• Kue Cubit: Si Mungil nan Cantik dan Manis

    Sabtu, 27 Februari 2016

      Kue Cubit: Si Mungil nan Cantik dan Manis. Iyaaa…telat banget emang baru nyobain kue yang ngehits ini. Abis gimana, nggak ada yang jual sih di Palopo sini. Mau bikin nggak punya cetakannya. Lah itu ada? Ini cetakan dipinjemin sama tetangga, hahaha… Jadi ceritanya, si  anak tetangga yang udah kelas 1 SMA itu, penasaran banget…

    Read more
  • Resep Ayam Bakar Sederhana

    Rabu, 17 Februari 2016

      Resep Ayam Bakar Sederhana. Disaat pengen bikin ayam bakar tapi nggak punya alat bakaran *apadeh* maka keluarlah ide kereatif ini: Ayam bakar teflon. Hasilnya? Silahkan lihat sendiri ya, hihi. Sebagai emak perantau yang hidup nomaden, salah satu yang sering menjadi penghalang kalau mau beli sesuatu itu ya, mikir nanti kalau pindahan repot. Jadi selama…

    Read more
  • Resep Soto Udang

    Minggu, 31 Januari 2016

    Resep Soto Udang. Hiyaaa…udang lagi udang lagi. Hihi, nggak papa lah, variasi olahan udang nggak habis habis. Yang ini dijamin beda dan bikin nagih. Soto ayam? Udah sering. Soto daging? Dagingnya lagi mahal. Soto mie? di Bogor noh banyak. Soto udang? Wih..ternyata ada ya. Saking bingungnya mau dimasak apa lagi si udang, gugling resep eh,…

    Read more
  • Resep Kaki Naga

    Senin, 25 Januari 2016

    Ada yang tau kenapa makanan ini dinamakan kaki naga? Padahal nggak mirip ya. Kaki naga banyak cakarnya gitu kan? Kalo naga tau kakinya dimakan terus dia nggak terima gimana? Bisa disembur api kitaaa… Ini satu resep cuma jadi 12 buah. Kalo mau bikin banyak sok tinggal ditambah bahan2nya. Bikinnya kemarin dibantuin anak wedok, jadi hasilnya…

    Read more
  • Resep Tahu Udang Saos Tiram

    Senin, 25 Januari 2016

    Rasa rasanya saya telah menjelma menjadi penikmat udang garis keras. Sering banget masak udang soalnya. Pokoknya di list belanja mingguan, mesti si makhluk berpunggung bengkok ini masuk ke daftar belanjaan wajib. Abis gimana doong, enak sih ya dan bisa diolah menjadi beraneka macam masakan. Dan yang penting, tergolong murah dibanding saudara setempat tinggalnya cumi cumi…

    Read more
  • Resep Buttermilk Pancake

    Senin, 18 Januari 2016

    Kalau ditanya salah satu sarapan favorit saya dan anak anak, jawabannya: Pancake. Gampang dibuatnya, padat gizinya, dan bisa divariasikan dengan berbagai toping. Resep pancake pun ada macam macam: fluffy pancake, banana pancake, atau oat pancake. Mau ditopingin madu, sirup, aneka buah atau dengan tambahan eskrim, hmm..yummieeh..Ini pertama kali nyobain resep pancake yang pakai buttermilk. Lebih…

    Read more
  • Ayam Bumbu Cabe Kemangi

    Sabtu, 16 Januari 2016

    Yang ayam yang ayaaam… Udah lama nggak masak ayam yang ‘normal’. Maksudnya keliatan bentuk ayamnya. Nggak ditepungi atau malah dibikin baksoIni resep gampil, nggak pake bumbu macem2 tapi tetep enak. Seger aroma kemangi. Pake cabenya cabe besar, jadi pedesnya nggak heboh kok. Anak2 bisa makan juga. Lagi males masak macem macem anak beda ortu beda.…

    Read more
1 2 3 4