Lifestyle

Tips Memilih Mukena Sesuai dengan Aktifitas Anda

[SPONSORED POST]

mukena-lebaran

Inilah Jenis Mukena Paling Tepat dan Nyaman Untuk Berbagai Aktivitas

Mendekati datangnya bulan Ramadhan, sadar nggak, kalau sudah nampak fenomena yang begitu nyata? Apa deh? Iklan syrup? Iya, salah satunya, heuheu. Juga maraknya penjual buasana muslim, jilbab dan mukena. Nah, tentang yang terakhir yaitu mukena, kemarin malam bakda sholat Maghrib, suami melihat mukena saya robek sedikit di bagian rok. Bawahnya kan rempel-rempel gitu, lepas jahitannya. Lalu terdengar suara yang begitu merdu:

“Kamu kayaknya butuh mukena baru. Beli gih, sekalian buat persiapan meyambut Ramadhan”.

Oh-Tuhan-baiknya-suamiku. *bling-bling*

Lalu mulailah saya hunting mukena. Kemana? Ke pasar? Nggak dong, saya kan Ibu-ibu kekinian, jadi huntingnya lewat online. Emang kalau Ibu-ibu yang hunting ke pasar nggak kekinian? Ya nggak juga. Nggak ada hubungannya deng XD. Sebelum hunting mukena, saya mikir jenis mukena apa ya yang saya mau beli? Kalau mukena sekarang yang roknya udah robek itu, mukena pemberian dari walimurid jaman masih ngajar dulu. Bahannya adeem. Masih inget nggak tren mukena Manohara yang kepalanya berbentuk pet? Nah, kayak gitu mukena saya. Adem dan nyaman dipakainya, cantik lagi. Ehm.

Tapi seperti halnya mode yang selalu berubah, mukena juga mengalami pergeseran tren dari masa ke masa. Pernah ada mukena bali, mukena sutra, dan lain-lain. Kalau sekarang, kayaknya yang lagi tren mukena bahan katun jepang ya, dengan motif cantik dan model relatif simpel. Tapi kembali ke selera masing-masing orang juga. Dan well, tentu saja tergantung kebutuhan. MIsalnya mukena yang khusus dipakai saat momen spesial misalnya sholat Ied, pasti beda kan dengan mukena yang dipakai sehari-hari?

Iya, karena jenis mukena yang anda pakai dapat menentukan kenyamanan saat beribadah. Saat ini di pasaran telah tersedia banyak pilihan bahan dan warna mukena yang dapat disesuaikan dengan karakter dan kepribadian anda, serta jenis aktivitas ibadah, seperti yang saya contohkan tadi. Model mukena juga saat ini kian beragam, sehingga mukena yang dipakai dapat membuat penampilan selalu fashionable di setiap kesempatan, tidak terkecuali saat beribadah. Di bulan Ramadhan, ada banyak aktivitas ibadah yang dilakukan secara berjamaah di masjid seperti shalat tarawih, dilanjutkan dengan melaksanakan shalat sunat Id di hari raya Idul Fitri. Nah, bagi anda yang ingin memiliki mukena untuk lebaran masa kini dan berkualitas, bisa loh menemukannya di online shop hijab hijUp.com sekarang juga. (Sponsored post, refers to DISCLOSURE)

Nah, agar kewajiban shalat bisa selalu dilaksanakan dimanapun dengan nyaman tanpa hambatan, maka anda harus mampu memilih mukena yang tepat berdasarkan kebutuhan. Apakah untuk dipakai sehari-hari di rumah, atau untuk momen-momen spesial. Berikut ini tips memilih mukena berdasarkan aktivitas anda:

  1. Mukena untuk dipakai di rumah

mukena lebaran

Mukena paling nyaman dipakai sehari-hari di rumah, anda bisa memilih bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tetap nyaman meskipun dipakai dalam waktu lama. Hal ini dikarenakan bahan yang berasal dari serat kapas ini bersifat dingin dan dapat menyerap keringat dengan mudah.

