Hai Nyak, How’s Life?

24 Oktober 201848 Comments
Blog post

Peter, any change?

Change? Yeah, big change.

Penggalan dialog dalam film Spiderman di atas -saat Peter bangun tidur terus menemukan banyak perubahan, matanya yang minus jadi jelas, dan pas pake kacamata malah burem. Terus pas doi ngaca, oh wow, badannya jadi berotot dan kekar- sangat relatable dengan hidup saya saat ini.

Bukaaan,mata saya yang burem ini nggak tiba-tiba mak cling kaya kalau abis dapet transferan😆 Badan saya juga nggak jadi kekar macam Agnez Mo. Tapiii jawaban Peter atas pertanyaan Bibi May itu yang sangat sesuai. Jadi kalau ada yang nanya saya,

Hai Nyak, how’s life? Any Change?

Maka saya akan jawab,

Yeah, BIG CHANGE!

Lama hiatus dari blog dan media sosial, memang membuat banyak teman yang nggak tau kondisi saya sekarang. Saat ada tragedi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala 28 September lalu, banyaaak banget yang DM, chat bahkan telfon untuk menanyakan kabar saya. Setau mereka saya kan terakhir tinggal di Palopo, Sulsel. Jadi begitu mendengar gempa di Sulteng, mereka langsung inget saya. Nyak kan di Sulawesi juga. Gimana ya kondisinya? Begitu kurang lebih.

Kuterharuuuu, masya Allah.

Tanpa mengurangi duka kita akan Palu dan Donggala (semoga segera pulih ya. Amin), Alhamdulillah saya baik-baik aja, gengs!

Getaran gempanya memang sampai ke Palopo, bahkan sampai masuk berita di Net TV di segmen Citizen Journalism. Ada yang mengirim video detik-detik gempa terjadi di sana dan orang-orang berhamburan keluar gedung. Saat itu yang terekam kamera adalah City Market Palopo, salah satu Mall di sana. Tapi tidak ada korban. Jadi suami saya baik-baik aja.

Lha kok, suami? Iyaaaaa karena tinggal suami aja yang tinggal di sana. Sedangkan saya dan anak-anak udah enggak, hehe.

Jadi ini dia beberapa perubahan besar yang terjadi di hidup saya:

💕Kembali ke Jawa

Perubahan pertama: kembali ke Jawa. Terlalu panjang kalau harus cerita awalnya gimana. Jadi, kalian bisa baca di sini ya: Menuntaskan Rindu Bersama Keluarga. Tulisan ini, meskipun sponsored post, tapi ceritanya memang beneran. Di situ saya masih bingung kan mutusin mau pilih opsi mana: ngontrak, tinggal bareng temen kantor suami, atau pulang ke Jawa.

Dan ya, opsi ketiga yang akhirnya kami pilih. Maka awal Ramadan kemarin, kami boyongan. Sempet saya update di Facebook dengan judul mudik bertiga. Tapi karena judulnya mudik, jadi orang-orang nyangkanya mudik biasa, taunya memang saya nggak balik lagi.

💕LDM dengan suami

Nggak kebayang sebelumnya bisa jadi member LDM-LDM Club. Tapi ya, hidup memang penuh dengan pilihan dan keputusan yang kita ambil. Inget banget, dulu ada temen yang LDM terus komennya suami, “Aku nggak bisa bayangin deh LDMan sama kamu. Bisa bisa aku nubrukin lemari mulu”. Apaan, wkwkwk.

Ternyata sekarang udah hampir 6 bulan LDMan. Ketemunya juga nggak sering, huhuu. Berat di jarak dan ongkos tentu saja. Paling dua bulan sekali baru ketemuuuu. Tapi Alhamdulillah masih aman terkendali lah, kalau nangis sesekali karena kangen masih wajar kan? Muehehehe.

💕Tinggal sama orangtua

Jadi cah dusun lagi gengs, tinggal sama orang tua di sebuah desa nan damai di bagian barat Kebumen. Pas akhirnya memilih pulang ke Jawa, sebenarnya ada dua opsi juga, ambil rumah dekat dengan kantor suami kalau sudah mutasi nanti, atau tinggal sama orang tua dulu.

