Make Up Minimalis Untuk Sehari-hari

26 Maret 20186 Comments

[Sponsored Post]

Di kalangan perempuan, konon ada #TeamSkincare dan #TeamMakeUp. Kalau saya, dua-duanya sih, meski prefer ke skincare. Menurut saya kulit yang sehat dan terawat akan oke aja meski tanpa balutan make up macem-macem. Pun, kalau pakai make up bakal lebih bagus karena basenya kan udah bagus. Gitu.

Sedangkan untuk make up, meski hobi liatin tutorial dari para beauty blogger, tapi juaraaang banget praktekin. Senengnya minimalis, alias make up wajah yang std bgt (standar banget). Lagian memang sehari-hari saya kan di rumah ya, jadi make up juga cuma buat suami. Buat doi mah yang penting bersih dan rapi aja udah cukup. Sama mukanya nggak mengkilap kaya abis ketumpahan minyak. Hahaha.

[Baca juga: Beauty Blogger yang Fokus pada Brand Lokal]

Kalau keluar rumah gimana? Ya sama, minimalis juga.

Untuk make up minimalis ini, hal pertama yang harus dilakukan tentunya mempersiapkan berbagai peralatan make up sederhana, seperti foundation ataupun alas bedak, bedak, lipstik ataupun lip-gloss. Gunakan terlebih dahulu foundation ataupun alas bedak yang dapat berupa pelembab sebagai bahan dasar yang melindungi wajah dari berbagai perlengkapan kosmetik yang nantinya akan dipakai. Kalau saya jarang banget pakai foundation, lebih suka base yang ringan seperti bb/cc/dd cream atau malah cuma sun screen :D.

Pelembab yang berfungsi sebagai dasar ini, juga memiliki fungsi lain sebagai bahan yang dapat mencegah kekeringan pada kulit wajah, akibat penggunaan bahan kosmetik lainnya. Kalau saya abis pakai base apalagi yang memberi kesan matte pada wajah, nggak akan ditimpa lagi sama bedak sih.

Kayak day creamnya Pond’s atau dd creamnya Wardah (lagi suka banget!), kalau dipakai mukanya langsung putih gitu dan aluuus.

Tapi kalau pakai sun screen Wardah kan masih mengkilap, jadi ditimpa lagi sama bedak.

Ada beberapa tips sederhana buat kalian yang pengen atau memang suka dengan make up minimalis.

💕Kalau nggak mau repot pakai pelembab, maka pakai aja bedak wajah yang mengandung berbagai bahan lengkap. Sekarang banyak banget kan tuh bedak yang sekaligus mengandung SPF tinggi untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.

💕Buat yang punya bentuk alis yang sudah tebal dari sononya, maka cukup merapikan alis dengan cara menyikatnya, tapi kalau punya alis yang tipis, maka bisa pakai pensil alis untuk mempertebal dengan bentuk yang rata dan sederhana. Kalau saya alisnya tebal, tapi pendek, maksudnya kayak separo gitu. Kalau di rumah sering pakai pensil alis, tapi kalau keluar rumah malah jarang soalnya kan ketutup sama jilbab. Hehehe.

💕Untuk eye shadow sendiri lebih disarankan untuk memilih warna muda ataupun terang. Yaiyalaah, kalau warna gelap ala smoke eyes gitu bukan minimalis namanya.

💕Gunakan eyeliner untuk membuat kesan mata menjadi lebih tajam dan lebar. Tapi kalau sayaaa, jarang banget pakai. Selain memang matanya monolid yang mau pakai eyeliner setebal apapun pasti bakal ketutup sama kelopak, mata saya ini super sensitif. Bersin mulu kalau kesentuh. Maskara juga nehi! 😂😂

💕Blush on pakai enggak? Enggaaaak, hahaha. Kan minimalis bok. Tapi kalau mau bisa pakai warna yang natural seperti peach atau pink lembut

💕Terakhir untuk lipstik, paling cocok tentu saja warna-warna muda atau nude. Buat saya yang punya bibir hitam, agak tricky milih lipstik nude tapi bisa nutup dengan bagus di bibir. Sampai sekarang andalannya Purbasari no. 81 sama Wardah Intense Matte Lipstik no. 5. Lainnya banyaaak sih. Tapi cuma buat dipakai di rumah ;).

Beli peralatan make up di mana? Online, Sist. Atau kalau nggak di counter resminya. Soalnya pernah denger ada toko kosmetik di sini yang banyak barang palsunya. Serem ih :(.

Kalau beli diberbagai situs belanja online sebenernya lebih gampang, karena biasanya banyak diskon. Atau biasanya ada yang jual paketan gitu lebih murah jatuhnya.

Kalian suka beli make up di mana?

-Nyak Rotun-

6 Comments

  • Khoirur Rohmah

    28 Maret 2018 at 10:12 AM

    aku tim makeup minimalis Nyak
    kalo pas inget, pake BB atau foundation, kalau nggak, langsung pake bedak aja, dipoles eyeliner, lipstik, udah, hehehee

  • antung apriana

    28 Maret 2018 at 12:43 PM

    kalau aku sehari-hari ke kantor sekarang cuma pakai bedak, blush on, alis sama lipstik, mbak. kadang kalau rajin nambah eye shadow juga sih

  • Ety Abdoel

    29 Maret 2018 at 2:21 PM

    Beli di toko swalayan depan kompleks. Deket, tinggal goes sepeda nyampe

  • Antin Aprianti

    4 April 2018 at 7:33 PM

    Aku termasuk yang malas bermake up, tapi sekarang2 mulai rajin skincare aja. Beli make up di swalayan terdekat atau sekalian jalan aja belinya

  • Ayu Nita Dwi Karina

    25 April 2018 at 3:58 PM

    Aku team apa nyak? Berasa cukup sama bedak marcks piye??

  • Mrs Bule

    2 Mei 2018 at 4:27 PM

    Kalo aku nggak pernah masuk TeamSkinCare, Nyak. Luckily, muka nggak macem-macem kayak jerawatan atau apa jadi nggak ribet hehe. Untuk Make Up pun nggak suka tebel-tebel. Super minimalis. Paling pake BB Cream dikit, eyeliner, pensil alis karena alisku rada pitak, mascara ama lipstik doang.

    x

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post