  1. Mukena untuk dipakai saat bepergian

mukena-lebaran

Untuk melaksanakan shalat saat bepergian, anda membutuhkan mukena yang praktis dan bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa memerlukan banyak ruang seperti mukena dari bahan parasut. Bahan parasut sangat tipis dan mudah dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja. Selain itu, bahan parasut juga cepat kering saat dicuci. Hal ini membuat kebersihan mukena akan selalu terjaga dimanapun anda berada.

  1. Mukena untuk dipakai di cuaca panas

mukena-lebaran

Saat anda berada di tempat bersuhu panas, jenis mukena paling tepat adalah mukena dari bahan sutra. Bahan yang dikenal mewah dan mahal ini selain kuat dan elastis, juga akan membuat anda selalu merasa sejuk di tempat panas, sehingga kenyamanan beribadah akan selalu terjaga.

Itulah 3 tips memilih mukena yang tepat, bagi anda yang ingin memiliki mukena untuk lebaran terkini, anda bisa segera mengunjungi situs butik hijab online pertama dan terbesar di dunia, hijUp.com.

Jadi, udah punya koleksi mukena berapa banyak? *eh.

Salam,

-Rotun DF-

 

51 Comments

  1. Aku suka mukena berbahan katun halus krn nyaman dipakai saat shalat..

    1. Sama Mba Rita, favorit banget emang bahan katun. Juga terkait harga sih, sutra kan mahal bok..:D

  2. mukena parasut emang enak buat bepergian ya nyak

    1. Hooh Lid, ringkes nggak makan tempat.

  3. Nyari gambar mukenanya, ga ada Mbak Rotun? Atau lepi saya yang gak bisa menampakkan ya?

    1. Hihi, udah ada Kak. Monggo dilihat-lihat 😀

  4. aku suka banget yang berbahan sutera, selalu terasa adem n sejuk, nyaman dipakai, apalagi mendekati ramadhan nih mba, pas banget buat tarawih, aduuhh jadi mengingatkan bahwa aku juga butuh mukena baru, hihii…..

    1. Hayuuuk beli juga Mba, hihi

  5. hehehehe unik2 mukenannya, ada yg bawa tas juga gambarnya, kasih tau bini ah

    1. Duh, suami teladan nih. Liat mukena bagus langsung inget istri :v

  6. berkah khair

    ramadhan bentar lagi nih, saat beli mukena baru nih, heheh

  7. Kalau mukena untuk pergi biasanya bahannya parasut ya Nyak? Tapi emang lebih enak pake mukena bahan katun, dingin semriwing..apalagi klo nanti dipake pas tarawih, ga gerah

    1. Kalau dari nyaman emang katun juaranya sih, tapi kalau nyari praktis, mukena parasut bisa jadi pilihan. Dilipet jadi keciiil, jadi hemat tempat dan nggak berat. Gitu sih 😀

  8. Punya bbrp mukena, apalagi yg khuseuseus utk bepergian, jd gak perlu rempong lipet2 udah standby dlm tas mungil, tp skrg masjid2 besar yg nyediain mukena udah pada wangi dan bersih mukenanya, bahkan ada yg lbh bagus dr mukena ku bahaha

    1. Nah iya beneer, mukena buat bepergian stand by di dalem tas, hihi. Iya sih, tapi belum semua masjid. Dan kadang, ngantri kalau jamaahnya lagi banyak. Kalau bawa mukena sendiri kan bebas 😀

  9. Wah suaminya so swiit banget mba perhatian ntu namanya ama istri tercinta seorang aja. Hahaha. Alamdullilah udah mencukupi mukenabaik yang dirumah atau untuk bepergian. Udah uangnya disimpen untuk keperluan lainnya *istripengertian dan sholehah .Hahaha lebay abiez ini namanya

    1. Hahaha, iyalah seorang aja istrinya Mba XD. Deeuu..Mba Tanty istri hemat nan sholehah pasti disayang suami deh, xixi..

