Sering Merasa Malas Berhubungan Intim dengan Suami? Atasi dengan Cara ini Yuk!

19 November 2018100 Comments
Blog post

Semakin lama usia pernikahan, banyak istri yang sering merasa malas berhubungan intim dengan suami. Lelah, bosan, dan berkurangnya rasa percaya diri menjadi beberapa alasan mereka.

Sering menulis tentang tema pernikahan, membuat blog ini sering dikunjungi oleh orang yang sedang memiliki masalah dalam rumah tangganya. Atau sekedar orang yang mencari semacam dukungan atau pembenaran bahwa, oh ternyata bukan aku doang ya yang begini.

Misal dalam bahasan istri sensi vs suami cuek, komen yang masuk kebanyakan bilang, ‘Ih, kok sama banget’, ‘Ya ampun Nyak, ini mah aku dan suami bangeeet. Satunya panas satunya dingin’. Oh, wow, udah kayak dispenser. LOL.

Kadang ngerasa lucu ya, bahwa untuk urusan rumah tangga aja orang-orang banyak mencari jawaban ke mbah Google. Mungkin daripada curhat yang berpotensi kita membuka aib rumah tangga, mending gugling aja gitu kan. Heu.

Betapa kita ini termasuk golongan mamak dan bapak millennial.

Bacain komen yang masuk bikin hepi, bikin ketawa ngakak, tapi kadang bikin sedih kalau masalahnya ternyata serius. Bukan cuma ngambek nggak jelas yang bisa sembuh dengan ditoel-toel dikit atau disogok coklat *itumah gueee.

Ada seorang bapak yang curhat kalau dia dan istrinya sudah diem-dieman alias nggak bertegur sapa selama… 2 bulan T___T. Kok kuat banget ya diem-dieman selama itu, kekinya kayak apa.

Kebayang saling mengindar, saling membuang muka dengan orang yang tinggal satu rumah sama kita. Marahan sama orang aja maksimal cuma 3 hari lho kata Nabi, ini sama pasangan sendiri masa dua bulan lebih.

Kondisi ini diperparah karena mereka sama-sama bertahan dengan diamnya. Suaminya merasa habis akal karena nomor WAnya aja udah diblokir.

Yang membuat suami ini makin uring-uringan jelas ya, karena dia sebagai laki-laki beristri, kebutuhan biologisnya nggak terpenuhi. Istrinya selalu menolak jika diajak berhubungan intim. Sampai beliau kepikiran mau jajan di luar loh.

Kalau udah kayak gini, gimana coba?

Kenapa Istri Sering Merasa Malas Berhubungan Intim Dengan Suami?

Pada dasarnya, hasrat seksual laki-laki dan perempuan memang berbeda. Laki-laki lebih banyak memikirkan seks daripada perempuan. Laki-laki juga lebih aktif mencari pelampiasan dan gairahnya lebih mudah dibangkitkan dibanding perempuan.

Pernah baca kutipan yang bilang:

“Laki-laki bisa terangsang kapan saja, di mana saja, oleh siapa saja. Sedangkan perempuan baru bisa bergairah jika didahului oleh hal-hal yang romantis, rangsangan dan juga bisikan mesra”

Jadi nggak heran ya, dalam hubungan intim suami istri, seringnya yang dikeluhkan suami adalah pasifnya sang istri. Boro-boro ngajakin, diajak aja sering pasif, enggan, bahkan penolakan. Rata-rata, yang menjadi alasan itu: kelelahan, bosan dan kurang percaya diri.

Kita coba bahas satu-satu yaa.

1. Kelelahan

Lelah karena kerjaan banyak banget atulaaah. Baik ibu bekerja maupun ibu rumah tangga sama capeknya. Kalau saya pribadi relate sama ibu rumah tangga.

24 jam di rumah berkutat dengan kerjaan yang seakan nggak ada habisnya. Baru rapi bentar, berantakan lagi. Belum nemenin anak main yang seakan tenaganya nggak ada habisnya. Belum itu cucian, udah beres dicuci nunggu dijemur, udah dijemur nunggu dilipat. Fyuuuhhh…

Terus gimana?

Prioritas, darling! Kalian mau prioritaskan rumah atau suami? Ibaratnya capek ngurusin rumah biar bersih, rapi, cling dan wangi. Tapi pas malem tiba, suami minta dilayani tenaga kalian udah nggak bersisa. Yaiya jadi males, maunya tidur aja tanpa gangguan.

Kalau saya selalu ingat sama salah satu nasihat dari guru ngaji. Beliau bilang, prioritaskan dulu suami. Rumah berantakan, cucian dan setrikaan bisa menunggu lho. Tapi kalau suami, begitu dia mau dilayani, ya kasian kalau dijawab besok lagi. Tega gitu, membiarkan dia tidur dengan rasa kecewa?

Etapi kalian omongin deh sama suami, karena kali aja ada suami yang lebih memilih rumahnya rapi jali dan sampai rumah tinggal bobo manis ya kaaan~

2. Bosan

Bosan karena apa? Karena berulang dan begitu-begitu aja. Ada temen yang ngeluh karena semakin ke sini semakin singkat saat berhubungan. Ibaratnya kalau dulu ada appetizer, sekarang mah langsung ke main course aja gitu, langsung ke intinya.

