Kegiatan Favorit Penangkal Bosan Saat Traveling dengan Kereta Api

6 Oktober 201846 Comments

[Sponsored Post]

Pengen banget liburan tapi budget lagi mepet banget kalau memaksakan diri memesan tiket pesawat? Jangan khawatir, siasati saja dengan mencari tiket KAI promo. Tinggal cari destinasi wisata seru mana saja yang bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api, seperti Yogyakarta, Surabaya atau Malang.

Tiket KAI sudah di tangan, bakal menempuh perjalanan panjang, jadi rugi banget kalau menghabiskan waktu hanya buat tiduran. Biar nggak bosan, jajal deh beberapa kegiatan favorit yang paling banyak dilakukan orang-orang saat berada di kereta api berikut ini.

Bawa Buku yang Lama Ingin Dibaca

 

Mana nih tim penimbun buku apalagi pas ada diskon? Bukunya numpuk, tapi bacanya kapaaan, hahaha. Well, ini saatnya membawa buku-buku yang sudah lama ingin dilahap untuk mengisi waktu di atas kereta api. Jika buku fisik dianggap cukup merepotkan plus makan tempat di tas atau koper, bisa juga membeli versi e-book yang bisa dinikmati dengan gadgetmu.

Nonton Film Atau Bermain Games

Tak bakal rugi kalau membeli tiket KAI. Pasalnya, kini di setiap seat selalu ada soket elektronik yang memudahkanmu untuk mengisi daya gadgetmu. Kumpulkan beberapa film atau seri favorit yang ingin ditonton atau gunakan aplikasi menonton film yang ada di ponselmu. Bisa juga memainkan beberapa games yang menghibur selama perjalanan menuju destinasi yang diinginkan.

Asah Kemampuan Fotografi

 

Saat travelling menggunakan kereta api bersama keluarga, teman kerja atau pasangan, segera keluarkan camera atau ponsel canggihmu untuk menjepret beberapa foto. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan fotografimu di atas gerbong kereta yang bergerak. Selain merekam keindahan pemandangan yang dilihat dari jendela besar, kamu bisa juga menjajal menangkap momen-momen yang menggambarkan human interest. Jangan lupa juga untuk mengabadikan selfie-selfie seru di atas kereta api.

Pelajari Hal Baru

Niatnya mau liburan, kok malah belajar? Eits, nggak papa banget dong. Perjalanan panjang di atas kereta api bisa dimanfaatkan dengan belajar sesuatu yang baru dan tentunya menyenangkan. Misalnya sudah lama ingin belajar bahasa asing, manfaatkan waktu yang ada dengan menjajal aplikasi mobile yang dapat membantumu. Bisa juga meningkatkan keterampilanmu membuat sketsa, doodling, menciptakan puisi, atau bahkan memulai novelmu sendiri.

Ngobrol, Dong!

Hanya beli tiket KAI buat diri sendiri bukan berarti bakal kesepian selama perjalanan. Toh, ada banyak orang lain yang memanfaatkan mode transportasi publik ini. Gunakan kesempatan ini untuk mengobrol dengan orang-orang yang duduk di sekitarmu. Lawan rasa malu dengan menanyakan tempat tujuan atau sekadar menawarkan makanan ringan. Pssst, siapa tahu malah bertemu orang yang punya cerita menarik dan menginspirasi.

Makin Enjoy dengan Musik Pilihanmu

Cara paling mudah untuk menghilangkan rasa bosan di atas kereta api adalah dengan mendengarkan musik. Manfaatkan aplikasi musik yang dapat diisi dengan playlist lagu favoritmu.

Pilih yang bikin makin exciting berlibur ke tempat baru, lagu-lagu yang membuatmu rileks setelah rutinitas bulanan yang panjang, atau yang mellow dan membangkitkan nostalgia bersama seseorang yang spesial. Pasang earphone-mu dan nikmati saja perjalanannya.

Selain tidur, ada banyak cara untuk menghabiskan waktu di atas kereta api, kan? Mana nih yang jadi pilihanmu?

