Short Trip To Jogja!

January 21, 20230 Comments
Blog post

Mau nulis judul liburan tapi kayaknya perjalanan singkat kami ke Jogja kemarin nggak layak disebut liburan deh. Jadi ya short trip aja lah ya, perjalanan super singkat tapi tetep hepi namanya juga ke Jogja. Eeaaa.

Dan Jogja akhir tahun kemarin beneran ngulang momen setahun yang lalu. Tempat yang sama, orang yang sama, cinta yang sama. Masya Allah.

short trip jogja

Momen setahun yang lalu bahkan sudah hampir tertulis di blog ini, sudah nangkring di draft dengan judul ‘Mendadak Jogja: Liburan Bareng Geng SMA’. Tapi terus saya kena musibah, HP hilang beserta seluruh memori yang ada di dalamnya. Nangis banget sih, tapi mau gimana ya kan, namanya belum rejeki kita. Akhirnya mutung nggak jadi nulis :”).

Sekarang mau flashback sedikit deh, ala-ala sekalian dirapel😂

Jogja, Desember 2021

Sudah semacam mitos yang mendunia ya, jika janjian bersama teman (apalagi banyak), itu susaaah minta ampun. Misal janjian buka bersama yang diawali dengan ajakan, bukber yuk! Lanjut yuk yuk yuk! Terus akhirnya berakhir wacana saja.

Nah, di geng SMA saya juga begitu. Meski kalau urusan bukber mah selalu rutin setiap tahun. Meski tinggalnya beda-beda kota, ada yang di Kebumen, Semarang, Tuban, Purwokerto, Jakarta, tapi jika mudik, pasti menyempatkan bukber. Dari geng ber-12 sampai berapa puluh sekarang heeey. Sama suami dan anak-anak. Ada yang anaknya 1, 2, 3, bahkan 4. Rame pwol!

Yang berakhir wacana mulu adalah liburan bareng. Masuk akal sih, secara kami bukan lagi gadis belia yang kemana-mana cukup bawa badan aja. Liburan sekeluarga, mana bareng-bareng, itu banyak banget mentoknya. Terutama jadwal yang nggak gathuk.

Nah terus gimana ceritanya akhirnya bisa liburan bareng?

Berawal dari chat dari salah satu anggota geng yang hobinya ner beneerrr liburan mulu. Hari ini di mana, besok di mana, minggu depan di mana. Macem punya pintu kemana saja-nya Doraemon. Nah, teman kami ini, sebut saja Tatik, chat di grup di akhir Desember 2021 menyertakan capture-an bookingan homestay di Jogja.

“Gaes gaes, aku mau ke Jogja bareng keluarga tanggal segini. Nemu homestay murah, ada kolam renangnya pula. Yuh siapa mau gabung”.

Lalu, entah dapat ilham dari mana, kebumeners (sebutan member yang tinggal di Kebumen), langsung pada nyaut, ayuuuh jadiin. Dan untuk meyakinkan agar tak lagi berakhir wacana, langsung pada transfer dooong buat booking🤣

Nah, akhirnya hingga tibalah hari H. Seseneng ituuu bisa liburan bareng🥰

Dari Kebumen kita berangkat 3 mobil, sementara Tatik udah duluan karena doi kan dari Jakarta. Berhubung check in jam 2 siang, jadi itinerary pertama kita yaitu ke Museum Dirgantara.

Sesampainya di sanaaa, kita gelar perbekalan dong. Laper bok🤣

Sempet khawatir ini kita boleh nggelar bekel nggak? Jangan-jangan entar diusir. Dan beneran aja nggak lama kita (((diparanin))) petugas. Tapi bukan ngusir, cuma menghimbau habis makan sampahnya diberesin.

Wogh, siap kalau itu mah Pak😎

Habis itu keliling-keliling museum, fotonya ilang jadi nggak ada foto yang bisa dipasang huhuu

Sampai ke Homestay!

Kalau ngomongin hotel di Jogja, pastinya banyak banget pilihan. Karena anak-anak kita suka banget berenang, jadinya memang pilih yang ada kolam renangnya.

Tempat menginap kita namanya Cornel Homestay, asri banget tempatnya. Dan karena nggak terlalu besar, jadi kerasa homey. Kita booking 5 kamar sebelahan. Suami sama anak-anak berenang, kita ngerumpi ngobrol di teras. Masya Allah, luvvv!

Sponsor seragam dari Nurma, yang meluk saya. Maacih Num!

Tebak ini beneran candid apa pura-pura? Wkwk

Jogja, Desember 2022

Nah, kenapa akhirnya akhir tahun kemarin kita bisa mengulang momen ke Jogja rame-rame? Jawabannya masih sama, yaitu Tatik. Yang membedakan adalah pemancingnya kita, muehehehe.

Jadi ceritanya kan doi ultah tuh, di grup kita rame lah ngucapin selamat. Terus Nurma sekonyong-konyong ngechat. Kemana nih kita Tik? Jogja lagi boleh lahhh.

Tatiknya menyambut serius dengan, ayoook. Aku subsidi deh kamarnya, masing-masing sekian K.

Woooogghhh. Emang bu presdir nggak bisa dibecandain nih.

Kita gimana, ya girang laahhhh🥳🥳🥳

Mana abis itu Nurma juga ikutan jadi sponsor, nambahin subsidi. Katanya biar makin semangat jadi liburan bareng lagi.

Masya Allah, punya temen kok baik-baik banget :”)))

So, yeaah. Jadinya Jogja akhir tahun kemarin beneran napak tilas. Tempat yang sama, orang yang sama, cinta yang sama.

Luv you, Gengs!

Remake foto, makasih sponsor kita. ahahaha

Nulis ini masih kerasa hepinya. Semoga bisa mengulang momen ini, lagi dan lagi. Kayak bukber kita yang nggak pernah absen tiap tahun.

Ada amin?

Tons of love,

Prev Post