2018 Overview

January 1, 201939 Comments
Blog post

Sebenernya maju mundur mau nulis 2018 overview ini karena itungannya baru kemarin banget nulis tentang update hidup. Bisa dibaca di sini yaaa: Hai Nyak, how’s life?

Tapi akhirnya nulis juga karena biar rutin nulis tahunan dong ah. Hahaha. Lagian kalau life update kemarin kayak cuma mengabarkan ‘sekilas’ apa yang terjadi selama saya menghilang beberapa waktu dari blog dan media sosial.

Sedangkan kalau overview selama setahun bahasannya lebih global gitu, dan terbagi dalam beberapa bagian seperti pekerjaan, bloging, keluarga, kesehatan dan lain-lain. Dan karena rutin nulis juga jadi tau kalau berturut-turut tanggal 1 Januarinya adalah Ahad di 2016, Senin di 2017, daaaan Selasa di 2018 ini.

Emang tiap tahun harinya pasti berurutan atau cuma kebetulan aja sih? Hmmm, perlu diselidiki lebih lanjut nih *usap dagu*.

Okeeehh, langsung aja kita menengok setahun ke belakang untuk mencatat apa saja yang terjadi di tahun 2018 :).

[ Baca juga: 2017 Overview ]

💻Pekerjaan dan Blogging

cara membuat domain untuk pemula

Pekerjaan ngampu webinar lagi off, karena kantor lagi fokus buat nyiapin produk-produk baru. Yang mau cari mainan/peraga edukatif bisa ceki-ceki ke elhanalearningkit.com yaaa. Yang terbaru ada kalender plus komik yang ucul dan useful banget pastinya. Belum telat lah buat beli dan dipajang di meja belajar anak ;).

Untuk blogging, hmmm, belum ada yang bisa dibanggakan. Nulis masih semaunya sendiri, masih naik turun, sedikit rajin kebanyakan males. Beberapa kali ‘niat’ ngikut challenge nulis juga yaaa anget-anget tai pitik. Anget di awal, hambar di akhir. Entah ini bawaan orok atau gimana, ngerasa susah banget konsisten jadi orang Ya Allaaahh.

Kalau ada kantor blogging yang punya bos galak baru bisa rajin kayaknya.

Yakali Nyaaak.

Hamdalahnya masih ada aja job yang mampir jadinya bisa buat liburan ke Jogja akhir tahun kemarin. Uhuuyyy *Selalu ada celah untuk bersyukur.

Tak mau berhenti berharap seperti lagunya babang Duta So7, tetep dong ya tahun 2019 ini saya memasang target baik. Nggak terlalu ngoyo, nggak harus nulis tiap hari juga, yang penting JANGAN NGGAK NULIS BERBULAN-BULAN AJA YA SIS!

Bhaique.

👨‍👩‍👧‍👦Keluarga

keluarga nyak rotun

Ini yang kayak roller coaster banget. Dari Wafa masuk TK, rumah dinas yang kita tempati mau diperbaiki jadi kita pindah ke rumah dinas yang lain. Terus cuma sebulan kita pindah lagi ke Jawa tinggal bareng orang tua. Pindahnya cuma sama anak-anak daaaan memulai LDM sama suami.

Wow ditulis begini cuma tiga kalimat ya. Padahal maaah kenyataannya capek dan riweuh banget.

[ Baca juga: 5 Alasan Pasangan Suami Istri Terpaksa LDM ]

Tapi tahun 2018 kemarin itu tahun terbanyak jalan-jalan!

Dari pas sebelum lebaran jemput suami ke Jogja terus sempet staycation di hotel berdua doang. Super duper hepi. Tapi terus sedih banget karena fotonya hilang tinggal sisa beberapa itupun cuma foto hotel -____-

Terus sempet staycation lagi nyobain hotel baru dan paling bagus di Kebumen. LOL. Kalau ini fotonya amaaan. Kapan ditulis? Pankapaaaann.

Lebaran H+2 ke Jakarta. Mayan lama di sana karena sekalian mau ngurus e-KTP. Nyempetin ketemuan di Kokas sama temen-temen kantor #elHanaSquad yang selama ini ketemunya di grup WA doang, hahaha.

#elHanaSquad. Ada Bu Bos sebenernya tapi tydac mau foto.