 

Love,

 

46 Comments

  • Lima Artikel Istimewa Nyak Rotun – SanWa Journeys

    16 Oktober 2018 at 3:00 PM

    […] Kegiatan Penangkal Bosan di Kereta Api […]

  • Siti hairul

    13 November 2018 at 1:35 PM

    Aku kadang baca novel. Klo naik pesawat full service milih nonton film. Biasanya filmnya bagus2. Pernah penerbangan hampir 11 jam dr Ist-KL aku maraton nonton film huahahahah

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:25 AM

      Mumpung ya Maaak. Kapan lagi yekan

  • Noorma

    13 November 2018 at 2:49 PM

    Tergantung sama siapa perginya naik kereta mba. Kalo sendiri, aku lebih suka lihatin sekitar. kalo sama anak2 ya main sama anak2. Cerita. Dan ngasih tahu dia ini itu yang dia lihat

  • rizka edmanda

    13 November 2018 at 2:51 PM

    kalau saya malah suka canggung ngobrol sama orang disebelah hehe tipe introvert kali ya lebih nyaman baca buku atau menikmati pandangan

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:26 AM

      Aku juga ngobrolnya yang basa basi doang Mba, hihi. Abis itu ya asik sendiri lagi

  • Uniek Kaswarganti

    13 November 2018 at 3:42 PM

    Kalau bepergian naik kereta bareng keluarga, ga bakalan bisa me time. Udah ngobroooolll aja sepanjang perjalanan. Dan tau kah saat spesial yang ditunggu anakku kalau pas diajakin naik kereta? Saat mba/mas yg nawarin mie instan lewat. Yeaaahhh…bahagianya anakku ya sereceh itu :)) Sampe geli aku setiap kali naik kereta bareng anak lanang. Kalau mbaknya itu lewat udah ketawa ngakak2 kami berdua. Anakku tau kalau ibunya sudah tau jika dia bakalan pesen popmi 😀

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:28 AM

      Ngiahahaha. Mom know me so well judulnya ya Mba. Etapi memang makan pop mie di kereta atau di kendaraan lain enaknya jadi dua kali lipat. Kenapa bisa gitu ya

  • Rani Yulianty

    13 November 2018 at 5:08 PM

    Hihihi kalau saya naik kereta api belum pernah merasa bosan, seneng aja lihat pemandangan di sepanjang jalan yang dilewati, kalau capek ya tidur
    }|

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:29 AM

      Tidur sampe bosaaan, kalau aku Mba. Hahaha. Apalagi kalau siang dan perjalannya jauh.

  • lianny hendrawati

    13 November 2018 at 6:23 PM

    Kalo naik kendaraan, termasuk kereta, aku menghindari baca buku soalnya malah kepala jadi pusing haha. Mau potret2 kok sungkan dengan orang2 sekitar, kayaknya jadi pusat perhatian gitu *emak pemalu, emang ndak bakat nih jadi fotografer haha. Jadi biasanya ya ngobrol, ngeliat pemandangan luar atau merem (nggak mesti tidur) aja deh.

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:30 AM

      Dulu aku pernah ditegur juga jaman SMA, pas naik mikrolet sambil baca buku. Matanya bisa rusak, katanya. Tapi piye yo, udah kebiasaan

  • Yoanna Fayza

    13 November 2018 at 7:31 PM

    Aku malah jarang ngeluarin kamera atau HP kalau lagi di transportasi umum gitu, takut ada yg melirik hihii.
    Biasanya idupin musik dan bikin draft tulisan, kalo bosen, tidur sampe tempat tujuan.. duh, gak produktif banget yaa aku :))

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:32 AM

      Kereeen, hahaha. Aku kalau jalan sama anak mesti banyak njepret. Tapi kalau sendiri paling njepret pemandangan atau bagian² kereta buat bahan review (kalau sempaaat)

  • Ade anita

    13 November 2018 at 9:53 PM

    Aku paling suka ngobrol atau diem aja liat pemandangan di luar jendela

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:33 AM

      Aku nggak betah diem nih Mba Ade, bosan banget. Apalagi kalau perjalanan jauh, milih jalan² ke kantinnya deh, hahaha