  10. tips bagus mbak, apalagi di beliin ama yang tersayang 🙂

    1. Betul, jadi makin nyaman deh dipakainya *eh

  11. Mukenanya bagus-bagus sekarang. Aku suka mukena bahan katun untuk sehari-hari. Kalau untuk bepergian pilih bahan parasut karena ringkes.

    1. Huum ya Mba, bingung milihnya, wkwkwk. Iya sebagian besar kalau untuk bepergian emang milih yang parasut.

  12. Nyaaak.. Kalau aku suka yang nomer 2. Dari kuliah sampai kerja selalu ada di tas. Enakeun soalnya. Ga usah ribet2 ngatur jilbab takut kusut. Hehehehe..

    1. Iiihh..sama atuh Des, toss dulu ah. Mengurangi kerempongan ya.

  13. Liza

    Nice tips mbak, aku juga lagi nyari mukena utk lebarN

    1. Hayuk silahkan dipilih Kak Liz 🙂

  14. saya juga suka yg bahannya nyaman kaya katun, di rumah punya satu kata penjualnya katun jepang bahannya. emang adem 🙂

    1. Iya adem banget kalau katun jepang ya Mba. Love love deh 😀

  15. Kalo di rumah aku suka yang katun tapi kalo buat pergi2 ya yang parasut, yg langsungan kyk gitu. Cepat pakai dan lipatnya.

    1. Kalau bahan parasut walaupun nglipetnya asal, tapi nggak lecek ya Mba 😉

  16. Rach Alida Bahaweres

    Aku pengen beli mukena yang untuk bepergian yang jenis seperti itu, mba
    Sepertinya lebih praktis yaa. Makaish idenya, mbaa

    1. Betuul, praktis dan jilbab nggak rusak, wkwkwk..

  17. Saya juga suka pakai mukena katun buat di rumah, apalagi yang lembut dan adem. Maklum tinggal di daerah pesisir, hawanya panas. Kalau bepergian pakai parasut juga.

    1. Mba Yanti di pesisir mana Mba? Aku juga di sini dekat laut. Panas juga euy.

  18. Saya di rumah adanya mukena katun sama parasut. Tapi paling favorit, parasut. Mudah dibawa dan cepat kering kalau dicuci. Hehe.
    Lebaran ini mesti beli mukena baru. Soalnya mukena parasut kesayangan sudah bolong (jadi curcol XD hihi)

    1. Xixixi…beli Mbaaa, beliii XD.

  19. Yang no 2 itu loh, sukak… soalnya bisa dilipat kecilll

    1. Keciiil banget ya Mba. Nggak makan tempat di tas jadinya kalau bepergian.

  20. Mukena yang pertama cantik banget mbak rotun

    1. Hooh Mba Mut. Aku aja naksir 😀

  21. Aku nggak beli mukena lagi, soale mukena tahun lalu masih baguus…kayak yg di gambar paling atas itu loh..hehe

    1. Iiiih, cakep Mba Ika. Boleh pinjem? *laaah..XP

  22. kemarin baru beli mukena parasut buat dipake shalat di kantor 🙂
    tapi klo mau pake shalat saya sukanya pake mukena yang bahannya katun 🙂

    1. Asik, Mba Ira habis beli mukena baru nih :D.

  23. Akuh suka yang florall, kesannya girly mbanget mb rotun ^_____^

    1. Girly bangeets. Cucok deh buat NIta. Gih minta beliin sama Ayah XP

  24. Kalau saya suka dengan mukena katun jepang, motifnya lucu-lucu dan adem 🙂

    1. Sama Mba. Toss!

  25. jadi..harus punya banyak mukena donk..he2

    1. Loh iya dong Mba Nova *eh XD. Nggak banyak sih, paling nggak ada yang buat ganti pas ada mukena yang lagi dicuci, hehehee…

  26. Saya suka mukena yang bahan sutera. Emang terasa ademnya 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*