Berburu Pia Mirah Makassar Demi Ibu Hamil

Selasa, 13 September 201641 Comments

Berburu Pia Mirah Demi Ibu Hamil. Hai hai, selamat Idul Adha semuanya. Liburan ke mana long weekend kemarin? Atau ada yang pulang kampung? Saya sendiri alhamdulillah kemarin bisa jalan-jalan bareng keluarga kecil saya ke Makassar. Sebenernya udah cukup sering ke Makassar, tapi…cuma di bandanya doang, hahaha. 
Nah kemarin, alhamdulillah dapet rejeki staycation di Zenrooms. Selain bisa kopdar dengan blogger Makassar, memang diniatin mau ketemuan sama temen yang udah kaya Kakak sendiri, saya memanggilnya Kak Jum. Tadinya sering main bareng pas masih tinggal di Palopo.  Tapi Kak Jum pindah ke Makassar setelah Idul Fitri kemarin. Dan saya saat itu posisinya di kampung, jadi nggak sempet ketemu untuk mengantar beliau pindahan.

Tadinya sempet khawatir kalau long wiken kemarin Kak Jum pulang ke Palopo, sedangkan saya ke Makassar. Tapi pas berbalas pesan, ternyata Kak Jum nggak balik, soalnya lagi mabok. Hamil muda euy.
Long story short, saya di jemput dan diajak berkeliling Makassar. Kita ke Pantai Losari, ke Fort Rotterdam, juga ke Masjid Al-Markaz. Tapi berhubung Kak Jum sangat sensi terhadap bau-bauan, jadi nggak turun mobil. Saya sama suami dan anak-anak serta anaknya Kak Jum aja yang keliling-keliling. Untuk cerita jalan-jalannya nanti saya cerita di postingan lain ya, sekarang saya mau cerita tentang makanan yang kemarin sesorean kami cari demi memenuhi hasrat ngidam ibu hamil: PIA MIRAH.
Di kehamilan Kak Jum yang sekarang, sama sekali nggak doyan nasi. Terus makannya apa? Apa aja yang dipengenin: Roti, buah, susu, biskuit, dan lain-lain. Nah, kemarin ini Kak Jum cerita lagi pengen banget makan pia yang pernah di makannya pas bertamu di rumah temannya di Pinrang. Hadeeeh, belibet ya xD. Ya intinya gitu.
Namanya Pia Mirah. Lalu bermodal gugling, kita menyusuri kota Makassar. Sempet nyasar beberapa kali karena kok tiap yang ditanya nggak tau Pia Mirah. Zzz..curiga nih. Jangan-jangan udah nggak jualan atau jangan-jangan udah pindah. Kak Jum sempat bilang ke suaminya udahlah pulang aja, besok lagi carinya. Tapi suaminya jawab udah kepalang tanggung. Udah muter-muter, masa iya nggak ada hasil. Mungkin beliau takut kelak anaknya lahir ngences. LOL.
Sesuai hasil gugling, katanya rumah produksi Pia Mirah ini ada di jalan Mannuruki 4 no. 88A. Pas mobilnya masuk gang, lha kok buntu *__*. Nanya-nanya katanya nggak ada nomer 88. 
Ternyata?? Kak Jum salah baca oiiiyy. Bukan di Mannuruki 4, tapi 2. Yassalaaam, manalah ketemu, orang kita salah jalan.
Akhirnya putar balik, menyusuri jalan Mannuruki 4 dan lihat kanan-kiri mana nomor 88A. Pas ketemu, kok rumahnya biasa? Kok nggak ada tulisannya? Kok ada gerobak tapi kecil?
Suaminya Kak Jum turun untuk memastikan. Ternyata bener. Horeee. Boroooong!
Jadi Pia Mirah ini lain dengan pia yang pernah saya makan. Biasanya kalau pia itu kan isinya juga kering. Nah, Pia Mirah ini meski kulitnya kering dan crunchy, tapi isiannya lumeer di mulut. Apalagi yang coklat. Endeesss banget. Pantes bumil sampe segitunya ngidam Pia Mirah. 
Pia Mirah coklat yang kering di luar dan lumer di dalam
Selain coklat dan keju, tersedia juga isian yang lain yaitu kacang hijau kupas, tape singkong, durian dan serikaya. Tapi saya dibekelin sesuai kesukaan saya dong: Keju dan coklat!
Katanya, Pia Mirah ini memang belum terlalu luas distribusinya. Masih jarang ada di toko-toko kue ataupun toko oleh-oleh di Makassar. Makanya kemarin saya berkelakar nyuruh Kak Jum jadi marketer atau distributor Pia Mirah. Biar makin terkenal dan makin banyak orang yang bisa menikmati sensasi kering di luar dan melted di dalam.
Nah, buat kalian yang mau oleh-oleh lain dari Makassar selain Jalangkote’ dan Bagea, bisa banget cobain Pia Mirah ini. Satu dusnya berisi 8 buah Pia dan dibandrol dengan harga Rp. 15000,-. Cukup murah ya kan?
Penasaran, saya coba telusuri tentang Pia Mirah ini. Ada FanPage nya, tapi terakhir update tanggal 1 Agustus. Dari yang saya baca-baca, Pia Mirah ini memang masih memproduksi dalam jumlah terbatas. Ada banyak testi pembaca yang kecewa karena pelayanannya kurang sigap, antrian banyak dan pembelian dibatasi maksimal 3 dus/orang. Sangat disayangkan, padahal dari segi cita rasa Pia Mirah sudah terbukti kelezatannya. 
Tapi untuk saat ini katanya sudah ada penambahan produksi. Saat saya menemani Kak Jum kemarin, sama sekali nggak ada antrian. Malah, sekarang Pia Mirah sedang membuka lowongan untuk reseller di wilayah Sulawesi lho. Ada yang berminat?
PIA MIRAH
Rumah Produksi: Jl. Mannuruki 2 No. 88A, Makassar. 
Fan Page: Pia Mirah
Twitter: @PiaMirah
Palopo, sambil ngemilin Pia Mirah coklat.
^Nyak Rotun^

