5 Rekomendasi Wisata Petualangan Anak di Bali. Dijamin Seru!

Kamis, 28 Februari 201931 Comments
Blog post

Pengen seru-seruan liburan ke Bali bersama anak? Cobain deh wisata petualangan di sana. Liburan ke Bali nggak melulu ke pantai atau tempat mainstream lainnya kok.

Sudah 10 bulan lebih kami pindah dari Palopo ke kampung halaman di Kebumen. Dari banyaknya hal yang dirindukan terutama sama anak-anak, terutamanya lagi adalah Ayyas, yaituuu: naik pesawat. Hahahaha. Meski dulu kita termasuk jarang mudik, tapi yaa itungannya lumayan sering lah naik pesawat.

Jadilah tiap ayahnya pulang 2 bulan sekali, dia selalu cranky. Antara seneng mau ketemu ayahnya sama iri kok ayahnya naik pesawat mulu sedangkan dia enggak. Pastiii deh bakal ngomong, “Aku nggak mau di rumah eyang, maunya di Palopo aja biar naik pesawat terus”. Rumangsamu caaah, numpak pesawat ki murah po XD.

Meski lucu ngeliatin dia manyun-manyun, tapi kasian juga sebenernya. Apalagi kalau liat dia semangat banget  nabung koinan dengan cita-cita mulia buat beli tiket pesawat. “Celengan Ayyas mau penuh Bun, udah berat. Besok kita naik pesawat ya”. Hiyaaah, iyain jangan?

Saya sama suami juga mauuu banget ngajak anak-anak naik pesawat lagi. Ada banget keinginan buat ngajak mereka liburan yang naik pesawat, nggak harus terbang ke Palopo lagi. Liburan ke mana yang seru dan bisa ditempuh dengan naik pesawat? Hmm, ada yang berpikir sama kayak saya?

Yes, Bali :).

Tempat wisata yang udah nggak diragukan keindahannya, dan saya beserta suami belum pernah kesana. Ketawain? Monggoo, hahahaha. Hari gini belum pernah ke Bali? Tempat yang katanya wajib dikunjungi meski sekali seumur hidup? Ya emang kenyataannya belum pernah mau gimana. Makanya mau didatengin. Aamin, insya Allah.

Nah, liburan ke Bali bareng anak-anak, selain ke pantai dan wisata mainstream lainnya, saya tuh pengennya sekalian seru-seruan macem wisata petualangan gitu lho. Mulai dari bercengkrama dengan hewan lucu, theme park, hingga belajar dan bermain dengan cara yang menyenangkan dan istimewa. Hal yang mungkin nggak mereka temukan di sekolah.

Dari yang saya baca-baca, ternyata ada cukup banyak wisata petualangan di Bali untuk anak-anak maupun keluarga. Ada apa aja?

Ini Dia 5 Wisata Petualangan Seru di Bali

1. Bali Treetop Adventure

Ini semacam tempat outbound gitu, jadi banyak wahana tali temali dari pohon satu ke pohon lainnya. Anak-anak bisa bergeantungan macem Tarzan. Melatih keberanian banget, dan kekuatan mereka tentu saja.

Bali Treetop Adventure memiliki standar kemananan yang sangat tinggi. Jadi kita nggak perlu khawatir anak-anak akan jatuh karena talinya rapuh atau kabelnya putus.

Wahana ini berlokasi di Candikuning, Baturiti, Tabanan Bali dan buka setiap hari dari jam 09.30-18.00 WITA.

2. Bali Safari & Marine Park

Di sinia nak-anak bisa merasakan petualangan ke ‘Afrika’ loh. Seperti namanya, Bali Safari & Marine Park adalah taman berkonsep safari di Afrika. KIta akan diajak berkeliling menggunakan mobil terbuka yang berpelindung, untuk melihat beragam binatang dari seluruh dunia!

Woah, tentunya bakal jadi pengalaman yang seru banget buat anak-anak. Mereka bisa melihat aneka hewan eksotis dari Indonesia dan negara lain. Kalau mau lebih mantep, bisa ikut safari nightnya, jadi jalan-jalannya pas malam hari.

Bali Safari & Marine Park ini berlokasi di Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Gianyar, Bali dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 WITA.