  • Jalan-Jalan KeNai

    13 November 2018 at 10:42 PM

    Itulah kenapa saya suka naik kereta api. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Kalaupun pegal masih bisa jalan sejenak di lorong. Dan biasanya kalau naik kereta, saya nyaris gak pernah mabuk perjalanan

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:35 AM

      Betuuul Mak Chi. Tos sesama anker (anak kereta, hihi). Apalagi kalau anak masih kecil kaya aku, naik kereta itu meminimalisir rasa bosan anak², dan kalau bosan masih bisa lah hilir mudik di gerbong. Kalau naik bis gimana coba, mana bisyaaaa

  • Utie adnu

    14 November 2018 at 7:14 AM

    Kalau saya piluh baca buku mba kadang nulis klo prjalananny agaj lama gitu.. klo brngkt sama kidos bnyakin ngobrol

    1. Rotun DF

      14 November 2018 at 7:36 AM

      Sama Mba Utie, nulis meski nggak sampai selesai tapi mayan juga ya buat membunuh bosan.

  • Emanuella Christianti

    14 November 2018 at 10:14 AM

    Saya bakal ngedraft kayanya hihihi, atau bobok. Biasanya si ambil kereta malam kalau harus banget naik kereta biar nggak terlalu wasting time di perjalanan 🙂

  • Mugniar

    14 November 2018 at 10:37 AM

    Yes, jangan bengong saja dalam kereta, menguap2 ndak jelas. Kan banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan, yes? Mana tahu bisa ketemu rekan bisnis 🙂

  • Silviana

    14 November 2018 at 11:41 AM

    Sering melakukan perjalanan sendiri dengan kereta, nah karena sendirian kadang saya sukanya merhatiin sekitar aja. Apalagi kalau peralananya lebih dari 2 jam. Kadang liatin luar kereta. Kalau ngobrol udah jarang, soalnya pada sibuk sendiri sama gawainya. Apalagi kalau naik ekse gitu, haha.

  • Mechta

    14 November 2018 at 12:53 PM

    Nampaknya membaca atau main HP masih jadi pilihanku mengisi waktu luang..hehe.. Eh, motret2 juga..tapi takutnya ada yg tak berkenan difoto hehe..

  • Isti Adzah Rohyati

    14 November 2018 at 6:05 PM

    Aku pas naik kereta terakhir kali karena sama anak dan pas malam, aku jadinya tidur aja. Tapi kalau pas masih jaman kuliah dulu, aku lebih milih dengerin musik sih.

  • beautyasti1

    14 November 2018 at 7:38 PM

    Aku jadi kangen naik kereta ke jogja nih mba… aku biasanya dengerin musik aja karena dulu bolak balik jogja – jakarta sendirian, sambil ngemil dan lihat sawah yang hijau

  • handriati

    14 November 2018 at 8:43 PM

    kalau aku tidur, bangun, makan, menikmati pemandangan, terus tidur lagi wkwkwkwk…
    emang di kereta tuh hawa-hawa tidur kalau aku 😀

  • Hidayah Sulistyowati

    14 November 2018 at 11:01 PM

    Dulu kalo naik kereta suka bawa buku. Tapi sekarang lebih suka baca berita atau artikel via hape. Kadang ngobrol juga bareng temen seperjalanan. Malah asik, tahu2 udah nyampe2

  • Ainhy Edelweiss

    14 November 2018 at 11:21 PM

    Kalau aku sih lebih suka mendengar musik kalau sedang perjalanan, baca buku gak sanggup kalau di dalam mobil atau kendaraan lainnya langsung pusing

  • Echi mustika

    14 November 2018 at 11:31 PM

    Kalo kemarin saya paling jauh ke jogja, udah bosen banget mba, untung anak-anak bawa mainan monopoli jadi kita bisa main tanpa terasa beberapa jam waktu berlalu cepat

  • Dewi Sulistiawaty

    15 November 2018 at 12:49 AM

    Pas baca judulnya, langsung yang kepikiran pada buku. Ternyata pas baca, sama ya, hehe. Kalau nggak baca buku, aku sibuk main hape atau tidur wekeke

  • Siti Faridah

    15 November 2018 at 3:46 AM

    Perlu dicoba nih beberapa tips di atas. Soalnya aku belum pernah naik kereta. Kalau waktu naik bus, apakah tips di atas bisa juga dipraktikkan ya?