Lagi, laki-laki dan perempuan memang beda. Laki-laki itu kalau berhubungan intim, mengukurnya dengan mencapai kepuasan (orgasme). Sedangkan perempuan, lebih kompleks. Kita ini lebih menginginkan banyak sentuhan, sikap penuh kasih sayang dan suasana yang lebih mesra.

Kuncinya memang balik lagi ke komunikasi sih. Omongin aja maunya gimana. Pintar-pintar cari variasi biar nggak bosen. Coba gaya baru, coba tempat baru, parfum baru, atau apa aja. Kalian dan pasangan pasti yang lebih tau.

3. Kurang Percaya Diri

Kurang PD ini banyak penyebabnya. Ada yang termakan mitos, misal katanya berhubungan intim yang baik minimal 5 kali dalam seminggu. Atau artikel semacam, ‘Pasangan yang Berhubungan Intim setiap Hari Terbukti Lebih Bahagia’.

Lalu dia sama suami kok cuma dua kali ya, seringnya malah cuma sekali. Terus ngerasa minder deh, dan mengambil kesimpulan berarti hubungannya nggak ideal.

Duh, kalau ukuran idealnya dihitung dari seringnya berhubungan intim, apa kabar dong pasangan yang LDM? *nangis di pojokan.

Jadi idealnya berapa kali? Ya nggak bisa dipukul rata. Seperti hal lain dalam rumah tangga, setiap pasangan pasti punya preferensi masing-masing, termasuk hal ini.

Penyebab kurang PD lainnya bisa ditebak, gengs?

Yup, fisik.

Merasa nggak cantik lagi, merasa nggak langsing lagi. Wajah udah nggak sekencang dulu, sun spot bertebaran. Perut yang dulu hamil dan melahirkan yang entah kenapa bayinya udah keluar tapi lemaknya kok betah aja di situ *sad*.

Padahal cantik itu ejaannya bukan M U L U S atau L A N G S I N G ya, cantik ya cantik, nyaman dengan diri kita sendiri.

Ubah mindset saja bahwa fisik kita berubah, tapi jiwa kita kan enggak. Fisik boleh tak sekencang dulu, wajah boleh tak semulus dulu, tapi jiwa kita tetap muda dan bergelora *halah.

Yang berhak mendapat kenikmatan dari hubungan intim itu bukan cuma laki-laki kekar dan perempuan seksi kok. Kita juga ;).

Jadi, gimana cara biar tetap hepi dan percaya diri? Yuk lah lanjuuuttt …

Tips Hepi dan Percaya Diri Saat Berhubungan Intim Dengan Suami

1.Pelihara kemesraan termasuk di luar kamar

Kualitas hubungan intim, mau tidak mau akan dipengaruhi oleh apa yang terjadi sebelumnya. Kalau sehari-harinya kita sering cekcok, berantem, dikit-dikit ngambek, ya susah dong mencapai hubungan intim yang harmonis. Gitu kan?

Jadiii jaga kemesraan dengan suami.

Caranya? Banyaaak. Jaga komunikasi, cari kegiatan berdua, pijet-pijetan, bebas aja kalian mau ngapain mah, yang penting halal dan nggak merugikan orang lain.

2. Ubah mindset

Rasa minder atau kurang percaya diri biasanya ditandai dengan penolakan atau malas untuk berhubungan intim. Mulai deh dicari berbagai alasan, dari capek, pusing, banyak kerjaan dan lain-lain.

Nah, penolakan ini bisa banget loh menyebabkan rasa sakit hati bagi suami. Kita nggak mau kan menyakiti hati orang yang kita cintai?

Berhubungan intim itu kan juga salah satu cara untuk mengekspresikan kasih sayang. Kalau kita menolak, berarti kehilangan kesempatan buat mendapat curahan kasih sayang darinya loh.

Pola pikir juga bisa diubah dengan menyadari bahwa hubungan intim yang sehat seharusnya tidak lagi mempedulikan bentuk tubuh, ukuran ideal atau perbedaan lainnya. Yang lebih penting ya itu tadi, sebagai Ibadah dan ajang mencurahkan kasih sayang sebagai suami istri ;).

3.Cari moodbooster

Iya, kita bisa banget loh mencari mood booster untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual. Ada yang dengan makan makanan yang bisa menaikkan gairah, dandan, baca novel romantis, atau dengan memakai pakaian seksi. Lingerie itu bisa banget loh buat nge boost mood kita. Auto merasa seksi syekaliii, hihi.

4. Jaga diri tetap cantik dan resik

Pernah nulis satu blogpost tentang cantik di mata suami. Kenapa di mata suami? Yaa karena suami juga beda-beda tipenya yakan. Ada yang suka istrinya dandan, ada yang suka polosan. Ada yang suka istrinya pakai hot pant, ada yang oke aja kalau dasteran.

Jadi ya monggo saja dilihat diraba dan diterawang *loh* suaminya tipe mana, dan segera tunjukkan cantikmu!

Nah,kalau cantik relatif, kalau resik harus mutlak dong ya. Menjaga kebersihan diri, mulai dari wajah, badan, dan tentu saja jangan dilupakan organ kewanitaan.

