• bijak menyikapi diskon

    3 Trik Bijak Menyikapi Diskon

    Senin, 30 September 2019

    Diskon memang menyenangkan, tapi biar nggak terjebak, simak dulu yuk trik bijak dalam menyikapinya. Siapa coba yang nggak seneng sama diskon? Apalagi kita kaum buibuk ya, selisih berapa rupiah aja pasti lah kita kejar, LOL. Sebagai manajer keuangan rumah tangga, memang sudah seharusnya kita cermat dan cerdik dalam berbelanja. Biar uang belanja aman sentosa, cukup…

    Read more
  • 7 Tips Berburu Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

    Kamis, 4 April 2019

    Lebaran sebentar lagi tiba! Sudah pesan tiket kereta api buat mudik? Ada yang sadar kalau akhir-akhir ini iklan syrup sudah mulai wara-wiri di layar televisi? Pertanda apakah itu? Yak benaaar, sebentar lagi Ramadan dan lebaran akan menyapa kita. Semoga umur kita disampaikan ke bulan mulia tersebut ya, seperti doa yang diajarkan Rasulullah SAW:

    Read more
  • Saatnya Dukung Kampanye #RokokHarusMahal

    Rabu, 27 Juni 2018

    Syawal, hari ke 13. Semoga belum terlambat untuk mengucapkan selamat Idul Fitri. Taqabalallahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum^^ Apa kabar, gengs? Euforia lebaran masih terasa dengan masih berjejernya toples berisi aneka kue kering di meja, atau sudah menguar seiring dengan kembalinya rutinitas seperti biasa? Apapun itu, semoga lebaran kali ini bisa mencharge kembali semangat dan…

    Read more
  • Panduan Memilih Vacuum Cleaner

    Jumat, 4 Mei 2018

    Dalam melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, salah satu perkakas yang mungkin tidak wajib namun akan sangat membantu kalau memilikinya adalah vacuum cleaner, alias mesin penyedot debu. Jika kita menengok beberapa tahun ke belakang, mungkin kebanyakan rumah tangga tidak menyukai penggunaan mesin vacuum cleaner. Hal ini kayaknya karena dua penyebab, yang pertama adalah harganya yang dahulu cukup…

    Read more
  • mengatur keuangan keluarga

    5 Cara Mudah Mengatur Keuangan Keluarga

    Jumat, 9 Maret 2018

    “Dek, bisa mi kah saya diajari bagaimana cara mengatur keuangan keluarga? Bingung terus kurasa bah”, ujar seorang teman ketika kami break sholat Ashar di sebuah taklim yang kami ikuti. Saat itu saya menjawab, kalau saya juga masih struggling kok. Tapi paling enggak sudah jauuuh lebih baik dari awal menikah dulu. Masalah keuangan memang hal yang…

    Read more
  • penyebab pulsa listrik cepat habis

    Pulsa Listrik Cepat Habis? Mungkin Ini Penyebabnya

    Jumat, 23 Februari 2018

    “Sayang, bangun. Pulsa listrik mau habis tuh. Bunyi mulu dari tadi” “Hmmm, jam berapa sih ini?”, jawab saya sambil setengah sadar ngambil ponsel. Hah, jam setengah 3 pagi. Nggak salah nih, kok tumben pulsa listrik cepet banget habisnya. Biasanya saya beli mingguan, 100 ribu. Dan nggak sampai bunyi tit..tit..tit..yang berisik banget itu, saya udah isi…

    Read more
  • Tips Hemat di Bulan Ramadan

    Kamis, 15 Juni 2017

    Ramadan memang bulan istimewa. Ia layak disambut dengan suka cita, tapi bukan suka cita yang penuh dengan foya-foya. Simak yuk, tips hemat saat bulan Ramadan Sering mendengar keluhan ibu-ibu yang bilang kalau bulan Ramadan pengeluaran justru membengkak? Padahal kan sama aja, malah seharusnya lebih hemat karena kalau hari-hari biasa makan tiga kali, pas Ramadan malah…

    Read more
1 2