3. Bali Zoo Park Gianyar

Mau merasakan pengalaman langsung memberi makan hewan? Bisa ajak anak-anak ke sini. Nggak kebayang reaksi amaze mereka saat melihat langsung aneka binatang yang selama ini mungkin hanya bisa dilihat di buku atau televisi.

Untuk hewan-hewan buas ada kandang transparan, jadi anak-anak bisa melihat dengan aman. Sedangkan untuk hewan yang jinak, kita bisa berdekatan bahkan memberi makan langsung lho. Dijamin seru!

Bali Park Zoo buka setiap hari juga, mulai pukul 09.00-17.00 WITA. Oiya, lokasinya ada di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

4. The Pirates Bay

Tempat ini sebenarnya adalah kafe dan restoran, tapi dengan nuansa super seru. Iya, sesuai dengan namanya, secara keseluruhan tempat ini layaknya tempat tinggal bajak laut. Lengkap dengan kapal perompak yang besar, anak-anak akan diajak berimajinasi bahwa mereka sedang menjadi bajak laut.

Konsep tempat ini tidak banyak mengubah kondisi asli, sehingga masih asri dengan banyaak pepohonan besar dan tupai berlompatan. Bahkan kita bisa lho memberi makan tupai yang katanya seneng banget kalau dikasih kentang goreng. Hahahaha.

Di sini anak-anak juga bisa mengikuti permainan mencari harta karun di area dalam maupun sekitar pantai dalam waktu 1 jam 30 menit. Harta karunnya berupa golden chocolate.

The Pirates Bay buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

5. Monkey Forest Ubud

Nah,rekomendasi yang terakhir adalah Monkey Forest Ubud. Meski bukan wahana yang dikhususkan untuk bermain, tapi anak mana sih yang nggak seneng liat banyak monyet lucu dan jinak yang berkeliaran bebas?

Meski begitu, mungkin ada anak-anak yang sedikit takut pada awalnya, jadi harus tetap kita awasi ya. As we knows, kera ini suka banget pisang. Jadi bisa tuh bawa bekel pisang buat dikasih ke mereka. Jangan lupa abadikan lewat jepretan kamera ya.

___________________________

Nah, itu tadi rekomendasi wisata petualangan bersama anak di Bali.

Sekarang, tinggal mikirin ke sananya nih. Untuk berburu tiket pesawat ke Bali kita bisa pesan di pegipegi.com yang menyediakan tiket pesawat murah ke berbagai tujuan. Pegipegi merupakan situs online terpercaya yang melayani reservasi baik tiket pesawat atau kereta api, maupun booking hotel.

Dengan situs online seperti pegipegi, kita jadi terbantu banget buat memilih tiket pesawat murah yang sesuai budget. TInggal masukin rencana tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang, langsung deh terpampang nyata pilihannya dengan aneka harga dan maskapai penerbangan.

Jadi, kapan jalan-jalan ke Balinya? Hmm, pengennya sih nggak pas high season. Tapi namanya punya anak sekolah, mau nggak mau ya nunggu mereka libur. Untuk sekarang mari lanjutin nabungnya dolooo~

By the way ada yang punya rekomendasi lain wisata petualangan yang seru di Bali? Share kuy di kolom komen^^

Love,

31 Comments

  • Santi Dewi

    Senin, 4 Maret 2019 at 8:20 AM

    iya ya, wisata bali gak melulu pantai dan laut. makasih infonya

  • Lidya

    Senin, 18 Maret 2019 at 5:47 PM

    Kalau liburan sama anak-anak harus ke tempat yang mereka happy sebisa mungkin ya. Wah pilihannya oke juga nih tempat wisata di Bali untuk anak, kebanyakan berhubungan dengan hewan ya, seru pastinya.
    Aku penasaran sama Pirates Bay, ternyata itu resto ya, unik banget

  • Kanianingsih

    Senin, 18 Maret 2019 at 7:37 PM

    Baru KE Monkey Forest aja..duuh itu anakku jejeritan Karena dikejar monkey 😀

  • Ipeh Alena

    Senin, 18 Maret 2019 at 8:22 PM

    Kayanya kalo aku ke pirate bay bakalan mojok nyari tempat buat selfie mulu ini mah. Tempatnya kece

