Membuat Seni Kreatif dari Cutton Bud dan Kertas Warna

Kamis, 17 November 20221 Comments
Blog post

Mencari kegiatan untuk mengisi waktu bersama si kecil? DIY seni kreatif dari cuttton bud dan kertas warna ini bisa dicoba. Bahannya mudah, unik dan merangsang kreatifitas anak!

Seni kreatif ini saya buat bersama Wafa dan Ayyas, serta anak-anak Saung Aksara. DIY/Art/Craft biasanya merupakan jadwal kelas literasi di pekan pertama setiap bulannya. Ide membuat seni kreatif ini saya lihat di Tiktok, kelihatannya cukup mudah dan hasilnya kok bagus banget. Kreatif deh. Ternyata anak-anak juga sangat suka.

Kelas literasi Saung Aksara pada Minggu itu tampak begitu sunyi. Bukan karena tidak adanya anak-anak yang hadir, tapi karena mereka sangat asyik membuat seni kreatif berupa rumah dari cutton bud dan aneka kertas warna.

Masing-masing anak asyik menempel cutton bud menjadi rumah, lalu menggunting kertas warna menjadi atap, pintu dan jendela. Kertas warna sisanya digunting menjadi bentuk hati yang kemudian dilem satu sama lain hingga menyerupai balon udara.

Menggunakan krayon warna putih, anak-anak menggambar tali dan kemudian menempel balon udara di atasnya. Jadilah seni kreasi rumah balon yang cantik. Tidak berhenti sampai di situ, anak-anak lalu berkreasi menghias rumah yang sudah jadi. Ada yang menghiasnya dengan awan, rumput di halaman, juga burung atau kupu-kupu.

Beberapa anak yang masih kesulitan dibantu oleh Bunda Rotun atau oleh anak yang lebih besar. Misalnya ketika Audi ingin rumahnya ada kupu-kupu tapi Ia tidak bisa membuatnya, maka akhirnya diajari oleh Mba Azka.

Kegiatan seni seperti ini memang mengasyikkan dan seakan tak ada habisnya. Kreatifitas anak terus bermunculan, terus ingin menghias sebagus-bagusnya. Hingga akhirnya harus diberi batasan waktu karena hari sudah beranjak sore.

Setelah penutupan dan foto bersama, anak-anak pulang dengan membawa hasil karya untuk hiasan di rumah masing-masing.

“Asyik banget bikin karya seni begini. Tadinya pas lihat contoh punya Bunda kirain gampang dan sebentar, ternyata nggak juga. Butuh kesabaran dan ketelatenan. Kalau kata Bunda sih, selalu ada proses dari segala sesuatu. Hehe”, ujar Mba Fina, salah satu anak sambil tertawa.

Gimana, bagus-bagus yaa hasilnya. Yuk, coba juga di rumah!

Tons of love,

1 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Prev Post Next Post