Pengen Beli HP Xiaomi Terbaru!

21 Maret 20182 Comments

[Sponsored Post]

Udah jadi pemakai HP Xiaomi kurang lebih setahun, dan jatuh cinta banget. Sebagai blogger dan food photographer amatir yang mengandalkan HP, Xiaomi ini bisa banget diandalkan. Kameranya jernih, dan yang paling kerasa bedanya dengan HP sebelumnya adalah memorinya.

Memang ya, smartphone terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai kebutuhan seperti kamera selfie (yang jarang banget kepake sama saya, hahaha) dengan resolusi dan filter untuk menghasilkan foto bersih dan mulus. Kamera belakang yang juga dibekali resolusi tinggi untuk mengambil gambar. Dan yang paling penting buat saya tentu saja harganya terjangkau! Nah, salah satu produsen smartphone yang menjawab kebutuhan tersebut adalah  Xiaomi .

Dulu jaman-jaman baru keluar nggak ngeh banget. Bahkan pas beberapa temen SMA rame banget cerita di grup nungguin launchingnya di Indonesia. Sampai akhirnya HP yang sebelum Xiaomi ini udah bikin ulah mulu. Sering nge-lag, mati dan nyala sendiri (horor ya?) dan kapasitasnya penuh mulu padahal udah rajin menghapus foto, video bahkan aplikasi. Huft.

Pas lagi mikir pengen ganti HP, sharing lah di #GengIjoek tentang spesifikasi yang saya mau. Ternyata mostly nyaranin Xiaomi sesuai dengan pengalaman mereka. Dan mestakung banget, besoknya kok ada temen suami yang mau jual HP Xiaomi. Baru banget beli katanya buat mamanya, tapi beliau nggak suka. Hahaha. Emang rejeki saya sih <3.

Kenapa Xiaomi?

Beberapanya udah disinggung sedikit di atas, tapi kalau mau tau lebih lengkapnya, ini nih:

  • Theme atau tema MIUI dengan berbagai banyak pilihan dan juga gratis. Fitur ini cocok untuk pengguna yang suka gonta-ganti tema dan membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik. Saya tentu saja paling suka theme nuansa kartun. Ucul-ucul bangeeeet.

  • Mi Cloud untuk penyimpanan online sebesar 15GB untuk pengguna menyimpan datanya dalam bentuk aplikasi, SMS, foto maupun lainnya. Adanya fitur ini akan membuat data aman dan tidak perlu takut rusak karena akan di duplikat pada aplikasi ini. Ini bergunaaa banget in case nggak sengaja hapus foto. Tinggal cari di MI Cloud terus restore deh. Taraaa, foto pun ada lagi di galeri 🙂
  • Mi Remote yang dapat digunakan untuk semua jenis elektronik dan dapat digunakan untuk semua jenis merek. Remote ini dapat digunakan tanpa harus tersambung dengan jaringan internet.
  • Mi Drop yang digunakan buat transfer data dalam jumlah yang besar dengan kecepatan yang kencang.

Beberapa fitur diatas merupakan keunggulan Xiaomi dan nggak ada di merek lain. Beneran cinta akutuuu. Bahkan pas ada temen yang nanya HP apa yang bagus dengan budget terbatas, pasti saya nyaranin Xiami. So far udah ada 3 temen di Palopo yang nurutin saran saya. Ehm, bakat jadi influencer nih keknya. LOL.

Terus Kenapa Pengen Ganti Xiaomi Terbaru?

Karena baguuus terutama kameranya. Pas pertama keluar seri terbaru ini, sempet ditawarin sama temen dengan harga yang lebih murah. Beneran pengen banget, cuma pas itu lagi nggak ada budget. Jadilah diitahan-tahan dulu.

Alasan kedua, layar Xiaomi Redmi Note 3 kesayanganku retak :(. Kebanting sama anak-anak kayaknya pas itu. Retaknya nggak yang parah banget sih, hanya ada garis tipis gitu. Tapi kalau ada duit tetep aja aku mau Xiaomi yang terbaru ini. Hasil kamera belakangnya bokeh gitu, keren. Eh barusan liat Instagramnya Ibuk Retno Hening ternyata doi pake Xiaomi A1 jugak. Fix lah mupeng banget ini sayaaaa.

Ada yang mau beliin? :p

-Nyak Rotun-

2 Comments

  • Amanda ratih

    27 Maret 2018 at 5:40 AM

    Aku juga pakai somay nih mba, kameranya bagus banget dan harganya murah. Sampai saat ini belum menunjukkan tanda2 kerusakan, padahal hampir 2 tahun dipake 😀

  • Mrs Bule

    2 Mei 2018 at 4:31 PM

    Aku selalu bingung antara Oppo ama Xiaomi nih. Kalo ada duit lebih duit sih maunya iPhone hihi. Tapi berhubung low budget, ya mentok di Oppo ama Xiaomi. Cuma kayaknya Xiaomi jauh lebih murah terus kameranya lebih mantap ya, Nyak? Tapi Xiaomi termasuk awet nggak sih?

    x

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post