Yang terakhir ini biasanya malah kelewat. Karena tersembunyi dan tak terlihat? Hmmm, padahal ini penting banget loh. Organ kewanitaan kan merupakan pintu ke organ reproduksi di dalam tubuh wanita, kalau nggak dijaga kebersihannya dengan baik, bisa menyebabkan banyak gangguan dan penyakit.

Mulai dari keputihan, gatal-gatal, atau menggelapnya area pangkal paha yang disebabkan iritasi oleh bakteri, kuman maupun gesekan antar paha. Inget dulu salah seorang teman SMA nanya, “Eh kalian pangkal pahanya pada item nggak sih?” Yang tentu saja nggak ada yang jawab, rahasia lah. Hahahaha.

Resik V Manjakani Whitening, Merawat Area Kewanitaan

Untuk Keharmonisan Keluarga

resik v manjakani whitening

Saat masih gadis dulu, saya merawat area kewanitaan biasa-biasa saja. Paling dengan rajin ganti pakaian dalam, membasuh dengan benar dari arah depan ke belakang, juga mengeringkannya setelah BAK dan BAB.

Pas menjelang nikah, pertama kalinya tuh ke salon untuk ratus. Kok enak banget yaaa, berasa bersih dan keset banget udahannya.

Lanjut pas hamil, sempat kena keputihan cukup parah. Gatal dan bau sampai akhirnya memutuskan ke dokter dan diberilah pembersih khusus untuk area kewanitaan.

Alhamdulillah keputihan teratasi dan dapet bonus berupa rasa percaya diri karena ngerasa bersih dan wangiii.

Sekarang? Anaknya udah dua, Alhamdulillah, dan seperti kekhawatiran banyak perempuan pada umumnya, merasa tidak sekencang dulu. Untuk mengatasinya saya pernah coba senam kegel yang seriusan bikin pegel.

Terus yang katanya kalau kita buang air kecil jangan langsung dikeluarkan semua, tapi ditahan, keluarkan, tahan, keluarkan. Tapi apalah daya saya sering lupanya karena apa sih nggak enak ditahan-tahan, hahaha.

Hingga suatu kali, di forumnya Female Daily ada thread yang membahas masalah yang sama. Biasa dong ya, saling ngasih tips dan rekomendasi. Ikut baca-baca, dan ketemulah sama produk yang banyak direkomendaikan oleh membernya, yaitu:

Resik V Manjakani Whitening

Saya sendiri kalau denger Resik V, pasti langsung inget kalau dia merupakan merek terpercaya dan salah satu pioneer produk pembersih kewanitaan untuk mengencangkan organ kewanitaan.

Nah, untuk varian Resik V Manjakani Whitening ini, bahan utamanya adalah bengkoang pilihan dan manjakani asli Persia.

Kalau bengkoang, siapa sih yang meragukan khasiatnya untuk mencerahkan secara alami? Ditambah manjakani asli Persia yang udah dipercaya berabad-abad yang lalu untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Maka nggak heran produk ini diklaim mampu dua kali mencerahkan dan makin mengencangkan area kewanitaan kita. Klaimnya juga nggak sembarangan, karena udah melalui ujicoba riset ke 200 penggunanya. Oiya, produk ini juga sudah tersertifikasi halal MUI. Jadi no worries ya …

Hasilnya Gimana?

Saat tulisan ini publish, saya udah dua mingguan pakai, rutin saat mandi. Daaan, saya sepakat sama member FD yang merekomendasikannya. Harumnya Ya Allah, enak banget. Wangi tapi nggak yang lebay gitu loh. Busanya juga lembut.

Cara pakainya seperti biasa, tuangkan di telapak tangan, busakan dengan air dan basuhkan ke area kewanitaan. Diamkan 1-2 menit, dan rasakan sensasi ademnya, semriwiiiing.

Area kewanitaan langsung berasa bersih, harum dan keset. Kalau untuk mencerahkan, saya sabarin diri aja, wong dasarnya kulit saya ini sawo busuk, moso bisa sekonyong-konyong putih dan cerah macem orang koreya? Wkwkwk. Jadi bisa rata warnanya seperti kulit di belahan badan lain aja udah girang bangeeet.

Udahlah bersih, harum, makin cerah dan makin kencang, gimana nggak makin percaya diri di depan suami? Hihiw..

Bisa Beli di Mana?

Ada di mana-mana koook. Mini market, market place, atau di drug store. Resik V Manjakani ini ada beberapa kemasan:

– Botol ukuran 50 ml dengan kisaran harga Rp. 9.500,

– Botol ukuran 90 ml dengan kisaran harga Rp.16.500 dan

– Botol ukuran 200 ml dengan kisaran harga Rp.32.500.

Terjangkau banget, kan?

Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang Resik V dan info seputar area kewanitaan, bisa ceki-ceki ke sini ya:

www.arisanresik.com

http://www.instagram.com/arisanresik

Nah, kalian udah ada yang coba Resik V Manjakani Whitening ini? Gimana? Efektif banget kan buat ngeboost rasa percaya diri kalian?

Btw kembali lagi ke masalah hubungan intim, kalau yang saya baca, hubungan intim itu kan bermakna prokreasi, rekreasi, dan relaksasi.