41 Comments

  • Ety Abdoel

    Selasa, 13 September 2016 at 3:34 PM

    Mirah..kayak nama batu yang mahal itu.
    Aku suka pia, mau bakpia, nopia, pokoknya yg ada pianya sukaa.

  • Unknown

    Selasa, 13 September 2016 at 8:58 PM

    Segera diborong ya pia mirah nya,mantap surantap lho

  • reni dwi astuti

    Rabu, 14 September 2016 at 12:01 AM

    Pia ne rek nggarai kepingin Nyaak…

  • Ipeh Alena

    Rabu, 14 September 2016 at 9:27 AM

    Haduh pianya bikin ngiler. Kira2 bisa dikirim ga ya. Awet berapa lama ya, nanti pas pengiriman malah ancur yaa huhu, saya kepengen Nyaaaak

  • Kanianingsih

    Rabu, 14 September 2016 at 9:28 AM

    aduuuh jauh harus ke makassar

  • Alma Wahdie

    Rabu, 14 September 2016 at 11:10 AM

    Oalahh, di Makassar ada pia juga ya? secar kalo ngomongin pia ga jauh2 di Jawa 😀
    Mantap nih, nanti mau request sama temen yang di sana deh. Hihihi

  • Tiamo

    Rabu, 14 September 2016 at 1:39 PM

    This comment has been removed by the author.

  • Anonymous

    Rabu, 14 September 2016 at 1:44 PM

    favorit anak saya rasa coklat
    saya rasa keju
    yang rasa tape susu juga enak!

  • Arinta Adiningtyas

    Rabu, 14 September 2016 at 1:55 PM

    Kayak bolen nggak sih Nyak? Aduh mau titip mamah mertua ah.. Kebetulan beliau tinggal di makassar, di Goa tepatnya.

  • PutriKPM

    Rabu, 14 September 2016 at 3:31 PM

    Kok enak sihhhh… Jadi pengen 🙁

  • Nyi Penengah Dewanti

    Rabu, 14 September 2016 at 3:57 PM

    kirim sini ke Kendal Nyak 😀
    Namanya unik Nyak 😀 Pia Mirah
    Mirah nama orang yang punya toko atau Mirah ada arti tersendiri nyak?

  • Nurul Fitri Fatkhani

    Rabu, 14 September 2016 at 7:29 PM

    Deuuh…jadi pengen Pia Mirah. Bisa dikirim, gak? Sayang ya, kalo dibatasi hanya boleh beli 3 dus. Barangkali kewalahan dalam memproduksinya ya?

