Falling In Love with Sanwa Journeys

March 30, 201632 Comments
Blog post

Falling in love with Sanwa Journeys.

Iya, itu yang saya rasakan saat mengulik blog dari salah satu peserta arisan link grup 4 Blogger Perempuan. Saya jatuh cinta. Bagaimana tidak? Blog milik Sandrine Tungka ini nggak cuma ciamik di tampilan, tapi juga berbobot dalam isi. Kontennya bagus!

Tanpa mengesampingkan fungsi dasar blog sebagai media curhat, Sandrine mengisi blognya dengan banyak info bermanfaat, tips, review dengan bahasa yang ringan dan mudah di pahami. Simpelnya perpaduan dua itu deh, bahasa curhat tapi kaya manfaat. Duh, kok ya baru nemu blog ini sih.

Mengusung template magazine yang bersih dan simpel, membuat saya betah berlama-lama jika berkujung ke blognya. Makin dibaca makin nagih. Hahaha. Menu di blog ini beragam, tapi Sandrine bisa tetep on track karena dia membranding dirinya dengan jelas: REVIEWER.

Iya, Sandrine senang mereview apa saja, buku, perjalanan, bahkan vendor pernikahannya. Oiya, Sanwa sendiri merupakan gabungan dari namanya dan suami. Sandrine dan Yuswa. Mereka menikah belum lama, baru diaugerahi bayi lucu beberapa bulan yang lalu. New married couple lah. Beda sama saya yang old married couple alias bulukan. ((bulukan)). Makin buluk kan makin antik alias vintage. Properti poto kalik -__-

Seneng deh baca perjalanan cinta mereka, komplit banget. Sukses lah membuat saya terkenang jaman-jaman pengantin baru dulu. Uhuuy. Kok ya saya dulu belum kenal blog ya, coba kalo udah, kan bisa curhat review pernikahan saya juga. Siapa yang peduli? XD .

Cerita tentang lika liku perjalanan menuju pernikahan, dari undangan, baju pengantin, gedung, catering sampai photo booth ternyata berguna banget buat referensi calon manten di luaran sana. Banyak yang nanya-nanya tentang itu ke Sandrine. Kemudian Sandrine berubah menjadi wedding consultant XD.

Tapi yang paling saya ubek-ubek, adalah kecintaan dan komitmen Sandrine dalam menulis, dalam hal ini ngeblog. Indonesian Mom Blogger yang satu ini rajin banget sumpah. Padahal kan punya bayik, padahal kan ngurus rumah, kok postingnya rajin amat? Emangnya situ? Terakhir nulis kapan Bu? Eng…kapan ya? *amnesia*.

( Baca: Salah Fokus )

Lalu saya mencoba belajar ke adek cantik yang baru jadi ibu ini.

Jika ingin menjadi blogger yang serius, ya harus serius juga ngejalaninnya. Sandrine sampai buat strategi loh untuk mengelola blognya. Menurutnya ini bukan semacam tips atau trik seperti yang sudah banyak beredar, tapi semata berbagi pengalaman aja. Tapi justru yang kayak gini yang “nyampe”, karena bukan teori thok, tapi sudah dijalani dan dibuktikan sendiri olehnya. Saya bocorin strategi blogging ala Sandrine ya:

  1. Pemilihan tema layout blog
  1. Personal Branding
  2. Content yang berbobot dan targeted
  3. Pertimbangkan statistik blog
  4. Belajar merangkai kata
  5. Gambar pendukung yang tepat sasaran
  6. Share dan buka koneksi
  7. Buat bloglist
  1. KEEP WRITING

Noted banget ya. Kayaknya mau saya print dan tempelin di lemari nih. Nah, untuk bisa keep on track, Sandrine juga membuat batasan dengan bloglist yang menjadi panduannya dalam mengisi konten blog.

Ini saya temukan juga di banyak blog, dan yeah..saya sedang usahakan setengah mati untuk bisa mulai juga. Kapan? Mbuh -__-. Ada #sassythursday nya Annisast dan Haloterong, atau #selasacantik nya PutriPKM. Keren ya. Bloglistnya Sandrine juga keren, yuk intip:

indonesian-mom-blogger-sandrine-tungka.html

BLOGLIST SANWA JOURNEYS

Senin: Weekly Photo Challenge – 1 post
Selasa: Trip Review – 1 post
Rabu: Party Review – 1 post
Kamis: Beauty & Fashion Trend – 1 post
Jumat: English Friday – 1 post
Sabtu & Minggu: Book Review – 1 post – Perpustakaan SanWa (http://sanwalibrary.blogspot.com)
Waktu Tertentu: Informasi tambahan atau bisa juga hasil reblog termasuk GIVEAWAY

Duh, gemes banget deh sama ni anak. Udah rajin, pinter bahasa inggris pulak. Makin dikulik blognya makin envy lah saya. Tapi mudah-mudahan envy ini membawa berkah. Setelah posting ini saya akan action memulai bloglist yang sudah saya buat, ada Monday marriage, Selasa bocah, Kamis parenting, Jumat curhat, dan Sunday story. Banyak kan? Iya banyak, nggak dieksekusi mah apalah artinya T_T. Doakan ya pemirsah, ditagih-tagih juga nggak papa. Asal jangan dipecut XD.

Nah, gimana? Ada yang mau niru strategi blogging ala Sandrine? atau punya strategi sendiri? Yang penasaran pengen ngulik blognya Sandrine, silakan merapat ke www.sanwajourneys.com ya!

Salam,

-Rotun DF-

Prev Post Next Post