• mengatur keuangan keluarga

    5 Cara Mudah Mengatur Keuangan Keluarga

    9 Maret 2018

    “Dek, bisa mi kah saya diajari bagaimana cara mengatur keuangan keluarga? Bingung terus kurasa bah”, ujar seorang teman ketika kami break sholat Ashar di sebuah taklim yang kami ikuti. Saat itu saya menjawab, kalau saya juga masih struggling kok. Tapi paling enggak sudah jauuuh lebih baik dari awal menikah dulu. Masalah keuangan memang hal yang…

    Read more
  • penyebab pulsa listrik cepat habis

    Pulsa Listrik Cepat Habis? Mungkin Ini Penyebabnya

    23 Februari 2018

    “Sayang, bangun. Pulsa listrik mau habis tuh. Bunyi mulu dari tadi” “Hmmm, jam berapa sih ini?”, jawab saya sambil setengah sadar ngambil ponsel. Hah, jam setengah 3 pagi. Nggak salah nih, kok tumben pulsa listrik cepet banget habisnya. Biasanya saya beli mingguan, 100 ribu. Dan nggak sampai bunyi tit..tit..tit..yang berisik banget itu, saya udah isi…

    Read more
  • 5 Kiat Agar Berkomunitas Makin Asik dan Bermanfaat

    11 Juni 2016

    5 Kiat Agar Berkomunitas Makin Asik dan Bermanfaat Sebagai makhluk sosial, salah satu kebutuhan dasar manusia adalah bersosialisasi dengan orang lain. Bertemu, berkomunikasi dan berkegiatan bersama tidak lepas dari kehidupan kita sehari-hari, iya kan? Dari interaksi sosial ini, terbentuklah sebuah komunitas atau perkumpulan karena kesamaan kepentingan atau kesamaan kesenangan dan hobi. Menurut latar belakang berdirinya,…

    Read more