• Dorayaki Lembut dan Praktis dengan 7 Bahan dan 7 Langkah Saja

    November 10, 2016

    Dorayaki Lembut dan Praktis dengan 7 Bahan dan 7 Langkah Saja Assalamu’alaykum…Apa kabar kamu, blog masakku? Kesian amat sih dianggurin molo *pukpuk* Padahal ya, hampir tiap hari masak. Tapi kadang males poto. Atau mau moto tapi udah kesiangan jadi cahayanya nggak bagus. Maklumlah potograper modal sinar matahari dan kamera hengpong xD. Jadi masak apa aja,…

    Read more
  • Nasi Goreng Teri Selimut Telur

    September 30, 2016

    Haaaai,  Pernah denger tebakan garing nggak, tentang:  Penjual apa yang kurang kerjaan?  Penjual nasi goreng.  Nasi udah mateng aja masih digoreng :D. Laris manis lagi. Dulu saya punya langganan tukang nasi goreng yang enak banget. Nggak jauh lagi tempatnya, cuma di depan gang masuk kompleks.  Tapi meski cuma di depan gang, yang kalau mau beli…

    Read more
  • Tongseng Ayam

    September 6, 2016

    Tongseng Ayam. Halo semua, Alhamdulillah di bulan September ini kita sudah masuk di bulan Dzulhijjah nih. Itu artinya sebentar lagi insyaAllah lebaran. Yeaaay. Idul Adha atau biasa disebut lebaran haji merupakan salah satu dari dua hari raya umat Islam, selain hari raya Idul Fitri. Siapa yang tahun ini berqurban? Insya Allah berkah ya. Nah, ngomong-ngomong…

    Read more
  • Buffalo Chicken Wings

    September 2, 2016

    Buffalo Chicken Wings. Halo semua, Jumuah mubarak! Siapa di sini yang suka ayam? Ipiiiinn..*loh*. Hampir semua orang suka ayam ya. Ayam memang termasuk makanan sejuta umat. Nggak ada kayaknya ya yang nggak suka ayam. Selain mudah di dapat dan rasanya yang enak, ayam juga  bisa dikreasikan menjadi bermacam olahan yang menggugah selera. Sebut saja ayam…

    Read more
  • Udang Masak Telur Asin

    August 24, 2016

    Udang masak telur asin. Salah satu nikmat hidup yang perlu disyukuri adalah memiliki tetangga yang baik. Bener nggak? Katanya tetangga itu adalah saudara terdekat, karena jika ada apa-apa yang terjadi, tetanggalah yang pertama kali tahu. Kayak saya ini yang merantau jauh dari orangtua dan sanak saudara, dapet tetangga yang baik itu berkah banget deh.  Kisah…

    Read more
  • Kue Cubit: Si Mungil nan Cantik dan Manis

    February 27, 2016

      Kue Cubit: Si Mungil nan Cantik dan Manis. Iyaaa…telat banget emang baru nyobain kue yang ngehits ini. Abis gimana, nggak ada yang jual sih di Palopo sini. Mau bikin nggak punya cetakannya. Lah itu ada? Ini cetakan dipinjemin sama tetangga, hahaha… Jadi ceritanya, si  anak tetangga yang udah kelas 1 SMA itu, penasaran banget…

    Read more
  • Resep Ayam Bakar Sederhana

    February 17, 2016

      Resep Ayam Bakar Sederhana. Disaat pengen bikin ayam bakar tapi nggak punya alat bakaran *apadeh* maka keluarlah ide kereatif ini: Ayam bakar teflon. Hasilnya? Silahkan lihat sendiri ya, hihi. Sebagai emak perantau yang hidup nomaden, salah satu yang sering menjadi penghalang kalau mau beli sesuatu itu ya, mikir nanti kalau pindahan repot. Jadi selama…

    Read more
  • Resep Soto Udang

    January 31, 2016

    Resep Soto Udang. Hiyaaa…udang lagi udang lagi. Hihi, nggak papa lah, variasi olahan udang nggak habis habis. Yang ini dijamin beda dan bikin nagih. Soto ayam? Udah sering. Soto daging? Dagingnya lagi mahal. Soto mie? di Bogor noh banyak. Soto udang? Wih..ternyata ada ya. Saking bingungnya mau dimasak apa lagi si udang, gugling resep eh,…

    Read more
  • Resep Kaki Naga

    January 25, 2016

    Ada yang tau kenapa makanan ini dinamakan kaki naga? Padahal nggak mirip ya. Kaki naga banyak cakarnya gitu kan? Kalo naga tau kakinya dimakan terus dia nggak terima gimana? Bisa disembur api kitaaa… Ini satu resep cuma jadi 12 buah. Kalo mau bikin banyak sok tinggal ditambah bahan2nya. Bikinnya kemarin dibantuin anak wedok, jadi hasilnya…

    Read more
1 2 3