Jadi masalah teknis yang kadangkala menuntut harus ini dan itu, bisa kok dinomor duakan. Yang lebih penting adalah memandang hubungan intim sebagai sarana mencurahkan kasih sayang. Menyegarkan suatu hubungan, dan momen sesudahnya itu loh yang priceless: bisa ngobrol apaaa aja dengan santai karena masing-masing tengah rileks dan berbahagia. Jadi jangan malas lagi yaaa.

Terus jangan lupa saling berterima kasih sehingga akan menambah rasa percaya diri pasangan kalian💞

Kalian ada yang punya tips lain agar makin percaya diri dan nggak malas berhubungan intim dengan suami?

Sharing yuk di kolom komen!

Love,

#ResikVManjakaniWhitening #ResikV #Pembersihkewanitaan
#Keharmonisanrumahtangga #Memutihkanareakewanitaan #Mengencangkanareakewanitaan
#Pembersihkewanitaanyangaman #2xlebihputihmengencangkan

100 Comments

  • Rani R Tyas

    19 November 2018 at 10:47 AM

    Beberapa alasan ogah berhubungan intim juga sama Nyak, hihihi. Dan aku juga udah pake tips no 4 dan alhamdulillah beneran manjur.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 1:59 PM

      Yeaay, alhamdulillah \m/

      1. Rani R Tyas

        14 Desember 2018 at 8:06 AM

        Lalu aku memutuskan untuk segera menambah lagi persediaan Resik V Whitening ini, *uhuk

  • Keke Naima

    19 November 2018 at 12:43 PM

    KAlau istri resik kan nyaman. Gak hanya untuk suami. Tetapi, diri sendiri juga jadi lebih pede

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:00 PM

      Betul, Mak Chi. Intinya sih kalau kita nyaman sama diri sendiri, suamipun jadi ikutan nyaman 😀

      1. Keke Naima

        21 November 2018 at 10:14 AM

        Sama keterbukaan juga. Saya mah apa aja juga diomongin ke suami hihihi

        1. Rotun DF

          9 Desember 2018 at 10:57 AM

          Toosss. Suami udah jadi sahabat dan ‘tempat sampah’ terbaik buat curhat segala macem 😀

    2. Keke Naima

      14 Desember 2018 at 12:13 PM

      Perempuan memang harus dijaga moodnya supaya bisa semangat menjaga keharmonisan rumah tangga hehehe. Saya juga pakai nih Resik V. Wanginya enak 🙂

  • CatatanRia

    19 November 2018 at 1:08 PM

    Di catet ya nya tipsnya hehehe sejauh ini belum bermasalah untuk hubungan suami istri ya mudah-mudahan jangan deh hehehe. Saya juga pakai resik v manjakani ini, suka orga kewanitaan jadi berasa lebih kesat da bersih

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:01 PM

      Alhamdulillah, semoga samawa terus ya Mba Ria :*

  • Yati Rachmat

    19 November 2018 at 3:01 PM

    Kalau soal kebersihan tubuh ya haruslah bagi kita kaum hawa yang sudah berstatus isteri atau lajang, itu gak masalah. Yang penting RESIK nomor wahidah. Bunda aja yang ninik-ninik masih suka pake Resik V Manjakani.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:02 PM

      Nah ini, harus banyak belajar sama Bunda yang udah jauuuuh berpengalaman 🙂

  • Mugniar

    19 November 2018 at 4:46 PM

    Uh, kalo dalam Islam mah tegas banget ya, Nyak. Sedang ngapain saja bahkan sudah mau bepergian kalo diajak suami harus mau. Tapi sebenarnya sama2 tuntutannya. Suami juga dituntut untuk membahagiakan istri, gimana kek gitu caranya agar tiap diajak istrinya mau, ya. Kan dalam Islam disebutkan dalam hadits bahwa sebaik2 laki2 adalah yang paling baik pada istrinya. jadi klop, sebenarnya istri tidak perlu merasa terbebani sampai menghindar dan blokir nomor suami. Kasihan.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:06 PM

      Nah iya bener banget Kak. Ada hadits yang mengatakan bahwa jika istri menolak ajakan suami maka Ia akan dilaknat malaikat sampai pagi 🙁

      1. Mugniar

        21 November 2018 at 10:56 PM

        Nah, biar ndak dilaknat, suami harusnya pinter dong ya berusaha supaya jadi lelaki yang paling baik seperti Nabi Muhammad yang baik pada istrinya.

  • Diah

    19 November 2018 at 5:05 PM

    Alasan capek itu emang klise banget yaah, walau emang beneran yah. Tapi masa capek ngurus suami juga ya?hihih..
    Saya juga pakai ini lhoo Mbak, keset gimaanaaa gitu *blushiing

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:08 PM

      Aw aw, semoga harmonis terus yaaa

  • Siti Faridah

    19 November 2018 at 7:46 PM

    Untungnya sekarang udah ada Resik V Manjakani ya, Mbak. Aku mau merekomendasikan Resik V Manjakani untuk kakak iparku ah. Soalnya kadang kakak iparku sering bingung dalam memilih sabun kewanitaan.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:10 PM

      Baiknyaaa, semoga kakak iparnya cocok juga ya

  • lita chan lai

    19 November 2018 at 8:06 PM

    xixixi…aku harus tahu masalah ini, biar nanti kalau bersuami bisa paham.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:11 PM

      Betul, Mba Lita. Begitu nanti berkeluarga tinggal praktekin ya 😉

  • Kurnia amelia

    19 November 2018 at 8:49 PM

    Kalau pakai resik V manjakani berhubungan jadi lebih pede ya kak , suami juga makin betah dirumah hehe.

