Tips Memilih Mukena Sesuai dengan Aktivitas Anda

May 20, 201651 Comments
Blog post

Inilah beberapa tips memilih mukena paling tepat dan yyaman untuk berbagai aktivitas.

Mendekati datangnya bulan Ramadhan, sadar nggak, kalau sudah nampak fenomena yang begitu nyata? Apa deh? Iklan syrup? Iya, salah satunya, heuheu. Juga maraknya penjual buasana muslim, jilbab dan mukena.

Nah, tentang yang terakhir yaitu mukena, kemarin malam bakda sholat Maghrib, suami melihat mukena saya robek sedikit di bagian rok. Bawahnya kan rempel-rempel gitu, lepas jahitannya. Lalu terdengar suara yang begitu merdu:

“Kamu kayaknya butuh mukena baru. Beli gih, sekalian buat persiapan meyambut Ramadhan”.

Oh-Tuhan-baiknya-suamiku. *bling-bling*

Lalu mulailah saya hunting mukena. Kemana? Ke pasar? Nggak dong, saya kan Ibu-ibu kekinian, jadi huntingnya lewat online. Emang kalau Ibu-ibu yang hunting ke pasar nggak kekinian? Ya nggak juga. Nggak ada hubungannya deng XD.

Sebelum hunting mukena, saya mikir jenis mukena apa ya yang saya mau beli? Kalau mukena sekarang yang roknya udah robek itu, mukena pemberian dari walimurid jaman masih ngajar dulu. Bahannya adeem. Masih inget nggak tren mukena Manohara yang kepalanya berbentuk pet? Nah, kayak gitu mukena saya. Adem dan nyaman dipakainya, cantik lagi. Ehm.

Tapi seperti halnya mode yang selalu berubah, mukena juga mengalami pergeseran tren dari masa ke masa. Pernah ada mukena bali, mukena sutra, dan lain-lain. Kalau sekarang, kayaknya yang lagi tren mukena bahan katun jepang ya, dengan motif cantik dan model relatif simpel. Tapi kembali ke selera masing-masing orang juga.

Dan well, tentu saja tergantung kebutuhan. Misalnya mukena yang khusus dipakai saat momen spesial misalnya sholat Ied, pasti beda kan dengan mukena yang dipakai sehari-hari?

Iya, karena jenis mukena yang kalian pakai dapat menentukan kenyamanan saat beribadah. Saat ini di pasaran telah tersedia banyak pilihan bahan dan warna mukena yang dapat disesuaikan dengan karakter dan kepribadian, serta jenis aktivitas ibadah, seperti yang saya contohkan tadi.

Model mukena juga saat ini kian beragam, sehingga mukena yang dipakai dapat membuat penampilan selalu fashionable di setiap kesempatan, tidak terkecuali saat beribadah. Di bulan Ramadhan, ada banyak aktivitas ibadah yang dilakukan secara berjamaah di masjid seperti shalat tarawih, dilanjutkan dengan melaksanakan shalat sunat Id di hari raya Idul Fitri.

Nah, buat kalian yang ingin memiliki mukena untuk lebaran masa kini dan berkualitas, bisa loh menemukannya di online shop hijab hijUp.com sekarang juga. (Sponsored post, refers to DISCLOSURE)

Nah, agar kewajiban shalat bisa selalu dilaksanakan dimanapun dengan nyaman tanpa hambatan, maka anda harus mampu memilih mukena yang tepat berdasarkan kebutuhan. Apakah untuk dipakai sehari-hari di rumah, atau untuk momen-momen spesial.

Berikut ini tips memilih mukena berdasarkan aktivitas

  1. Mukena untuk dipakai di rumah

mukena lebaran

Mukena paling nyaman dipakai sehari-hari di rumah, kamu bisa memilih bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tetap nyaman meskipun dipakai dalam waktu lama. Hal ini dikarenakan bahan yang berasal dari serat kapas ini bersifat dingin dan dapat menyerap keringat dengan mudah.

  1. Mukena untuk dipakai saat bepergian

mukena-lebaran

Untuk melaksanakan shalat saat bepergian, kita membutuhkan mukena yang praktis dan bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa memerlukan banyak ruang seperti mukena dari bahan parasut.

Bahan parasut sangat tipis dan mudah dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja. Selain itu, bahan parasut juga cepat kering saat dicuci. Hal ini membuat kebersihan mukena akan selalu terjaga dimanapun anda berada.

  1. Mukena untuk dipakai di cuaca panas

mukena-lebaran

Saat berada di tempat bersuhu panas, jenis mukena paling tepat adalah mukena dari bahan sutra. Bahan yang dikenal mewah dan mahal ini selain kuat dan elastis, juga akan membuat kita selalu merasa sejuk di tempat panas, sehingga kenyamanan beribadah akan selalu terjaga.

Itulah 3 tips memilih mukena yang tepat. Nah, yang ingin memiliki mukena untuk lebaran terkini, bisa segera kunjungi situs butik hijab online pertama dan terbesar di dunia, hijUp.com.

Jadi, udah punya koleksi mukena berapa banyak? *eh.

Salam,

-Rotun DF-

Prev Post Next Post