  • Anne Adzkia

    Rabu, 14 September 2016 at 8:48 PM

    Waaah cokelat lumer di dalam itu menggoda sekaliiii

  • Susindra

    Rabu, 14 September 2016 at 9:28 PM

    Wah, asyik banget bisa berburu sampai masuk-masuk gang gitu, apalagi extra kesasar, hihihi…

  • yervi hesna

    Rabu, 14 September 2016 at 10:13 PM

    Kirain Pia beserta turunannya cuma ada di Semarang…ternyata Makassar jg punya

  • Shine

    Rabu, 14 September 2016 at 10:21 PM

    Ibu hamil kadang suka rewel soal makananan ya mba, beruntung bgt itu mau Pia nya, berarti enak tuh, jadi ngeces, wkwk…
    aku mypeng staycation di Zenrooms, aaak ��

  • Arina Mabruroh

    Kamis, 15 September 2016 at 12:05 AM

    Mba… baca ini jadi makin pengen ke Makassar..
    ge tau deh sejak lamaa banget Makassar adalah salah satu kota impian 🙂

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:39 AM

    Kaya merk lipstik Purbasari juga Mba, wahaha
    Sama, semua jenis Pia aku juga suka Mba 🙂

  • ratna dewi

    Kamis, 15 September 2016 at 5:40 AM

    Dulu aku pas ke Makassar nggak tau kalo ada oleh-oleh ini. Kalo bagea udah pernah ngerasain. Ini kayak bakpia kering ya? Kulitnya kayak kulit bolen pisang ya.

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:49 AM

    Udah borooong 😀

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:50 AM

    Monggo ndang tumbas, Mba Ren ;p

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:50 AM

    Bisa nggak ya Peh? Nanti aku coba tanyain deh ya. Ipeh mau yang rasa apa?

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:51 AM

    Wkwkwk, sekalian kopdar sama Mba Mugniar, Mba 😀

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:51 AM

    Iya ada Mba..aku juga baru tau. Sok atuh cepetan pesen 😀

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:52 AM

    Kesimpulannya semua enak ya Mba 😀

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:53 AM

    Mmmm..lebih renyah ini Mba. Kalau boleh kan teksturnya lebih lembut dan punel ya.

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:53 AM

    Enak Put, hahaha
    Gih #PutriOdiJalanjalan ke Makassar.

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:54 AM

    Mau berapa dus? Eeeaaa
    Nah, itu dia aku juga nggak tau dan lupa mau nanya, wkwkwk

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:55 AM

    Sepertinya begitu Mba. Coba kontak aja di FPnya. Cukup fast respon kok. Kayaknya bisa dikirim sih, soale ini kan kue kering.

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:56 AM

    Huum Mba Anne, bikin hati meleleh *eh xD

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 5:59 AM

    Iya Mba Sus, sampai maghrib ini kemarin. Hahaha

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 6:00 AM

    Hooh Mba Yervi. Saya aja baru tau 🙂

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 6:01 AM

    Iya ini ibu hamilnya ngidam. Alhamdulillah ketemu ya, nggak jadi ngences deh xD

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 6:02 AM

    Hayuk sini, nanti bisa kopdar juga sama blogger sana.

  • Rotun DF

    Kamis, 15 September 2016 at 6:03 AM

    Aku aja baru tau Mba. Lebih crunchy dibanding bolen pisang sih menurutku.

  • cuap – cuap Widhie BBF

    Kamis, 15 September 2016 at 6:59 AM

    Wahh aq kok jadi pengiiiiiinn

  • Nurul Noe

    Kamis, 15 September 2016 at 8:01 AM

    Aduuh, pia mirah nya looks nyummy ituu

  • Unknown

    Jumat, 16 September 2016 at 1:45 PM

    Kalau mau boleh pesan sama saya.. saya jg salah satu agen pia mirah.. hub no saya 085299600829, pin bb5373c243

  • Mugniar

    Selasa, 20 September 2016 at 12:08 PM

    Saya kayak pernah liat tapi lupa di mana … yang jual ini.
    Memang blm tersebar luas, sih.

  • Heni Puspita

    Minggu, 7 Mei 2017 at 7:44 PM

    Syuka deh mampir ke sini. Fotonya kece-kece bingits.

  • 5 Kuliner Khas Kebumen yang Wajib Kamu Coba. – Nyak Rotun

    Selasa, 6 Oktober 2020 at 3:44 PM

    […] juga: Berburu Pia Mirah Makassar […]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post