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:13 PM

      Hooh, Mba Amel. Karena PD adalah koentji. Ehe~

  • Rani Yulianty

    20 November 2018 at 6:24 AM

    Iyah bener kadang suka nggak pede apalagi kalau udah capek dengan kegiatan mengurus anak dan rumah, tapi mesti tetap dijaga ya biar makin harmonis, makasih tipsnya, mau coba resik v juga ah

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:13 PM

      Yeaay, selamat mencoba Mba Rani :*

  • Rach Alida Bahaweres

    20 November 2018 at 10:46 AM

    Nah bener juga kalau kita tuh harus pelihara kemesraan hubungan rumah tangga bersama suami walaupun di luar kamar ya mba. Alhamdulillah aku juga pakai Resik V Manjakani nih 🙂

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:14 PM

      Wah samaan, toss Mba Lid!

  • lendyagasshi

    20 November 2018 at 11:17 AM

    ((hihii…*shyshycat))
    Akutu juga gitu Nyak…suka ngerasa uda lelah duluan kalo malem. Padahal malem mah waktu-waktu yang dinanti suami. Karena doi pulangnya memang malem terus…

    Dan laki itu diajakin kapan pun selalu SIAP.
    Gak pernah males atau lelah.

    Jadi yang perlu aku syukuri adalah bahwa suami masih “membutuhkan” aku.
    Gak pernah bosan dengan bentuk tubuh dan wajah yang sudah ga sama kaya dulu.

    Alhamdulillah~

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:15 PM

      Masya Allah, semoga samara terus ya Lendy sayooong :*

      1. lendyagasshi

        15 Desember 2018 at 10:19 AM

        Aamiin, Nyak…
        Doanya yaa…Nyak shayang.

  • Uniek Kaswarganti

    20 November 2018 at 11:57 AM

    Belum nyobain kalau yg pake whitening ini. Tapi kalau Resik V Manjakani yang botolnya coklat udah nyoba. Jadi seger dan keset gitu deh, makin pede yaaaa…

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:15 PM

      Iya memang banyak variannya ya Mba Uniek. Aku juga pernah nyoba yang hijau, yang godokan sirih.

  • Kanianingsih

    20 November 2018 at 1:37 PM

    Apalagi Ini lagi tekdung Nyak..bawaannya pengen tidur mulu >< Dan merasa ga seksi..tp ya mesyi selalu siap klo diajak

    1. Rotun DF

      20 November 2018 at 2:17 PM

      I feel youuuu, Mba Kania. Bawaannya ngantuk dan nggak pengen diganggu. Etapi kalau lagi hamil malah seksi banget lho Mba <3

  • Jiah

    20 November 2018 at 2:28 PM

    Dudududu ini perbekalan buat yang belum nikah kaya aku, hahaha. Jadi ya kudu saling memahami nih istri maunya gimana, suami gimana biar hubungannya tetap harmonis

    1. Ainhy Edelweiss

      14 Desember 2018 at 1:15 PM

      Hahaha sama, nyimak aja mba, at least dapat pelajaran baru di sini syukurnya itu ad produk yang menjawab kebutuhan wanita

  • Shiva

    20 November 2018 at 3:07 PM

    Tipsnya berguna nih buat emak2 milenial yang sukanya google,,,wkwk.. Nice share mbak..

  • Ainhy

    20 November 2018 at 3:09 PM

    Memperhatikan hubungan agar tidak bosan itu sangat penting banget yah mba. Jangankan hubungan suami istri, hubungan apapun itu, karena pada dasarnya manusia punya titik jenuh. Btw thanks sharingnya kak, apalah aq yg masih single ini, cuma bisa nyimak

  • Intan Novriza Kamala Sari

    20 November 2018 at 4:09 PM

    Nyaaak, Intan baca ini sambil cengir-cengir malu loh hohooo
    Baiklah nyak, tips dari nyak akan dipraktikkan nanti setelah menikah. Doain tahun depan ya nyak *loh malah minta doain xD

  • Dawiah

    20 November 2018 at 4:36 PM

    Saya juga alamin tu yang namanya malas berhubungan intim sama si Ayangbeb, mungkinkah karena usia dan menopause? Tapi tak apa de dicoba tips-tipsnya, siapa tahu bisa kembali asyik, hm hehehe…

  • Noorma

    20 November 2018 at 6:38 PM

    Hmmm.. aku bacanya malu malu nih mba .. kaya menggambarkan aku juga itu

  • Indah Nuria

    20 November 2018 at 7:00 PM

    Kalau pede dengan diri sendiri pastinya di tempat tidur pun ngga masalah yaaa mba. Semoga makin erat dengan suami yaaa hehe

  • handriati

    20 November 2018 at 7:57 PM

    uhuk judulnya Ya Allah nyaaak hahhaa…
    btw, aku juga pakai resik v ini nyak… wanginya emang enak ya gak lebay hihihi