Terus sempet ngajak anak-anak main di Kidzoona dan main salju ala-ala di Frosty Playland Lippo Mall Puri.

kidzoona mall artha gading

frosty playland lippo

Setelahnya gantian adek ipar yang ke Kebumen dan eksplor beberapa wisata kayak Pantai Menganti dan Taman Bunga Ambal.

pantai menganti kebumen

Akhir November kemarin sempet short trip ke Jogja. Girang banget anak-anak di ajak ke Museum Dirgantara lihat aneka pesawat dan ke Gembira Loka lihat aneka binatang. Belum sempet nulis juga, huhuu. Tapi kalau mau liat dikit-dikit, bisa diintip di highilght Jogjaaa di IG saya @rotundf. Sekalian difollow ya tolong. Muehehhee.

Tahun kemarin juga Wafa udah masuk SD. Semi full day, masuknya jam 7 dan pulang jam 2. Pergantian tahun ini udah masuk semester II aja :’).

💪Kesehatan

Alhamdulillah setahun kemarin dikasih lebih banyak sehat sama Allah. Sakit dikit flu atau pilek atau pusing bentar.

Etapi sempet kecelakaan motor. Tangan kanan harus dijahit dan sampai sekarang kelingkingnya masih agak susah ditekuk. Ceritanya bisa dibaca di sini: Udah Sein kok Masih Ditabrak?

Wafa juga sempat sakit seminggu jelang UAS, huhuu. Kayaknya kangen sama ayah soalnya pas ayahnya pulang kok ya sehat dan terus bisa sekolah. Atau yaa emang udah waktunya sembuh kali, hihi.

Terus niiihhh, selama di Jawa nggak pernah olahraga. Beneran N G G A K P E R N A H.

Dan entah efek betah atau efek nyaman tinggal bareng orang tua atau efek sering makan masakan simbok ataaauu perpaduan ketiganya: berat badan saya naik!

Saya yang tadinya dikatain kurus mulu, dikatain nggak bakat gemuk, kok sekarang ngerasa cepet begah karena tumpukan lemak ini sungguh nyata adanya *CRY. Anak-anak sering nanya a.k.a protes, kok di rumah eyang bunda nggak pernah olahraga? Dulu di Palopo bunda sering banget olahraga. Senam, yoga, lari di lapangan.

Hhhh, dumbell aja digotong doang dari Palopo, giliran di sini berubah fungsi jadi mainan anak-anak -____-

Oke, jadi tau lah yaaa tahun ini mesti gimana. Yak, semangat sehat dan bugar!

🤩Pengembangan diri

#ArisanIlmu Jogja

Wih, ini nih salah satu pencapaian yang bikin hepi di tahun 2018 kemarin.

Diawali dengan ikut #ArisanIlmu bareng Emak Blogger Jogja. Kita belajar tentang infografis langsung dari pakarnya: Teh Langit Amaravati, si teteh jawara lomba blog idola mamak blogger setanah air.

Ternyata sehepi itu ya bisa ketemu sama temen-temen blogger. Kumpul sama orang yang sefrekuensi, yang punya hobi sama yaitu blogging. Euforianya kebawa sampai berhari-hari. Lebay biarin, maklum macam orang baru keluar goa sayanya. Hahaha.

Dilanjut saya daftar kelas #NgeblogPro yang diampu sama Mamak Carolina Ratri, si ratu content writing. Kelasnya berbayar, di grup Facebook. So far ini kelas online yang paling berhasil saya ikuti. Soalnya materinya menarik, diskusinya asik, banyak PR, dan gurunya galak *eh.

Saya sampai cerita ke suami kalau saya cocoknya yang begini ini. Tegas, atau galak sekalian. Kalau model dielus-elus disayang-sayang atulah sayanya tidur. Huhuuu.

Dan kelas terakhir yang saya ikuti, tentu saja belajar menulis esai dan membuat film di Jogja selama 3 hari. Udah ditulis komplit di sini, baca yaaa: Workshop Content Creator #SahabatKeluargaJogja.

Untuk tahun ini saya udah mengamankan satu kursi di kelas #NgeblogPro. Kalau kemarin kelas konten, yang ini kelas pemula. Biar makin lengkap dan tuntas belajarnya, mudah-mudahan.

Kesimpulan

Intinyaaa … Alhamdulillah untuk tahun kemarin, dan bismillah untuk tahun ini.

Semoga lebih baik :’).

Kamu, punya cerita apa di 2018 kemarin? Pasti banyak yaaa. Ceritain yang paling berkesan dong. Cuss di kolom komen yaaa.

Love,

Prev Post Next Post