Random Facts About Ayyas

Rabu, 7 Maret 201834 Comments
Blog post

Udah lama pengen nulis ini karena anak keduaku yang namanya Yahya Ayyas ituuu sungguhlah ajaibs kelakuannya. Saya sama suami suka panggil dia, “Hei, anak ajaib”. Terus dia ngamuk-ngamuk, “Aku bukan anak ajaib, aku Yahya Ayyas”. Hahaha.

Random facts ini terkait kebiasaan unik anak, kan ada ya misalnya yang nggak bisa tidur kalau nggak pegang kuping emaknya. Atau ada anaknya temen saya yang kalau lagi cemas pasti ngurek-ngurek pusernya. Atau kayak dulu saya punya temen SD yang pergi kemanapun selalu bawa bantal kecil yang super dekil dan bau iler. Dia nyebutnya atahohong, yang setelah saya telusuri ternyata itu sebutan dia dari jaman bayi yang maksudnya adalah bantal bolong.

Atahohong= bantal bolong.

Bhaique.

Baca Juga: Ayyas mau naik ambulan!

Lalu apa saja random facts about Ayyas? Ini dia.

1. Nyakar

Yang hanya berlaku untuk bundanya aja. Jadi kalau disuruh nyakar kakak atau ayahnya nggak bakal mau!

Nyakarnya nggak keras, tapi ya mayan pedes juga. Dan ini sering. Semacam kebutuhan pokok yang nggak bisa ditinggalkan. Yang lucu kalau nyakar sambil bilang, “Saaaayang Bunda. Saaayang Bunda”, sambil pasang ekspresi super gemas😆

Nggak nyambung ya, bilang sayang tapi kok nyakar-nyakar.

Oiya nyakarnya paling suka di bagian lengan. Jadi dia bakal crancky kalau saya pakai baju lengan panjang dan paling happy kalau saya pakai baju tanpa lengan. Bebas, bebaaasss. Hahaha.

Kalau misal lagi asik main nih, bisa tiba-tiba nyari saya terus bilang, “Ayyas mau cakar bunda dulu”. Atau nggak pake bilang langsung ‘sreeeekkk’😪

Apa nggak dilarang atau dibilangin?

Udaaah, tapi ngeles mulu.

👩Yas, kalau yang suka nyakar kan kucing

👦Ih, anak kecil kan juga suka nyakar

Elu doang kali, Tong!😅

Lupa juga dia mulai kayak gini sejak kapan, dan anehnya saya jadi ikut ketagihan dicakarin sama dia. Sungguh aneh😰

Yang lucu lagi kalau kukunya mulai panjang, dia pasti minta potong. “Bunda, kuku Ayyas udah panjang nih. Potong dulu ya, biar bisa nyakar Bunda lagi”.

HAHAHAHAHA

Baca juga: Taaaaayang Bunda!

2. Suka nyelip-nyelipin tangan dan kaki

Jadi kalau lagi tiduran atau mau tidur, Ayyas bakal nyari lengan buat nyelipin tangan, dan nyari paha buat nyelipin kaki dia. Dan harus rapat, makin rapat makin bagus. Jadi kalau saya sengaja rapetin ketek sama paha sekenceng-kencengnya, dia makin suka tuh. Kalau renggang? Bakalan protes terus.

Ini kalau lagi kondisi biasa saya juga biasa aja, bahkan ketawa-ketawa. Cuma kalau posisi lagi ngantuk, dan dia nyelipin tangan atau kaki terus ditarik lagi, terus diselipin lagi berkali-kali, grrrrhhh. Maka saya akan mencari posisi aman: tidur telentang.

3. Nempelin telinga di lengan saya dan menirukan suara sirine.

Apakah dengan tidur terlentang bakalan aman? Oh, tentu tidak. Karena nomor 3 ini yang akan terjadi.

Ini beneran tadinya nggak tau maksud dan tujuannya Ayyas apa. Pas cerita ke eyangnya, baru deh ‘ngeh’, ternyata memang seru! Mau tau sensasinya? Coba deh, tempelin telinga ke lengan atau paha, tekan sampai nempel banget. Terus bersuara, “wiiiiuwiiiiuwiiiuw”. Gimana?

Hahahahaniatbangetngerjainhahahha

4. Suka banget diuwel-uwel

Semua anak juga begini kali ya? Cuma Ayyas beneran bisa nyaingin ayahnya dalam mengajak bundanya ngamar dan ngasur *eh. Kalau udah lama main di luar, atau saya udah lama depan laptop, biasanya dia bakal bilang,

“Bunda, bisa ke kamar sebentar?”

Atau,

“Bunda, bisa ke kasur sebentar?”