  • Ira Hamid

    20 November 2018 at 8:14 PM

    Saya juga dulu pernah gak pede saat “ketemu” suami, tapi suami selalu nyemangatin. Apalagi kami juga LDR-an jadi pas ketemuan memang harus maksimal

  • rizka edmanda

    20 November 2018 at 8:57 PM

    menjaga kebersihan area kewanitaan penting banget ya apalagi untuk wanita yang sudah menikah macam kita

  • Tuty Queen

    20 November 2018 at 9:19 PM

    Aslii..keren ini ulasannya. Benar banget kadang yang istri bikin enggan berhubungan suka nggak pede ya..aahh setuju deh cantik itu bukan soal mulus dan langsing hehe

  • Ade anita

    20 November 2018 at 9:39 PM

    Alhamdulillah aku dan suami lancar dan simbiosis mutualismenya berjalan lancar. Semoga selamanya. Aamiin

  • Nurul Fitri Fatkhani

    20 November 2018 at 10:09 PM

    Intinya lagi-lagi komunikasi,ya, Nyak. Mau bagaimana dan apa, mesti dibicarakan dengan pasangan. Biar sama-sama puas. heheheh

  • Astin Astanti

    20 November 2018 at 10:49 PM

    sekarang sudah gampang ya, kalau kurang percaya diri ada resik v manjakani ya, MBak. Sayapun jga menggunakannya sekarang ini

  • Novi H

    21 November 2018 at 2:57 AM

    Aku blm nikah jadi ga paham dengan beginiaan hahaha, tapi aku sih oke banget kalo soal resik v manjakani karena udah 2 kali pake dan bener2 bisa membersihkan miss v dengan baik 🙂

  • Farida

    21 November 2018 at 4:12 AM

    Setuju bgt. Cantik itu relatif. Yg penting bersih dan sehat.

  • Utie adnu

    21 November 2018 at 4:57 AM

    Iya akupun pakai resik v manjakani mba.. terasa bngt khasiatnya.. dan bagus juga untuk memelihara organ intim

  • Siti hairul

    21 November 2018 at 5:29 AM

    Tersipu-sipu baca artikelnya Nyak Rotun. Aku masih anak bawang nih. Lalu dikeplak huahahaha. Tapi kadang harus mengubah mindset sih untuk urusan hubungan intim. Bukan cuman urusan biologis tapi urusan yang lebih tinggi

  • April Hamsa

    21 November 2018 at 7:17 AM

    Menjaga area kewanitaan emang wajib hukumnya ya buat para istri.
    Salah satu caranya memakai pembersih area kewanitaan. Btw aku juga pakai Resik V lho mbak. Cocok sama produknya. Bikin area kewanitaan senantiasa bersih dan jd tampak cerah.

  • blogger kendal

    21 November 2018 at 7:31 AM

    Aduh Nyak tipsnya membantu banget hahahha aku sedang memang bingung hehehe
    kehidupan nikah memang ranjang menjadi urusan nomer uno ya. AKu coba tarapin semua ilmumu nyak dan juga make resik v biar makin topcer. hahaha

  • Rahmah

    21 November 2018 at 8:43 AM

    Bosan sih nggak
    Cuma mood booster butuh banyak
    Soalnya kalau sudah banyak DL jadi suka sibuk dan fokus ke kerjaan

  • Leyla

    21 November 2018 at 9:05 AM

    Hubungan suami istri memang harus terus dipertahankan dgn segala cara supaya awet pernikahannya ya, jangan sampai bosan.

  • Tuty Queen

    21 November 2018 at 12:06 PM

    Dalam berhubungan intim rasa percaya diri sebagai istri perlu banget memang biar suami juga nyaman ya..

  • Rach Alida Bahaweres

    21 November 2018 at 1:11 PM

    Menurutku memang penting banget untuk menjaga diri agar tetap resik ya, mba. Aku pun jadi ngerasa lebih percaya diri dan hubungan sama suami pun pasti menjadi lebih baik ya

  • Yoanna Fayza

    21 November 2018 at 1:25 PM

    Aku selalu nyempetin tidur siang walau kerjaan rumah numpuk gila-gilaan, tujuannya supaya waktu suami pulang, malamnya akunya masih ada tenaga buat melek & lucu2an sama suami, hehee.

  • Yoanna Fayza

    21 November 2018 at 1:25 PM

    Aku selalu nyempetin tidur siang walau kerjaan rumah numpuk gila-gilaan, tujuannya supaya waktu suami pulang, malamnya akunya masih ada tenaga buat melek & lucu2an sama suami, hehee..

  • Ruli retno

    21 November 2018 at 1:34 PM

    Wah tipsnya bermanfaat banget nih. Karena memang situasi di rumah suka mood swing aja. Harus di siasati ya

  • Ety Abdoel

    21 November 2018 at 2:57 PM

    Betul nyak, aku juga pake resik v whitening. Hasilnya bikin pede. Kalau kitanya pede kan jadi harmonis selalu.

  • Aswinda Utari

    21 November 2018 at 3:51 PM

    Kalo ak.. Hmm.. Lbh kealasan bosan sih lbh tepatnya. Perlu hiburan untuk meningkatkan mood. Hihi. Krn perempuan beda ya dia lbh main ke feeling dibanding cowok. Kalo lg baper ya susah.