  • Leyla

    15 November 2018 at 4:06 AM

    Saya palingan buka hape aja wkwkw… gak terasa tau-tau udah sampe. Kalo perjalanan panjang, ya baca buku.

  • Nia K. Haryanto

    15 November 2018 at 4:08 AM

    Yang terakhir sih yang selalu aku lakuin. Dengeri musik dengan playlist pilihan. Dengan lihat pemandangan di luar, aku jadinya suka senyum2 sendiri atau malah melow sendiri. :)))

  • Kurnia amelia

    15 November 2018 at 5:32 AM

    Biasanya aku dengerin musik ,main hp juga sih atau ga tidur kalau naek kereta hehe.

  • Farida

    15 November 2018 at 6:06 AM

    Kalo aku suka banget jepret2 pemandangan dari balik jendela

  • lendyagasshi

    15 November 2018 at 6:19 AM

    Sesuatu yang terbiasa itu gak baik yaa Nyak…
    Aku pernah perjalanan sendiri, malah aneh dan canggung rasanya…
    Terbiasa sama anak-anak.
    Ada yang diajak becanda, ngobrol dan bikin ngomel…jadi ga bosan.

  • Indira W

    15 November 2018 at 6:29 AM

    Kalau aku sih lebih milih nonton aja di hp, soalnya kan sekarang udah ada buat ngecas di dalam kereta.

  • April Hamsa

    15 November 2018 at 6:39 AM

    Kalau org dewasa umumnya gak akan bosan. Bisa bobo wkwkwk. Tapi anak kecil pastinya bosan. Aku pernah lbh dr 15 jam naik kereta ma anak2 dr Jkt-Sby, mayan hahaha. Emang kudu bawa amunisi lengkap 😀

  • Nurul Fitri Fatkhani

    15 November 2018 at 7:00 AM

    Kalau saya lebih suka menikmati pemandangan yang ada di luar jendela. Kalau bosan, mungkin dialihkan dengan membaca buku atau ngobrol dengan yang lain.

  • Rahmah

    15 November 2018 at 7:01 AM

    Kalau aku lebih suka dengerin ceramah atau musik klasik. Tapi sejak punya bayi, saya bertindak sebagai guide selama perjalanan naik kereta.

  • Lidya

    15 November 2018 at 7:21 AM

    Kalau di kereta aku biasanya nonton film atau denger musik, atau ngobrol sama temen

  • apura

    15 November 2018 at 8:26 AM

    Waktu sama adis dulu di kereta api, aku ngobrol dan main tebak-tebakan aja bareng dia. Soalnya kalau main game atau dengerin musik di hape ataupun baca buku takut anaknya pusing. jadi meningkatkan bonding ibu dan anak juga.

  • Yati Rachmat

    15 November 2018 at 9:32 AM

    Ya, amplop, bunda mah gak pernah bosen kalo naek KA jauh atau dekat. Mana sempet mau megang buku ya, tabg ada nih mata jelalatan luat pemandangan yang dilalui. Seneng aja. Brenti jelalatan matanta kalo ngantuk, nah, bobok-an deh.

  • Tuty Queen

    15 November 2018 at 9:32 AM

    Aku juga nih kalau naik kereta api biar ngvak jenuh biasanya foto-foto dan dengerin musik

  • Ika Maya Susanti

    16 November 2018 at 11:50 PM

    Hihihi… kalau saya selama di kereta apa biasanya milih tidur atau liat pemandangan aja. Dipakai baca malah mata nggak nyaman e jadinya…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post