Kalau udah,

“Ayo sini tiduran dekat Ayyas”

Kalau sudah, maka poin 1 2 3 di atas yang akan terjadi. Atau yang paling favorit kalau saya pura-pura menjadikannya guling. Terus kalau dia gerak saya bilang,

“Kok gulingku gerak-gerak sendiri ya?”

“Bundaaaa, ini Ayyas bukan guling”

“Haaaah, gulingku bisa bicara”

“Bundaaaaaaaa”😂😂😂

Terkadang main sama anak memang menjadikan kita gila ya. Dan tentu saja, gila membuat kita melupakan segala masalah yang ada *tsaaahhh

5. Suka banget sama wortel

Yang kalau makan harus ada wortelnya. Yang wortelnya harus dimakan dulu sampai habis, baru makan yang lain. Yang setelah semuanya habis, “Bun, wortelnya masih ada?”

Ada, tapi buat nanti lagi kaleee.

Hal ini menjadikan wortel masuk ke aneka masakan bundanya. Opor ayam, ceburin wortel. Nasi goreng, potongin wortel. Sayur lodeh, pakai wortel juga. Sop, apalagi, wajib itu mah.

6. Sering banget ganti nama

Habis nonton PJ Mask, ganti nama jadi Catboy. Jadi kalau kita manggil:

👩Ayyas…

👦Eh, Catboy Ayyas, Bunda

Lagi suka sama pemadam kebarakaran, minta dipanggil fire fighter Ayyas.

Lagi suka sama polisi, minta dipanggil polisi Ayyas.

Lagi suka Pendekar Feng, minta dipanggil Pendekar Feng Ayyas.

Masih ada lagi Batman Ayyas, Kapten Amerika Ayyas, daaan lain-lain.

______

Hmm, apalagi ya. Kayaknya segini dulu. Nanti bakalan diupdate kalau ada hal random lagi, sampai banyaaak. Biar dia bisa baca nanti kalau udah gede. Hahaha.

Kalian punya anak/adek/keponakan yang punya kebiasaan random? Pasti banyak ya. Yuk cerita, komen di bawah ya, nanti saya baca. Pasti lucu dan seru!

Love,

34 Comments

  • Yurmawita

    Selasa, 13 Maret 2018 at 10:47 AM

    Ihh kamu kok lucu banget sih dek, sinih Tante bantu nyakar Bunda haha *kaboor

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:33 AM

      Hahahahaha jangaaaannn

  • atiqo

    Selasa, 13 Maret 2018 at 2:37 PM

    umur brp bund ayyas? lucu yaa anaknya. nggak sabar nunggu anak saya gedean dikit hehehr

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:36 AM

      Bulan ini 4 tahun, Mba. Hehe

  • Faridilla Ainun

    Selasa, 13 Maret 2018 at 4:31 PM

    Hihihi, lucu ya mba suka ganti-ganti nama gitu. Sudah punya tokoh idola ya?

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:37 AM

      Ya itu Mba, ganti-ganti. Yang paling konsisten sih kayaknya pemadam kebakaran, hahahaha

  • Anggraeni Septi

    Selasa, 13 Maret 2018 at 9:48 PM

    Saya senyum senyum baca cerita ini hehe. Umur berapa ya Ayyas mba? Salam kenal ya 🙂

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:39 AM

      Salam kenal jugaaa *dadah dadah
      Bulan ini genap 4 tahun, Mba.

  • Naqiyyah Syam

    Selasa, 13 Maret 2018 at 11:15 PM

    Ayyas semoga tumbuh jadi anak sholeh dan cerdas ya

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:39 AM

      MasyaAllah, terimakasih doanya Tante^^

  • Nyi Penengah Dewanti

    Rabu, 14 Maret 2018 at 12:30 AM

    dek Ayyas aku gemes, pengen punya deh Nyak hahahah doain ya nyak punya yang lucu-lucu macem dek Ayyas

    1. Rotun DF

      Rabu, 14 Maret 2018 at 9:41 AM

      Amiiinnn. Semoga Allah segera memberikan Nyi dan suami keturunan yang sholeh ya.
      Jangan capek-capek, jaga asupan makanan dan berdoa teruusss :*

  • Sri Widiyastuti

    Rabu, 14 Maret 2018 at 11:45 AM

    Lucu banget Ayyash.. Sini sini main sama abang Syauqi

    1. Rotun DF

      Kamis, 15 Maret 2018 at 8:18 AM

      Waaah, mauuu. Ayyas nggak ada temennya nih Bang. Sama Bunda doang mainnya kalau kakak lagi sekolah 😀

  • rizka edmanda

    Rabu, 14 Maret 2018 at 11:59 AM

    mampir kesini aku jadi salah fokus nih, template blog nya bagus banget mba hehe.. feminim , sweet tapi tetap terkesan “Clean” 🙂