Pertimbangannya kalau ambil rumah maka saya hanya akan tinggal bertiga bareng anak-anak, dan ini yang bikin suami agak berat. Lagian orang tua hanya tinggal berdua, jadi mereka juga seneeeng banget kalau kami mau tinggal di sana.

“Wis ayem bae nang kene, mengko nek Ibnu mutasi nembe dirembug maning”. Roaming? Gugling bahasa jawa ya, hahahaha.

💕Wafa sudah SD!

Salah satu yang disyukuri adalah tahun ajaran 2018 ini mulainya setelah lebaran. Jadi passs gitu waktunya sama mudik. Sebenernya Wafa udah daftar SD di Palopo, udah ngukur seragam , dan udah lunas juga bayar biaya masuknya. Pas kasih tau pihak sekolah kalau mau balik ke Jawa, semua biaya masuk dikembalikan. Alhamdulillaaah banget, bisa buat bayar sekolah di Jawa dan masih sisa lumayan, hihi.

Jadilah sekarang saya jadi macan ternak, mama (maksa) cantik anter anak. Hal yang di Palopo dulu belum kesampaian karena Wafa di antar jemput sama ayahnya terus.

—–

Gitu sih gengs, beberapa perubahan yang sedang saya jalani. Jalaninnya asik-asik aja karena pindahnya ke rumah sendiri, ketemu tetangga, temen-temen SD SMP, bernostalgia dengan banyak hal seperti yang sering saya update tipis-tipis di Instagram. Ayo follow dong @rotundf. Muehehhe.

Anak-anak ada lah beberapa kali sering bilang kangen ayah, kangen Palopo (karena ada Mall dan KFCnya, hahaha). Tapi mereka juga hepi banget di sini. Lebih segar, lebih banyak temennya, ngerasain ngaji ke mushola tiap malem, juga banyaak hal yang dulu mereka nggak temukan pas hidup di kota.

Jadi yaaa, bismillah untuk semua perubahan ini.

Tetap semangat.

Tetap optimis suami bakalan cepet mutasi ke Kebumen. Amin.

Nanti poin-poin di atas bakalan saya jembrengin ke dalam tulisan yang berbeda deh. Kan mayan ya jadi berapa konten tuh.

Huh, dasar fakir konten. Wkwkwk.

Kalian lagi ada perubahan apa dalam hidup, gengs? Tetep semangat juga ya. Meski mungkin nggak mudah buat adjust ke setiap perubahan yang datang, tapi mau gimana lagi? Namanya perubahan itu pasti ada dan harus dihadapi. Karena katanya satu-satunya yang nggak berubah adalah perubahan itu sendiri.

Love,

48 Comments

  • Lidha Maul

    24 Oktober 2018 at 2:45 PM

    jadi agnez mo itu kekar ya? gak nyimak hidupnya sih 😀
    welcome back nyak
    en welcome to LDM-LDMan club.
    ditungggu cerita lainnya

  • Nita mbul

    24 Oktober 2018 at 4:10 PM

    Wah ntar dikomen fans agnes tu mb hahaaa
    Hmmm jd manggut2 cz waktu gempa akupun kpikiran dirimu
    Ternyata wes balik maning neng puring yah mb, hihihi

    Aku klo lewat puring ingete byk pohon2 mlinjo e itu mah ambal yak haha
    Seng penting ayem tentrem gemah ripah loh jinawi
    Sekolah neng jawa ujarku lebih apik ((ujarku si)) daripada pergsulan di kota huaaaaa

  • Ira Hamid

    24 Oktober 2018 at 7:09 PM

    Wahhh ternyata mba Rotun udah balik ke Jawa yaa. Berarti kita sekarang samaan, sama-sama pejuang LDM, welcome to the club, Mba

  • .Rani R Tyas

    25 Oktober 2018 at 9:52 AM

    Welcome back Nyak..! Pindah ke Jawa, beberapa banyak perubahan ya termasuk theme blog ini?

  • Noe

    30 Oktober 2018 at 11:46 AM

    Waah udah balik ke Jawa to, panggilnya jangan nyak lagi deh, mbok, haha. Becanda yaaa. Kiss kiss.

