 😀

    1. Rotun DF

      Hihi, iya Mba. Nggak bikin silao men :p

  5. Jumpsuitnya bagus… model2 yg mba rotun pilih juga suka. Elegan dan berkelas. Bisa bgt jadi referensi… 🙂

    1. Rotun DF

      Aih, makasih Mba Ira. Yuk ah, beli juga.

  6. Hastira

    warna apstel memang lembut dan tampak indah

    1. Rotun DF

      Huum, suka juga kan Mba? 🙂

  7. Wah warnany lembut, aku suka yg jumpsuit dresa Aisheanya….

  8. pilihan busananya keren-keren

    1. Rotun DF

      Makasiiih 🙂

  9. wih, nyak bakal ngartis di kampung ini. Asyik, asyik. Pilihan warnanya pas betul di musim hujan. Jangan salah aku juga suka warna pastel, lembut, menggoda. Tapi gak saat ini, tahun depan aja deh ^_^

  10. Semoga menang ya. Sukses selalu

  11. Rach Alida Bahaweres

    Aku juga suka warna-warna pastel, mba. Bisa digunakan di berbagai kesempatan dan agak ‘adem’ 🙂
    Sukses lombanya mba

  12. Iih nyak kok bang toyib sih? Ga pulang2. Wkwk
    Pastel juga warna favorit aku! Adeem di mata adem di hati hihi
    Makasih sharenya ya nyak 🙂

  13. warna pastel memang netral…cocok di pakai siapa saja
    saya jg penggemar warna2 pastel

  14. aku kurang suka pastel tapi suka warna netral kayak putih dan hitam…
    beliin aku pastel mak beliin !

Leave a Reply

Required fields are marked*