Dry Serum Deodorant Mama’s Choice: Deodorant Tanpa Aluminium untuk Ibu Hamil dan Menyusui

January 28, 202222 Comments
Blog post

Sebagai ibu ber-anak tiga, bisa dibilang saya udah hafal tentang tetek bengek urusan hamil dan menyusui. Dari hal yang super penting sampai printilan yang menyertainya semacam drama bau badan dan keringat berlebih (Fyuuhh). Tapi baru di anak ketiga sekarang saya nemu Dry Serum Daodorant dari Mama’s Choice, deodorant tanpa aluminium yang khusus diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit ketiak pada ibu hamil dan menyusui. Super luvvv karena beneran efektif atasi drama bau badan.

Duluuu awalnya saya pikir saya doang loh yang pas hamil itu bawaannya geraaah terus. Sampai saya yang semasa gadis *ehm, selalu berambut panjang, pas hamil trimester dua akhirnya potong pendek. Gerah banget shaaay. Lalu, pas udah lahiran dan menyusui kirain bakal udahan tuh gerah dan banjir keringatnya. Ternyata, malah makir parah :”).

Yang senasib ngacuung. Rempong urus bayi, susah mau mandi, bau ASI, keringetan mulu, apalagi momen mandiin dan makein baju bayi. Apa itu zumba, apa itu sauna. Sini maju, kita adu banyak-banyakan keringet. LOL.

Dan itu semua ngaruh banget ke kepercayaan diri sih. Ibaratnya saya aja berasa mau mabok nyium aroma tak sedap alias bau badan. Kadang kalau lagi ngerasa bau gitu saya nggak mau deket-deket ke suami, hiks. Sering ngadu juga kenapa oh kenapa sekarang badanku bau banget? Perasaan dulu-dulu enggak deh. Udah nyoba macem-macem deodorant tapi belum ada yang ampuh mengusir si bau-bau itu.

Jadi, Kenapa Ibu Hamil dan Menyusui Rentan dengan Keringat Berlebih dan Bau Badan?

1. Tingginya aktivitas sebagai ibu baru

Hampir dari melek mata sampe merem lagi nggak ada tuh berhentinya. Dan aktivitas ini tentu memicu tingginya metabolisme yang salah satu efeknya adalah keluar banyak keringat. Banyaknya keringat ini juga dipicu oleh mekanisme alami tubuh untuk mengeluarkan cairan atau tambahan air di dalam tubuh yang dipertahankan selama masa kehamulan. Sebenarnya selain keringat, kita juga jadi sering pipis kan, karena ginjal juga ikut bekerja untuk mengeluarkan cairan yang sama.

2. Perubahan hormonal

Say hi to hormooon. Yang suka kita salah-salahin kalau sering bad mood dan cranky. Hahaha. Yap, hormon ini selain pengaruh ke emosional, juga pengaruh banget ke fisik kita. Perubahan hormon ketika kita hamil dan menyusui mendorong produksi keringat berlebih yang seringnya disertai bau kurang sedap, huhuu

3. Stress yang meningkat

Kalau kita stress, tangan aja keluar keringat kan? Apalagi bagian yang memang banyak kelenjar keringan seperti ketiak alias si keti. Bisa banjir-banjir deh. Ewwhh~

4. Kurang menjaga kebersihan

Nganu, kalau ini sih jujyur lebih ke nggak sempet gitu ya. Kayak, pengin mandi lama dikit aja nggak bisa keburu bayinya oek-oek. Atau kelelahan yang pada akhirnya semacam mohon maaf aku memilih ikut merem saja daripada mandi (?). Ahahaha.