    1. Rotun DF

      Kamis, 15 Maret 2018 at 8:23 AM

      Aw, thank you Rizka. Salam kenal ya, jangan bosen buat balik-balik lagi. Hehehe

  • Ira duniabiza

    Rabu, 14 Maret 2018 at 1:41 PM

    Hihii… ayas ada2 aja ya.. pasti nanti bikin kangen mama kalo ayyas ydah gede.. anakku juga 3nya punya cara beda kalau mau tidur… hihii

    1. Rotun DF

      Kamis, 15 Maret 2018 at 8:30 AM

      Iya Mba Iraaa, mikirin kalau nanti dia udah sekolah aja bakal kangen banget kayaknya. Nggak ada temen di rumah deh.. :’)

  • Tuty Queen

    Kamis, 15 Maret 2018 at 9:02 AM

    Ya ampun mbaak lucu banget ya Ayyas hihi aku gemes

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:41 PM

      Hihi, sini sini main sama Ayyas, Tante 😀

  • ernawati Lilys

    Kamis, 15 Maret 2018 at 12:50 PM

    Ayyas love you, sering-sering aja ya nak soleh, hehhihhihi

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:44 PM

      MasyaAllah, I Love you too fillah, Tante 😀

  • Ayu Nita Dwi Karina

    Kamis, 15 Maret 2018 at 6:00 PM

    Yaaampooon ayyas pony ucuul banget MasyaAlloh..

    Pupuk pinter banget sih sering nyakarin emaknya.. hehehe

    Salam buat ayyas moga jd anak Sholeh ya.. ditunggu episode selanjutnya 😀

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:46 PM

      Ahahahahaha, iya nih. Ampon banget deh, tau dulu emaknya ngidam apaan XD.
      Amiin, makasih doanya Tantee, semoga Allah ijabah :*

  • Indira

    Kamis, 15 Maret 2018 at 6:51 PM

    Baca nya aku sambil kebayang gitu, gemes deh!
    Jd mau punya anak *nikah aja belum* :D.

    Adik aku juga punya kebiasaan unik yg gak hilang juga padahal udah 18tahun, klo bobo ada orang disampingnya pasti megangin jempol 😀

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:47 PM

      Eaaaa, semoga akan datang jodoh terbaiknya di waktu yang juga terbaik yaa :*
      Jempol apaan nih? Moga2 jempol tangan ya, bukan jempol kaki. Hahahha

  • April Hamsa

    Jumat, 16 Maret 2018 at 7:42 AM

    Tiap kali denger nama Ayyas m,esti inget juga sama nama anaknya Mbak Alida hehe.
    Kok sama ya anakku juga suka nyelipin tangan ke badanku 😀

    Hahaha lucu Ayyas udah bisa berimajinas dengan gonta ganti nama gtu ya mbak 😀

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:50 PM

      Iyaaa, sama namanya. Tapi kalau Ayyasnya Mba Alida perempuan ya 😀
      Gonta ganti nama dan gonta ganti manggil bundanya juga sih. Kadang ummi, mamih, mommy. Hadeeehhh

  • mude mudrikah

    Jumat, 16 Maret 2018 at 9:07 AM

    hahaaa.. lucuk banget ayyas ini, enerjik sm imajinatif banget ya.
    semoga jadi anak yg cerdas y dek, ditunggu cerita ajaib lainnya.. hhe

    1. Rotun DF

      Minggu, 18 Maret 2018 at 7:52 PM

      Amiiinnn, makasih doanya Tante Mudeeee. Siaaap, ditunggu kunjungannya lagi yaa :*

  • Helena

    Senin, 19 Maret 2018 at 8:14 AM

    Nyaaaak, hahaha itu kayak SID yang dalam sehari wajib pegang telinga ibu. Ekspresinya tuh gemes gitu liat telinga. Dia suka protes kalau aku pakai jilbab di rumah. Ga bisa pegang telinga!

    1. Rotun DF

      Minggu, 25 Maret 2018 at 7:20 PM

      Waaah, itu yang aku ceritain muridku di TK dulu, Len. Ternyata SID sama ya 😀

  • Workshop Content Creator #SahabatKeluarga Kemdikbud: Belajar Menulis Esai dan Membuat Film – Nyak Rotun

    Rabu, 26 Juni 2019 at 9:19 AM

    […] agak ragu. Soalnya syaratnya adalah membawa satu anak usia SD atau yang udah bisa baca tulis. Terus Ayyas gimana nanti? Kebayang dia di rumah nggak ada bunda dan kakaknya, bisa mati gaya […]

  • Memberi Permen Untuk Anak? Boleh Kok, Asal … – Nyak Rotun

    Rabu, 26 Juni 2019 at 2:22 PM

    […] Baca juga: Random facts About Ayyas […]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post