  • Ida Raihan

    21 November 2018 at 6:30 PM

    Kadang cowok tu sukanya melakukan itu di tengah malam, nah itu bikin mood berantakan, soalnya kan petempuan belum tentu bisa langsung tidur saat mapan di pembaringan, kadang pas lagi ngantuk-ngantuknya, suami nggerayangin jadi ya kayak ogah-ogahan gitu. Bahkan sekali dua bisa emosi.

  • Beautyasti1

    21 November 2018 at 7:17 PM

    Aku pakai juga mba pembersih daerah kewanitaan resik v manjakani setiap hari biar bersih aja gitu, ntar kan mood nya jadi bagus hehehe

  • Liza

    21 November 2018 at 8:02 PM

    Waktu awal-awal nikah aku termasuk salah satu golongan di atas mbak rotun, tapi seiring berjalan waktu alhamdulillah misua udah jarang ngambek

  • Erin

    21 November 2018 at 9:51 PM

    Resik v belum sempat di coba mulu, padahal penasaran biar makin lengket sama suami. Hehe

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

    21 November 2018 at 10:53 PM

    Wah ada senjata baru nih untuk menyenangkan suami, besok beli ah tapi jangan sampai ketauan biar jadi surprise untuk dia.

  • April Hamsa

    22 November 2018 at 6:18 AM

    Duh itu yang gak bertegur samap 2 bulan sedih banget 🙁
    Emang laki2 dan perempuan beda ya mbak, apalagi dah jadi suami istri, penting banget komunikasi yang baik.
    TRus buat istri emang butuh effort lbh buat membahagiakan pasangan salah satunya pakai produk yg bisa menjaga kebersihan area Miss V ya TFS

  • Dedew

    22 November 2018 at 6:54 AM

    Iya lingerie pas banget tuh biar feel sexy hihi

  • Annisa

    22 November 2018 at 5:07 PM

    Ahayy tipsnya asoy banget nih nyak 😀 harganya terjangkau banget, coba ah besoook

  • Witri Prasetyo Aji

    22 November 2018 at 6:52 PM

    Tipsnya kudu disimpen dan dipraktekin nih, heheh… Tp mmg bener ya, laki2 tuh gampang terangsang.
    Bdw, aku galfok sama pasangan yg 2 bulan diem2an. Kok bisa sih?

  • Maria Soraya

    22 November 2018 at 7:48 PM

    Belum pernah pakai Resik V, palingan baby soap aja wkwkwkwkwk boleh nih tipsnya di note

  • Efi Fitriyyah

    25 November 2018 at 8:44 PM

    Aku cuma bisa bilang oooh aja dan mangut-mangut karena belum ngalamin hahaha…Punya tone kulit yang rata emang udah bikin girang banget buat para pemilik kulit sawo matang, terutama daerah lipatan yang tersembunyi itu, ya.

  • Elisabeth Murni

    25 November 2018 at 10:15 PM

    Sudah pake Manjakani, tambah pake lingerie, aaaak sip lah, siap buat kruntelan #eh hihihihi.

  • Wian

    29 November 2018 at 7:19 AM

    Capek jadi alasan yanga sering aku utarakan ke suami. Tapi ya emang beneran capek gimana dong ya. Ngantor dari pagi sampe malam, sampe rumah masih harus beresin dapur dan nyiapin keperluan anak2 besok pagi. Lelaahh!! Haha.

  • Afifah Mazaya

    13 Desember 2018 at 11:42 AM

    Semua hal yang sudah menjadi prioritas, perlu juga dijaga dan dirawat secara teratur, ya, Mbak.

  • Isti Adzah Rohyati

    13 Desember 2018 at 12:10 PM

    Memang intinya ada di PD sih. Oh ya dan satu lagi, suami juga jangan cuma mikirin dirinya sendiri, dong. Mentang2 udah di ubun2, ga mau kasih kesempatan buat istrinya yg orgasme duluan. Kan tahu sendiri kalau laki2 duluan yang dapet, udah ga bsia ngapa2in lagi, lah istrinya dapet apa dong? Dapet capeknya doang? -____-

  • Lidya

    13 Desember 2018 at 1:08 PM

    Pakai resik bukan hanya untuk diri sendiri ya (istri maksudnya) tapi juga bermanfaat untuk suami juga 🙂

  • Rani Yulianty

    13 Desember 2018 at 4:14 PM

    Lengkap banget bahas tentang problematika suami istri, dan memang bener daripada curhat mending gugling aja, hehehe… udah coba resik v manjakani dan bener jadi bikin pede di depan suami

  • Diah Woro Susanti

    13 Desember 2018 at 7:31 PM

    Setuju, aku pernah baca kalau berhubungan intim dgn suami dpt menyebabkan kita awet muda dan buat suami juga terhindar dr kanker prostat maka perbaikilah kualitas hubungan intim salah satunya dgn manjakani deh hehe

  • Hidayah Sulistyowati

    14 Desember 2018 at 5:03 AM

    Tentang hubungan suami istri itu misteri kayaknya, harus diperjuangkan. Apalagi soal model diulang2 bikin bosen, iya lah makan tiap hari nasi rames ya bosen. Kudu ubah suasana juga, ketika anak-anak udah tidur dan nyalakan lagu2 romantis ntar kan ada appetizer lagi sebelum main course, wkwkwkk…nah sebelumnya mesti pakai Resik V Manjakani biar keset, hahahahaa…Nyak bahasnya josss