5. Metabolisme Berlebihan

Selama proses menyusui, metabolisme tubuh kita itu mengalami peningkatan. Kondisi ini mendorong tubuh untuk memproduksi suhu panas yang tinggi secara otomatis untuk menjaga temperatur tubuh tetap stabil maka berkeringatlah yang banyaak. Sebenernya keringat ini aslinya tidak berbau loh, karena hanya terdiri dari komposisi air dan garam. Yang bikin bau adalah karenaa keringat ini bercampur dengan kandungan protein, lemak dan si hormon itu tadi. Begituuu

Lalu, Bagaimana Mengatasi Keringat Berlebih dan Bau Badan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

deodorant tanpa aluminium

1. Jaga kebersihan tubuh

Jangan males-males mandi weeey. Bisa diakalin cukupi dulu asupan perut si kecil sehingga dia akan anteng manakala kita tinggal untuk mandi cantik gosok-gosok daki, sabunan dua kali bila perlu.

2. Jaga asupan makanan.

Pastinya kita semua tau ya kalau apa yang kita makan sangat berpengaruhan pada ~aroma~ tubuh kita. Banyakin deh tuh asupan sayur, buah, dan perbanyak minum air putih (super penting!). Hindari juga makanan-makanan yang berbau tajam.

3. Coba untuk kurangi stress

Atur prioritas. Jangan bayiiii terus yang kita pikirin, sampai abai pada kebutuhan diri sendiri. Jangan ragu juga untuk minta bantuan saat diperlukan. Misal bisa ngomong ke suami kalau tiga hari sekali misalnya, kita butuh mandi agak lama.

4. Pakai Dry Serum Deodorant dari Mama’s Choice, deodorant tanpa aluminium

Yap, seperti yang saya ceritakan di awal tulisan, kalau saya seneeeng banget akhirnya bisa nemu deodorant yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Karena sungguhlan, kita memang butuh penanganan ekstra, hihi.

Apa saja sih keunggulan dari deodorant tanpa aluminium Mama’s Choice?

  • Bebas Aluminium Chlorohydrate dan aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Mengandung antiperspirant alami yang dapat bekerja aktif mengatasi keringat berlebih
  • Teruji secara klinis oleh ahli dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alkohol, dan mineral oil. Sebagai ibu hamil dan menyusui, pastinya kita harus aware banget sama kandungan skin care ataupun kosmetik yang kita pakai. Jangan sampai membahayakan buah hati kita.
  • Mencegah bau badan, menutrisi, dan mencerahkan ketiak secara alami
  • Tekstur serum ringan, cepat kering, tidak lengket saat digunakan dan tidak meninggalkan noda pada pakaian

Keunggulan diatas bisa didapatkan karena adanya kandungan bermanfaat yaitu deadsea mineral yang berfungsi sebagai anti perspirant alami untuk mengurangi keringat berlebih. Niacinamide yang sudah terkenal sebagai bahan efektif untuk mencerahkan kulit, dan ekstrak lemon untuk menutrisi kuliat ketiak agar tidak kering dan iritasi.

Sebagai konsumen tentunya kita bakal tenang banget kalau produk yang kita pakai itu aman, apalagi deodorant tanpa aluminium ini sudah teruji halal. Bener-bener #KurangiWorry deh. Aromanya juga nggak menyengat. saya tadinya milih deodorant yang baunya menyengat dengan harapan bisa mengalahkan bau badan saya. Ternyata nooo, malah makin tarung itu baunya. Ewwhh.

Eh, deodorant Mama’s Choice ini juga packagingnya ucul, cantik dengan warna pink putih. Dengan tutup yang aman jadi enak dibawa-bawa alias travel friendly. Dan oh, tentu saja harganya yang afordable bikin nggak ragu buat repurchase. Merawat  kulit ketiak merupakan  salah  satu upaya mencintai  diri sendiri. Yuk, cek tips memilih deodorant yang aman tanpa aluminium di sini

Gimana, Moms tertarik untuk mencoba? Cuuss dapatkan  Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat  di sini!

Yuuuk, bareng-bareng #KurangiWorry. Usir bau badan dan keringat berlebih dengan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant. Bau badan pergi, mamakpun hepiiiii~

Tons of love,

Prev Post Next Post