2016 Overview

January 1, 201720 Comments
Blog post

Alhamdulillah ‘ala kulli haal 🙂

Masih diberi nikmat iman, sehat dan bisa membersamai keluarga tercinta sampai bertemu dengan tahun baru 2017. Meski tahun 2016 banyak yang dicapai, tapi banyak juga sih yang kalau diinget bikin banyak-banyak istighfar xD.

Dulu waktu tinggal di Jakarta, malam tahun baru seringnya dilalui dengan ikut mabit dan dzikir bersama di masjid At-Tiin, TMII. Dua kali pergantian tahun di Palopo, nggak ngapa-ngapain. Sepi di sini.

Kebanyakan malah pergi ke Makassar buat tahun baruan. Ada sih masjid yang mengadakan dzikir bersama, tapi jamaahnya laki-laki semua. Yasuds kita di rumah saja.

Kemarin siang juga gerimis seharian, jadi yang biasanya kalau wiken kami pasti keluar rumah meski cuma ke lapangan buat main sepeda, inimah cuma gegoleran di kasur.

Sambil ngobrol berdua suami tentang apa saja yang sudah dilalui setahun kemarin. Tentang target-target yang banyak tercapai, meski sebagiannya belum, juga tentang segala nikmat yang harus banyak-banyak di syukuri.

Belum bisa pindah

Tahun kemarin sempat berharap banget kalau di tahun 2017 kami bisa pindah dari Palopo dan kembali ke pulau Jawa, mendekat ke orangtua. Tapi ternyata masih harus bersabar dan menikmati beberapa tahun lagi di sini.

Yang tadinya nggak terlalu mikir gimana-gimana karena toh bakalan pindah sebentar lagi, ternyataaaa, hmm. Lagian pede banget sih ya, padahal kan kalau SK belum ditangan segala sesuatu masih bisa terjadi. Dan tadaaa, alih-alih SK mutasi yang turun, ini malah SK tugas baru buat suami.

Jadilah mulai mikirin dan nyari-nyari sekolah buat Wafa, karena tahun ajaran depan usianya sudah 6 tahun dan mau masuk TK.

Saya sama suami memang sepakat Wafa nggak usah lama-lama TKnya. Cukup setahun, dan masuk SD di umur 7.

Suami juga yang tadinya mau kuliah lagi kalau udah pindah, sekarang memutuskan mau kuliah lagi di Palopo aja. Kelamaan bok kalau nunggu pindah.

Bismillah, semoga dimudahkan dan dilancarkan :).

Blogging

Tepat dua tahun menjadi stay at home mom, dan di tahun 2016 baru bener-bener bisa menikmati dan produktif dengan menulis. Yeah, I’m a blogger!

Meski masih moodyan.

Meski masih suka males.

Meski belum maksimal.

*nyengir*

Akhir tahun 2016 kemarin ada kondisi yang on fire banget di bulan Oktober dan November. Sebulan bisa nulis lebih dari 10 artikel. Wow.

Sayangnya justru di bulan Desember firenya meredup, wahaha. Dikritik keras banget sama suami bagian ini. Kamu punya potensi, tapi masih dipendem aja. Belum dikeluarkan semua dan belum maksimal. Gitu katanya. Huhuhu..iya banget lah, ngaku aja saya mah.

Suami nggak main-main, dia ngasih challenge buat lebih rajin nulis. Minimal 3 postingan per pekan. DI LUAR postingan berbayar. Of course ada rewardnya dong, dan cukup membuat mata saya jadi ijo, ehehehe $_$

Parah sih emang kalau diinget-inget. Blogger lain dalam setahun pencapaiannya bisa wow banget. Sedangkan saya, hiks. Tapi kan katanya jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain ya. Gitu nggak sih?

Alhamdulillah tahun 2016 bisa merasakan berkah ngeblog berupa materi dari tawaran job.

Menang 4 Giveaway dan 1 lomba. Ikutnya juga nggak banyak sih. Tahun 2017 ini mungkin bakal lebih menantang diri untuk ikut lomba.

Baca: Lomba #Usia Cantik

Ah iya, dari ngeblog juga akhirnya bisa dapet kerjaan tetap sebagai konten writer tema Parenting untuk sebuah Fan Page yang cukup besar. Alhamdulillah.

Target 2017 adalah memenuhi tantangan suami, heu. Insya Allah kalau blog rajin update mah, kebaikan-kebaikan yang lain akan mengiringi.

Nulis makin lancar karena sering latihan, bisa lebih banyak sharing meski hal-hal ringan, dan job juga mudah-mudahan akan berdatangan. AMIN.

Blogging ini juga nggak bisa dilepaskan dari media sosial ya. Masih PR banget buat bisa update di media sosial, terutama Instagram sama Twitter. Harus bisa lebih rajin pepotoan buat update Instagram nih.

Keluarga

Yang paling kerasa dari 2016 adalah lebih santai menghadapi anak-anak. Mungkin karena mereka makin besar kali ya. Udah bisa main bareng, which means jarang ngrecokin emaknya kalau lagi kerja. Asik aja berdua. Nangis ada lah beberapa kali rebutan mainan. Tapi masih wajaaar banget.

Target 2017 ini bisa konsisten #learnthroughplay bareng mereka. Terutama Wafa, pengennya pas masuk TK nanti udah lancar baca, nulis dan beberapa hafalan surat pendek dan doa harian. Udah punya banyak amunisi insya Allah, yang dapet gratisan dari berkah nulis juga.

Kesehatan

Ini bikin sedih. Dalam setahun 2x masuk rumah sakit. Dua-duanya dengan masalah yang sama yaitu lambung. Huwow. Makanya sekarang dijagaaa banget. Banyak makan buah, terutama buat sarapan.

Sebulan ini juga alhamdulillah udah rutin workout. Cukup depan TV, buka youtube fitnessblender.com, hehe. Progressnya udah berasa dan kelihatan banget. Rutin lari juga dua kali seminggu, biasanya sore sambil nemenin anak-anak main sepeda. Sama Ahad pagi di CFDan. Semoga bisa konsisten.

Yuhuuu, siap #MenujuFit2017.

Kalau suami dan anak-anak alhamdulillah sehat terus di 2016 kemarin. Sakit paling batuk pilek sama masuk angin aja.

Lain-lain

Bisa mudik cukup lama ke Kebumen. Seneng banget. Mudah-mudahan tahun ini bisa pulang juga, meski bukan pas lebaran. Tiketnya muahal banget lah 🙁

Liburan ke Makassar dan kopdar sama teman-teman blogger di sana. Di tahun ini pengennya bisa mengeksplor Palopo dan Sulawesi. Mumpung masih di sini. Semangat nabuuuunggg.

__________

Masih banyak target terperinci yang nggak ditulis di sini. Terutama tentang blogging yang kayaknya bisa dibikin satu postingan lagi :D.

Bismillah, semoga 2017 jauh lebih baik dan mengisinya dengan pencapaian yang luar biasa.

Hamasah!

Prev Post Next Post