  • Gioveny

    Senin, 18 Maret 2019 at 9:05 PM

    Bali Safari & Marine Park kelihatannya menariq nih mbak untuk dikunjungi, nanti lah tunggu tiket pesawat promo dulu hahaha #HematBeb

  • Dewi Sulistiawaty

    Senin, 18 Maret 2019 at 10:50 PM

    Makasih infonya ya, Mba. Aku belum pernah ke Bali bareng anak nih. Jadi catatan ntar bagiku kalo main atau liburan ke sana 🙂

  • Tetty Hermawati

    Selasa, 19 Maret 2019 at 1:34 AM

    anakku lagi ngoceh juga pengen naik pesawat, abinua juga ngajakinnya ke Bali, katanya enak, soalnya dia pernah jalan sendiri ke sana tanpa kita2 hehe. Makanya skrg mau ajak anak2 biar bisa mantai dan nikmatin wisata lainnya.

  • Astin Astanti

    Selasa, 19 Maret 2019 at 7:51 AM

    Waaah, saya pikir Bali itu cuma untuk orang dewasa saja. Ya tahu sendirikan, kalau ke pantai ketemunya orang orang bule dewasa yang sedang berjemur. Pernah diajak berencana ke Bali, tapi ya berpikirnya tentang pantai itu. Eh ternyata ada banyak wisata di Bali yang ramah anak-anak ya. Makasih banyak sharenya Nyak

  • Mechta

    Selasa, 19 Maret 2019 at 8:03 AM

    Kecuali No 5, semua ingin pula saya kunjungi..haha… Iya, buat saya dekat2.dengan monyet tuh enggak bangeeeet, hehe…

  • lendyagasshi

    Selasa, 19 Maret 2019 at 10:38 AM

    Pingin ke waterpark Bali yang gedeee itu loo Nyak…
    Apa yaa…namanya?

    Ayaash,
    Minta Bunda jangan mau ke Bali…naik pesawatnya kurang tanek.
    Ke Korea, nak…
    Nanti beliin Bunda skincare, biar ga ngambek.
    Hihii~

    ((aamiin~))

  • Mpo Ratne

    Selasa, 19 Maret 2019 at 11:38 AM

    Wah asik anak anak bisa bersuka cita. Bali bukan hanya milik pasangan muda yang lagi di mabuk cinta dan honeymoon.

    Inilah bikin anak anak makin bahagia. Isa berpetualang menaiki arena penuh tantangan

  • BlogerMadura

    Selasa, 19 Maret 2019 at 1:42 PM

    Wahh nyak.. jadi pngen piknik ke Bali bareng anak2 nih.. heheh.. Destinasinya kece2 beuuttt

  • Mugniar

    Selasa, 19 Maret 2019 at 1:57 PM

    Moga-moga kesampain ke Palopo eh ke Bali ya Nyaak. Hihi, sekarang sudah nyaman koq malah diharap balik ke Palopo yaa. Kalopun pindah lagi moga2 Nyak sekeluarga ke Makassar biar bisa ketemu2 kitaaah. Ayyas, nabung lagi supaya bisa ke Makassar naik pesawat lagii.

  • Citra

    Selasa, 19 Maret 2019 at 3:36 PM

    Aku belum sempat ke zoo waktu ke Bali, jadi penasaran apalagi anak-anak pasti suka dibawa kesana kalau liburan ke Bali

  • Christina

    Selasa, 19 Maret 2019 at 6:26 PM

    yang monkey forest ubud itu paling disukai sama ibuku, soalnya monyetnya menggemaskan banget sama tingkah lucunya. ke uluwatu jangan lupa mbak, ngeliat kecak sembari menatap senja 😀

  • Elly Nurul

    Selasa, 19 Maret 2019 at 10:06 PM

    Yang belum pernah kami ke The Pirates Bay… seru juga ya.. jadi kangen ke Bali lagi.. memang rekomended ya bali zoo and bird parknya.. anak anak juga suka bermain disana.. selain anak anak happy juga bisa belajar tentang aneka satwa ya mba