  • lianny hendrawati

    30 Oktober 2018 at 2:12 PM

    Amin. Semoga bisa segera berkumpul dengan suami lagi ya.
    Samaa sih, aku juga LDM dengan suami, untung cuma 4 jam naik kereta, tapi kasian juga sih liat suami tiap akhir minggu pulang pergi.
    Btw baik banget sekolahnya ya, semua biaya masuk dikembalikan, jadi bisa buat biaya masuk sekolah di Jawa ya.

  • Lidya

    30 Oktober 2018 at 4:49 PM

    Allhamdulillah udah balik lagi di dunia blog 🙂
    Kalau aku bukan perubahan tapi mau kembali lagi BW kaya dulu hehehe sempet menghilang krn sok sibuk.
    Semoga segera bisa sama2 lagi ya gak LDM lagi

  • Hidayah Sulistyowati

    30 Oktober 2018 at 7:59 PM

    Semangat ya mba LDM dulu sementara, aku beberapa kali juga ngalamin.

    Tentang perubahan, ada siih dan belum bisa aku tulis sebagai konten di blogku. Nanti lah nunggu agak lenyap dulu mellow nya

  • Diah

    30 Oktober 2018 at 8:31 PM

    Semoga LDM nya segera berlalu ya Nyak, biar bisa ngumpul lagi.
    Ahaayy, macan ternak ya istilahnya, hihihih.
    Anak2 pasti senang juga doong, akhirnya cita2 Mamaknya kesampaian juga utk antar jemput, hehehh

  • Rach Alida Bahaweres

    30 Oktober 2018 at 10:43 PM

    Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik ya mba. Perubahan positif yang terjadi di kehidupan mba alhamdulillah smoga slalu terjadi ya. Asik proses di SD duitnya bisa dikembalikan. Dan smoga bisa kumpul bersama ya

  • Kurnia amelia

    31 Oktober 2018 at 10:06 AM

    Alhamdulillah ya mba aman, saya ikut senang kamu dan keluarga bisa aman. Dan semoga segera berkumpul lagi ya sama suami ya.

  • Kurnia amelia

    31 Oktober 2018 at 10:06 AM

    Alhamdulillah ya mba aman, saya ikut senang kamu dan keluarga bisa aman. Dan semoga segera berkumpul lagi ya sama suami ya..

  • Rani Yulianty

    31 Oktober 2018 at 3:38 PM

    Hidup memang pilihan ya, nyak, saya pun begitu saat memutuskan untuk resign dan kembali ke kampung halaman, banyak perubahan yang dirasakan saat maso=ih bekerja dan tinggal di kota besar dan jadi IRT dan tinggal di kota kecil, yang penting sehat semua ya, da blog lancar heheheh

  • Keke Naima

    31 Oktober 2018 at 5:59 PM

    Tahun ini juga saya pindahan. Memang cuma dari Bekasi ke Jakarta. Tetapi, karena gak pernah terbayang sebelumnya bakal jadi anak Jakarta lagi. Lumayan cepat keputusan pindahannya. Jadi smapai sekarang saya masih berproses menyamankan diri Udah cinta sama Bekasi hahaha

  • Sary Melati

    31 Oktober 2018 at 9:03 PM

    Semoga sabar dan ikhlas selalu menjalani LDM sama suami. Insya Allah pasti ada hikmah manis dari setiap perjalanan hidup kita. Tetap semangat yaa 🙂

  • Nyi Penengah Dewanti

    31 Oktober 2018 at 10:20 PM

    Cie yang LDM mau nubruk lemari melulu ahahahah gokil juga suamimu ya Nyak
    Alhamdulillah dimana pun tinggalnya, semoga selalu dilindungi dalam kebaikan dan kesehatan ya Nyak.

  • Leyla Imtichanah

    31 Oktober 2018 at 10:38 PM

    Waah LDM ya sekarang? Kudu kuat nih jauh-jauhan sama suami. Stay strong yaa dan kembali rajin ngeblognya.

  • Juli

    31 Oktober 2018 at 11:42 PM

    Alhamdulillah suami aman ya Mbak. Smga segera berkumpul kembali dalam satu atap. Semoga kluarga kita smua selalu dlm lindungan Allah. Aamiin..

