Kegiatan Favorit Penangkal Bosan Saat Traveling dengan Kereta Api

October 6, 201848 Comments
Blog post

Siapa yang lagi pengen banget liburan tapi budget mepet banget kalau memaksakan diri memesan tiket pesawat? Jangan khawatir, siasati saja dengan mencari tiket KAI promo.

Tinggal cari destinasi wisata seru mana saja yang bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api, seperti Yogyakarta, Surabaya atau Malang.

Tiket KAI sudah di tangan, bakal menempuh perjalanan panjang, jadi rugi banget kalau menghabiskan waktu hanya buat tiduran. Biar nggak bosan, jajal deh beberapa kegiatan favorit yang paling banyak dilakukan orang-orang saat berada di kereta api berikut ini.

Kegiatan Penangkal Bosan Saat di Kereta Api

1. Bawa Buku yang Lama Ingin Dibaca

Mana nih tim penimbun buku apalagi pas ada diskon? Bukunya numpuk, tapi bacanya kapaaan, hahaha. Well, ini saatnya membawa buku-buku yang sudah lama ingin dilahap untuk mengisi waktu di atas kereta api.

Jika buku fisik dianggap cukup merepotkan plus makan tempat di tas atau koper, bisa juga membeli versi e-book yang bisa dinikmati dengan gadgetmu.

2. Nonton Film Atau Bermain Games

Tak bakal rugi kalau membeli tiket KAI. Pasalnya, kini di setiap seat selalu ada soket elektronik yang memudahkanmu untuk mengisi daya gadgetmu. Kumpulkan beberapa film atau seri favorit yang ingin ditonton atau gunakan aplikasi menonton film yang ada di ponselmu.

Bisa juga memainkan beberapa games yang menghibur selama perjalanan menuju destinasi yang diinginkan.

3. Asah Kemampuan Fotografi

Saat travelling menggunakan kereta api bersama keluarga, teman kerja atau pasangan, segera keluarkan camera atau ponsel canggihmu untuk menjepret beberapa foto. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan fotografimu di atas gerbong kereta yang bergerak.

Selain merekam keindahan pemandangan yang dilihat dari jendela besar, kamu bisa juga menjajal menangkap momen-momen yang menggambarkan human interest. Jangan lupa juga untuk mengabadikan selfie-selfie seru di atas kereta api.

4. Pelajari Hal Baru

Niatnya mau liburan, kok malah belajar? Eits, nggak papa banget dong. Perjalanan panjang di atas kereta api bisa dimanfaatkan dengan belajar sesuatu yang baru dan tentunya menyenangkan.

Misalnya sudah lama ingin belajar bahasa asing, manfaatkan waktu yang ada dengan menjajal aplikasi mobile yang dapat membantumu. Bisa juga meningkatkan keterampilanmu membuat sketsa, doodling, menciptakan puisi, atau bahkan memulai novelmu sendiri.

5. Ngobrol, Dong!

Hanya beli tiket KAI buat diri sendiri bukan berarti bakal kesepian selama perjalanan. Toh, ada banyak orang lain yang memanfaatkan mode transportasi publik ini. Gunakan kesempatan ini untuk mengobrol dengan orang-orang yang duduk di sekitarmu.

Lawan rasa malu dengan menanyakan tempat tujuan atau sekadar menawarkan makanan ringan. Pssst, siapa tahu malah bertemu orang yang punya cerita menarik dan menginspirasi.

6. Makin Enjoy dengan Musik Pilihanmu

Cara paling mudah untuk menghilangkan rasa bosan di atas kereta api adalah dengan mendengarkan musik. Manfaatkan aplikasi musik yang dapat diisi dengan playlist lagu favoritmu.

Pilih yang bikin makin exciting berlibur ke tempat baru, lagu-lagu yang membuatmu rileks setelah rutinitas bulanan yang panjang, atau yang mellow dan membangkitkan nostalgia bersama seseorang yang spesial. Pasang earphone-mu dan nikmati saja perjalanannya.

Selain tidur, ada banyak cara untuk menghabiskan waktu di atas kereta api, kan? Mana nih yang jadi pilihanmu?

Love,

Prev Post Next Post