  • Isti Adzah Rohyati

    Selasa, 19 Maret 2019 at 11:56 PM

    Kupikir di Bali cuma ada Bali Safari aja, ternyata ada banyak juga ya tempat rekreasi hewan2an di sana. Semoga aku punya kesempatan ngajak anak2 ke Bali :))

  • Dwi Puspita

    Rabu, 20 Maret 2019 at 5:45 AM

    Yang poin 1-4 aku belum pernah kesana. Kalau yang poin 5 sudah pernah. Hati2 kalau kesana, apalagi bawa kamera takutnya digondol ama monkey nya…hehehe

  • untari travel notes

    Rabu, 20 Maret 2019 at 7:02 AM

    Aku juga blm pernah naik pesawat kak. Ada temennya hehe

  • Ida Tahmidah

    Rabu, 20 Maret 2019 at 7:12 AM

    Waduuh..racun nih..baca ini jd kangen suasana Bali hahaha…jd pnegen ke Bali sama anak2 sayang tiket domestik skrg makin mahal, jalan darat kasihan klo bareng anak mah ya…

  • Indah Nuria

    Rabu, 20 Maret 2019 at 7:20 AM

    Sudah sempat mengunjungi 5 tempat di atas mba? Which one is your favorite? Aku baru kunjungi 2 dan anak-anak antara suka dan trauma di Monkey Forest karena monyetnya agresif banget hehehe

  • Uniek Kaswarganti

    Rabu, 20 Maret 2019 at 7:31 AM

    Aku paling penasaran dengan The Pirates Bay. Pernah baca postingan teman tentang tempat ini. Waktu itu dia nulis fiksi untuk lomba, pake settingnya Pirates Bay ini. Seru juga ya kalau ke sana bawa keluarga besar. Rame-rame gitu menikmati keeksotikan Bali.

  • Leyla

    Rabu, 20 Maret 2019 at 8:13 AM

    Ya ampun itu Bali Safari Marine Park kok kayaknya seru banget ya. Di depan penginapan, ada zebra. Wow bangeet…

  • Kurnia amelia

    Rabu, 20 Maret 2019 at 8:42 AM

    Wah asyik juga di Bali Safari park duhh pengen banget kesana deh bareng keluarga. Pengen banget ke Bali terutama ke uluwatunya sih tapi boleh lah ya Bali safari ini masuk list ku hehe.

  • Rach Alida Bahaweres

    Rabu, 20 Maret 2019 at 8:55 AM

    anakku kalau diajak untuk berwisata seperti ini pasti suka banget, mba. Dia akan senang sekali. Apalagi kalau di kebun binatang 🙂

  • Nyi Penengah

    Rabu, 20 Maret 2019 at 8:59 AM

    Meski ibuku kelahiran dan asli Bali aku malah belum main kesemua tempat mba hehehhe. Yang no lima doang itu. Moga pas mudik nanti bisa main ke sini

  • Novitania

    Rabu, 20 Maret 2019 at 1:52 PM

    seruuuu banget bisa ajak anak anak kesana. duh jadi pengen aku mba. nabuh ah dari sekarang hehehe

  • Noorma

    Rabu, 20 Maret 2019 at 1:59 PM

    Jadi kangen suasana Bali nih .. emang seru banget kok wisata di Bali itu mba.

  • Ria Rochma

    Kamis, 21 Maret 2019 at 7:47 AM

    aHahahah.. iya Nyak, anak kecil banget ya pengen naik pesawat.
    Kaya si Arya kapan hari pas pertama kali dia akhirnya naik pesawat, minta lagi. Katanya, naik pesawat itu enak, nggak kaya naik mobil. trus bisa lihat banyak pesawat di bandara.
    Coba pesawat murah, tak ajak bendino naik pesawat.

  • mutia nurul rahmah

    Kamis, 21 Maret 2019 at 9:12 AM

    wow menarik banget ya,tapi bisa juga diikuti oleh ortu. jadi win-win solution banget ini

  • Ima satrianto

    Senin, 24 Juni 2019 at 9:58 PM

    Dari kelima objek yang disebutkan, aku baru ke 2 objek, di Zoo dan Ubud. Semoga bisa menjejak di objek wisata lain yang dituliskan saat ke Bali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Prev Post Next Post