  • Dawiah

    14 Desember 2018 at 6:30 AM

    Presentasi hubungan intim sama suami itu beda-beda tiap pasangan, juga usia pernikahan. Loh kok?
    Belajar pada pengalaman sendiri hehehe… Makin tua usia pernikahan makin banyak hal yang membuat kita seakan tidak menikmati hubungan intim. Itu saya saja kali….
    Untungnya ada Resik Manjakani ini. Saya juga sudah coba loh, pokoknya maknyus …eh kayak makanan yah?
    Yah makanan jiwa gitu loh.

  • Dwi Septiani

    14 Desember 2018 at 8:14 AM

    aku inget banget kata kata yang aku lupa deh dapet darimana dulu. bebersih rumah atau nyuci baju bisa kita serahin ke orang lain. belom masak, bisa beli makanan di warung. tapi klo soal yang ‘satu itu’, cuma istri yang boleh melayani. jadi mo lagi jungkir balik kek apa juga, klo dapet ‘panggilan’ dari suami, harus disegerakan. gak rela kan suami jajan? wow, ya gak rela banget lah! XD

  • herva yulyanti

    14 Desember 2018 at 10:46 AM

    bener kelelahan adalah faktor utama malas berhubungan wkwkwk…rasae rontok badan sebelum berperang duh :p

  • Indri Noor

    14 Desember 2018 at 6:34 PM

    Betuuuul. Walaupun banyak di rumah, tapi kalo depan kece harus tetap tampil kece dan bersih ya mba.

  • Leyla

    14 Desember 2018 at 7:16 PM

    Tips yang sangat bermanfaat buat emak-emak yang suka malas melayani suami wkwk

  • CatatanRia

    14 Desember 2018 at 7:25 PM

    Itu gak kebayang mba mereka bisa kuat marahan sampai 2bulan. Saya paling 2menit aja hehe. Resik v manjakani saya juga pakai, biar bersih dan enak juga keset

  • emanuella aka nyonyamalas

    14 Desember 2018 at 11:34 PM

    Hihihi kalau saya, bukan karena lelah atau malas Mbaak… Tapi harus kucing-kucingan sama anak…. Wkwkwk…. Doooh, ngakalinya repot…. Kadang uda yakin dia tidur, kita mengendap-endap ke kamar sebelah…. Eh, si bocah segar kembali…. Grrrrrr

  • Dewi Sulistiawaty

    15 Desember 2018 at 2:23 AM

    Haha…aku gagal fokus dengan gambar-gambarnya Mbaa, lucuuuk. Oya, saya juga pake resik, Mbaa

  • Siti hairul

    15 Desember 2018 at 5:08 AM

    Banyak perempuan tuh kadang males berhubungan sama suaminya karena capek. Jadi kalo capek aku minta dipijet sama suami. Hahahahaha

  • Yoanna Fayza

    15 Desember 2018 at 5:23 AM

    udah beberapa kali pake resik v manjakani ini, suka banget sama wanginya, dan betulan memang bisa bikin pede di depan suami meningkat 🙂

  • April Hamsa

    15 Desember 2018 at 5:37 AM

    Suami istri itu enggak ada batasan jd mestinya gak usah malu dan diobrolin ya kalau ada problem, apalagi yg menyangkut hubungan suami istri. TFS tipsnya 😀

  • Uniek Kaswarganti

    15 Desember 2018 at 6:48 AM

    Perawatan organ intim memang penting banget untuk selalu dilakukan agar kita sebagai istri selalu percaya diri saat melakukan hubungan intim dengan suami.

  • Nurul Fitri Fatkhani

    15 Desember 2018 at 6:57 AM

    Kita harus bisa melakukan apapun yang penting membuat suami senang ya…soalnya bermakna ibadah juga. Dapet banyak pahala…aamiin.

  • Nia K. Haryanto

    15 Desember 2018 at 7:07 AM

    Duh, ini aku banget. Kalo dikasih kode untuk ini, aku sering gak pede. Ya penyebabnya itu. Tanpi untung deh aku juga pake Resik V Manjakani ini. Khasiatnya lumayan terlihat sekarang. Kulit area intim jadi lebih cerah. Kudu repurchase lagi nih. Punyaku hampir habis 😀

  • Kurnia amelia

    15 Desember 2018 at 7:41 AM

    Semoga aja dapat suami lagi jadi bisa mengaplikasikan tips ini hehehe. Masalah membersihkan area kewanitaan emang wajib banget sih menurut ku soale aset kita .

  • Novitania

    15 Desember 2018 at 8:22 AM

    Uhuk pembahasannya tepat banget kak. Iya sih faktor utamanya sering kali kelelahan dan nggak pede. Btw aku juga pake resik V manjakani

  • Indah Nuria

    15 Desember 2018 at 8:48 AM

    Aku juga sukaaa pakai produk ini.. soalnya bikin kita merasa nyaman dan segeeer! Kalau udah nyaman dan segeer kan enaaak jadinya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post