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    1 November 2018 at 12:19 AM

    Wah iya juga ya, hidup ini pasti banyak berubahnya apalagi saya semenjak menikah banyak sekali perubahannya. Kayak sekarang saja saya harus balik lagi tinggal sama mamah karena anakku terlanjur sekolah dekat rumah mamah.

  • kanianingsih

    1 November 2018 at 6:57 AM

    semoga cepat bisa kumpul bareng keluarga lagi ya Nyak

  • Dedew

    1 November 2018 at 7:33 AM

    Alhamdulillah semoga lancar semuanya mba, ayo main ke Semarang, ketemu blogger Semarang Gandjel Rel hehe..

  • herva yulyanti

    1 November 2018 at 7:38 AM

    kudet aku emang Agnes skrg kekar mba?wkwkwk

    selsmat atas pilihannya mba seoga terbaik y eski LDM-an saa suami

    1. Rani R Tyas

      1 November 2018 at 8:01 AM

      Agnes dari dulu mah emang berotot Teh.. hihihi Agnes mah emang olahraganya kuat ya

  • Eri Udiyawati

    1 November 2018 at 7:41 AM

    Semoga semangat menjalani LDM. Wah, sudah di Kebumen. Semoga bisa berjumpa ya..
    Kadang saya suka main ke Kebumen, maksudnya ke Pantai-nya. Bagus-bagus pantai di Kebumen.

  • indah nuria

    1 November 2018 at 9:21 AM

    apa kabaaaar nyak! What a big change you have ya Mba…tapi semangat selauuu, aku yakin LDM bisa dijalani dengan tulus ikhlas dan kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Good to have you in the group..

  • Nurul Fitri Fatkhani

    1 November 2018 at 5:52 PM

    Kita samaa!! Iya, perubahan hidup saya sekarang, yaitu LDR-an sama suami hihihi…
    Dulu juga sempat gak kepikiran kalau mau LDR-an. Tetapi ternyata harus mengalami juga.
    Yaah .. tinggal dijalani dan dinikmati aja, ya, Nyak ^~^

  • Jiah

    1 November 2018 at 8:33 PM

    Perubahanku sekarang ngojek jemput ponakan, hahaha. Terus itu jadinya suka mikir2 kalau mau pergi agak lama. Ntar dia gimana, yang jemput siapa. Ya dinikmati aja. Kaya dirimu Mbak. Sama ortu dan LDMnya semoga lancar jaya

  • Juliastri Sn

    1 November 2018 at 9:16 PM

    Yes, big change! Kadang perubahan besar itu banyak kejutan yang mampu mendewasakan hehehe..

  • Yunita Tresnawati

    1 November 2018 at 9:37 PM

    Menjalani LDM pasti banyaj suka dukanya. Semoga tetap semangat ya Mba, dan semoga juga gak lama LDM-nya. Aku LDR aja galaunya luar biasa #ehh malah curhat

  • Dewi Sulistiawaty

    1 November 2018 at 9:40 PM

    Memang jalan hidup gak ada yang tau ya, Mba. Tiba-tiba saja mesti LDM an dengan suami, yang dulunya gak kepikiran bakal begitu. Btw kalo dijalanin dengan hepi, insya Allah bisa Mba hehe…semangat yaa 🙂

  • Mechta

    1 November 2018 at 11:24 PM

    Semangat ya mba… Insya Allah, indah pada waktu-Nya.. Dan pasti ada hikmah di balik semua peristiwa ini ..

  • Erin

    1 November 2018 at 11:53 PM

    Perubahanku mba tetap konsisten ngeblog di tengah pekerjaan kantor yang segudang. Soalnya tahun 2017, blog sudah bersarang laba2. Hehe
    Ig nya aku follow ya mba.

  • Ria Nugros

    2 November 2018 at 4:03 AM

    Welcome back nyak 🙂 semangat ya mba walau belum pernah LDM tapi merasakan itu beratt. Semoga bisa cepat berkumpul kembali 🙂

  • Rahmah

    2 November 2018 at 4:26 AM

    Aku berubah jadi lebih pemikir ketika akan mengeluarkan uang di luar kebutuhan pokok. Dulu aku pasrah aja karena yakin sama rezekiNya.

  • Nia K. Haryanto

    2 November 2018 at 4:51 AM

    Hidup memang selalu berubah ya, Mbak. Aku pun, kalo dilihat ke belakang, bahkan setahun ke belakang, banyak banget hal yang berubah. Ada yang jadi lebih baik, tapi ada juga yang mengalami kemunduran. Dan masuk usia 40 ini, saya mulai menata semuanya. Semoga bisa lebih baik lagi. Semangat, Mbak!

  • Diyanika

    2 November 2018 at 4:53 AM

    Aku sudah nggak sibuk ngelesi, Mbak. Aku kalo pulang sekolah ya langsung hanya untuk anakku. Dan itu rasanya menyenangkan, bisa melihat anakku hepi selalu.

  • Ade anita

    2 November 2018 at 6:44 AM

    Perubahan dalam hidup? Banyak kayaknya. Makanya pas reuni orang2 pada pangling dan nggak ngenalin.

  • Uniek Kaswarganti

    2 November 2018 at 8:09 AM

    Yang sabar ya jalani LDM. Berat tentunya, tapi kamu pasti bisaaaa..
    Perubahan apa ya di diriku? Palingan ini, ganti status, dari ibu kerja kantoran jadi ibu kerja di mana aja hehehe…

  • Tuty Queen

    2 November 2018 at 8:24 AM

    Alhamdulillah ya mbak, semoga kita semua dilindungi dari bencana. Semoga mbak dan suami berkumpul kembali.

  • lendyagasshi

    2 November 2018 at 8:59 AM

    Ini yang bikin aku kangen sama tulisan Nyak.
    Jeddeerr nya dappeett.

    No ordinary blogger kalo kata aku mah…

    Laff ummu Wafa yang uda masuk SD.
    Ku tunggu insta story nya lagi yaa..

    Btw,
    Pindah ke Jawa kok maleh to Nyak?
    Maleh ayuuu…mashaAllah~

  • Ira Hamid

    2 November 2018 at 9:02 AM

    Wahhh Mba Rotun udah balik ke Jawa yaa? Sekarang kita berdua sama-sama pejuang LDM nih, Mba. Walau jarak saya dan suami gak sejauh jarak Mba Rotun dan suami. Ayo kita fihgting!

  • Rosanna Simanjuntak

    2 November 2018 at 9:34 AM

    Muehehehe <— Hahaha, setiap pas sampai di bagian ini, aku pasti menirukan langsung.
    Kayaknya bisa-bisa aku copy paste ini, Muehehehe. Tuh kan, mulai sudah!
    Warbiyasak Nyak Rotun, so inspiring!

    Jadi… gitu ya LDM-LDM an itu ada clubnya toh, Muehehehe.
    Baidewei, gimana, hubby beneran jadi sering nabrak-nabrak lemari?

  • Indah Juli

    2 November 2018 at 3:12 PM

    Aku dan suami juga LDM-an
    Ada yang bilang, hanya orang-orang terpilih yang mampu menjalani LDM, Hihihihi. Semangat ya

  • Maria Soraya

    2 November 2018 at 4:48 PM

    aku reti lho maaak aku reti, ra usah nanya2 mbah gugel buat translate hahahahha

    tinggal di desa itu jadi mimpi hampir setiap orang (ato aku aja yak), apa2 lebih sehat dan yg paling asyik itu ngaji ke mushola malem2

  • Isti Adzah Rohyati

    2 November 2018 at 6:17 PM

    Welcome back, Nyaaaaak! Welcome juga to LDM Club! Hihihi. Aku pernah ngerasain LDM beberapa bulan lamanya, memang menyakitkan tapi ya lihat anak2 lebih bebas main dan mengaji di sini, alhamdulillah ya. Nanti suatu saat bisa kumpul lagi serumah dengan suami secepatnya, ya. 🙂

  • Mak Irul

    2 November 2018 at 9:22 PM

    Lah Jogja kebumen ki cerak, hayok to dolan Yujo

  • Antung apriana

    4 November 2018 at 12:59 AM

    Wah kebumen. Saya penasaran banget sama tempat ini karena keluarga suami tinggal di sana. Semoga segera bisa kumpul lagi ya mbak sama suaminha

  • Apura

    8 November 2018 at 3:45 PM

    Semangat terus ya nyak. Meskipun LDM. Aku sih tidak banyak perubahan, kecuali berat badan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post